Fantastis! Rumah Mulai Semiliar Dekat Stasiun LRT, Sekolah, Kampus

Advertorial - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 00:00 WIB
Hunian mewah terjangkau klaster Juniper (Foto: dok. Agung Podomoro Land)
Jakarta - Berlokasi di Selatan Jakarta, tepat di exit tol, dan hanya 30 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma, Hunian ini memiliki segala kebutuhan dalam kawasan dengan harga terjangkau.

Kemacetan di kawasan Jabodetabek masih menjadi hal yang jamak dialami oleh masyarakatnya. Baik bagi penduduk ibu kota sendiri maupun komuter yang kerap beraktivitas, tentu kondisi ini memberi dampak kurang menguntungkan baik dari segi waktu tempuh maupun ekonomi masyarakat. Menurut Bappenas 2017, total kerugian dari kemacetan di Jakarta mencapai 65,7 triliun rupiah, meliputi biaya operasional, kesehatan, bahan bakar yang tidak efisien, hingga terhambatnya produktivitas ekonomi dan lain sebagainya.

[Gambas:Youtube]

Pada kenyataannya, merujuk data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan oleh Pengamat Perkotaan, Yayat Supriatna, penyebab kemiskinan terbesar di Jakarta adalah besarnya biaya transportasi yang memangkas nyaris setengah pendapatan per bulan masyarakat. Yayat memaparkan pula data Bank Dunia yang mendukung hal tersebut.

"Merujuk pada data Bank Dunia, besarnya biaya transportasi yang dialami masyarakat di Jabodetabek rata-rata menghabiskan 43 persen dari pendapatan per bulan, sedangkan China hanya 7 persen, dan Singapura 3 persen per bulan," kata Yayat.

Fantastis! Rumah Mulai Semiliar Dekat Stasiun LRT, Sekolah, KampusStasiun LRT yang sedang dibangun (Foto: dok. Podomoro River View)

Maka tak dapat dipungkiri lagi, bahwa secara ekonomi kemacetan jalanan di jabodetabek dan besarnya biaya transportasi yang ditanggung oleh masyarakat memang sangat besar yang menghabiskan nyaris setengah pendapatannya perbulan.

Mudah Kemana Saja dan Hemat dengan LRT dalam Kawasan

Melihat fenomena tersebut, sebagian masyarakat mungkin mulai memburu untuk tinggal di dekat tempat mereka beraktifitas sehari-hari demi memangkas biaya transportasi dan waktu tempuh, namun terlalu padatnya kota Jakarta dan tingkat polusi yang tinggi juga perlu menjadi pertimbangan yang serius. Menanggapi kebutuhan masyarakat akan hunian yang bebas macet, sehat, dan dapat menekan biaya transportasi, maka Agung Podomoro Land mengembangkan rumah tapak klaster Juniper (PRV) di kawasan Podomoro Golf View (PGV) di Selatan Jakarta. Kawasan hunian one stop living yang hijau dan asri karena dikelilingi oleh 3 lapangan golf sekaligus terintegrasi langsung dengan transportasi umum modern seperti stasiun Light Rail Transit (LRT) dalam kawasan yang dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda saja dari klaster Juniper.

Fantastis! Rumah Mulai Semiliar Dekat Stasiun LRT, Sekolah, Kampus

Temu Wicara di Marketing Lounge Podomoro Golf View (Dok. Podomoro River View)

Pada 21 April 2018 lalu, kawasan PGV sendiri telah resmi sebagai transfer point Transit Oriented Development (TOD). Kehadiran kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, dan Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa di Marketing Lounge Podomoro Golf View (PGV) bersama media pada tanggal 17 September 2019 merupakan bentuk edukasi dan informasi berkesinambungan dari keseriusan pemerintah dalam mengurai kemacetan Jabodetabek didukung oleh Agung Podomoro Land (APL) dalam mewujudkan kawasan hunian berkonsep TOD di PGV. Kabar baiknya lagi, saat ini bus Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) telah beroperasi di PGV sejak November 2018. Adapun rutenya meliputi Podomoro Golf View menuju dan dari pusat Kota Jakarta seperti Semanggi, Monas, Harmoni, Blok M, Podomoro City hingga Grogol dan akan menyusul berbagai trayek lainnya dengan tujuan objek vital di Jakarta.

Selain dekat dan terintegrasi dengan LRT dan transportasi umum lainnya, kawasan PGV dimana klaster Juniper berada berlokasi strategis, tepat di depan exit tol Cimanggis, KM 19 Tol Jagorawi, sudah langsung masuk kawasan dan bebas macet, sehingga menjadikan hunian ini mudah dicapai dan mudah kemana saja (easy to reach, easy to mobile).

Dapatkan e-brochure mengenai Podomoro River View melalui whatsapp 0818556665

Fasilitas Pendidikan Ternama yang Bisa Dicapai dengan Berjalan Kaki

Bagi anak-anak yang setiap hari diantar oleh orang tuanya ke sekolah, dampak kemacetan tentu juga berimbas pada psikologi dan fisik anak saat mengikuti pelajaran di sekolah. Seperti halnya yang dipaparkan oleh pemerhati dunia anak, kak Seto Mulyadi.

"Bagi si kecil yang masih membutuhkan perhatian dari orang tua, memilih sekolah yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah mungkin menjadi pertimbangan, paling tidak bisa menghindari jarak waktu tempuh. Dengan demikian anak memiliki waktu istirahat yang cukup, tidak mengalami stres dalam perjalanan, sehingga akan mengikuti pelajaran dengan kondisi prima" kata kak Seto.

Fantastis! Rumah Mulai Semiliar Dekat Stasiun LRT, Sekolah, Kampus

Kluster Juniper, ke sekolah cukup berjalan kaki (Dok. Podomoro River View)

Pemerhati dan Praktisi Pendidikan Indra Charismiadji juga mengatakan hal serupa, dimana kemudahan akses layak menjadi pertimbangan bagi orangtua yang akan menyekolahkan anak mereka. Di sisi lain, orangtua juga dapat memantau kondisi dan perkembangan anak dengan jauh lebih mudah. "Biasanya anak akan lebih nyaman karena berada disekitar lingkungannya. Kontrol juga akan lebih mudah, artinya dari sisi lingkungannya. Orang tua sering tidak tahu apa yang terjadi dalam perjalanan. Dengan bersekolah di dekat tempat tinggal, hambatan itu bisa diatasi," jelasnya.

Fantastis! Rumah Mulai Semiliar Dekat Stasiun LRT, Sekolah, Kampus

Penataan ruang yang lega/spacious living (Foto: dok. Podomoro River View)

Karena itu, bisa tinggal di hunian klaster Juniper tentu akan menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang memperhatikan kualitas pendidikan anak-anak mereka, karena rumah tapak Juniper berada sangat dekat dengan fasilitas pendidikan ternama dalam kawasan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi seperti Sekolah Karakter dan Universitas Gunadarma yang tidak diragukan lagi akreditasinya. Bahkan, klaster Juniper mengusung konsep walk to school, walk to campus dengan berada tepat bersebelahan dengan pengembangan sekolah Kolese Kanisius seluas 20 hektar, sehingga orang tua cukup berjalan kaki saja mengantarkan anak-anak mereka dan tidak perlu khawatir dengan kenyamanan anak di perjalanan ke sekolah.

Kawasan Podomoro Golf View sendiri dikelilingi oleh berbagai universitas ternama di tanah air, seperti Universitas Indonesia, Gunadarma, Pancasila, dan IISIP.

Dirancang Konsultan Internasional, Fasilitas Lengkap dalam Satu Kawasan

Untuk hunian dengan kisaran harga semiliar, klaster Juniper tentulah sangat affordable karena lokasinya yang dekat dengan stasiun LRT, sekolah, dan kampus, juga dekat dengan pusat perbelanjaan dimana puluhan merek ternama yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) telah bergabung disini. Sarana ibadah masjid At-Thohir juga tersedia dan dibangun di area depan boulevard kawasan PGV.

Dalam perancangannya, fasilitas kawasan dimana klaster Juniper berada, dirancang oleh konsultan internasional seperti Bennitt Design Group dari Amerika dan Palmscape dari Singapura yang merancang landscape kawasan, dan Benoy dari Singapura yang merancang salah satu fasilitas unggulan kawasan yaitu Food & Beverage Riverside Area, yang dibangun di sepanjang 2 KM Sungai Cikeas. F&B Riverside ini memiliki view sungai yang asri dan cantik berkonsep seperti di San Antonio-Amerika Serikat atau Clarke Quay-Singapura. Pusat kuliner dan rekreasi ini tentunya akan menjadi riverside leisure escape spots yang nyaman untuk hangout dan melepas lelah para penghuni bersama keluarga dan teman.

Fantastis! Rumah Mulai Semiliar Dekat Stasiun LRT, Sekolah, Kampus

Privilege River Walk di Klaster Juniper (Foto: dok. Podomoro River View)

Fasilitas klaster yang lebih exclusive bagi penghuni dan keluarga juga tersedia seperti Executive Club House, infinity lagoon swimming pool, private gazebo, jogging track, children play ground, One gate access, dan CCTV 24 jam yang tersedia untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni.

Dengan demikian, tinggal di kawasan asri one stop living klaster Juniper tentu akan menjadi solusi hidup nyaman dan sehat, strategis, bebas macet dan mudah kemana saja cepat dan hemat sekaligus investasi masa depan yang menguntungkan.

Jika tertarik untuk memiliki atau ingin tahu lebih lengkap lagi mengenai Klaster Juniper Podomoro River View, Anda bisa mengunjungi marketing lounge Podomoro Golf View sekaligus membuktikan sendiri kemudahan aksesnya, tepat di depan Exit Tol Cimanggis, KM 19 Tol Jagorawi.

EXTRAORDINARY YEAR END!* Dapatkan Cashback Hingga Rp. 250 juta*, Cicilan 48X* Hanya di Desember 2019* Hunian strategis dekat stasiun LRT, sekolah, dan kampus dalam kawasan.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telepon 021 5694 8888, WA 0818556665, atau kunjungi situsnya di www.podomororiverview.com dan www.podomorogolfview.com, dan subscribe channel YouTube PGV untuk mendapatkan update terbaru proses pembangunan kawasan. Follow juga Instagram resminya @officialpodomororiverview dan @officialpodomorogolfview.

[Gambas:Youtube] (adv/adv)