5 Cara Promosi Cepat Tingkatkan Omzet Bisnis Online Shop Instagram

Advertorial - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 00:00 WIB
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sebagai pebisnis online, ada banyak cara agar bisnis online shop Instagram Anda bisa menjadi yang terbaik. Dengan 5 cara promosi ini, Anda bisa meningkatkan penjualan dengan cepat hanya dalam waktu 10 menit. Anda juga bisa meningkatkan kesempatan closing hingga 200% hanya dengan satu link saja. Mau tahu gimana caranya? Baca terus artikel ini.

Sejauh ini Instagram sukses menjaring banyak pengguna. Hal itu disebabkan banyaknya fitur yang disediakan Instagram, mulai dari stories, IGTV, stiker, dan lain-lainnya. Tak hanya itu, jika Anda memiliki bisnis online shop, Instagram juga mempunyai fitur akun bisnis. Benefit-nya, Anda dapat melihat insight untuk mengetahui data pengunjung di akun bisnis online shop Instagram brand Anda.

Sayangnya, Instagram tidak memberikan audiens banyak akses keluar menuju website lainnya. Bila diperhatikan, Anda hanya bisa memberikan URL link pada bio profile dan fitur swipe up pada Instagram Story.

Padahal akses untuk bisa menuju ke website lain sangat dibutuhkan. Coba bayangkan, betapa mudahnya jika bisa memberikan link pada caption seperti akun media sosial lainnya. Anda akan lebih mudah mengarahkan audiens menuju akses luar Instagram Anda.

Tapi jangan takut, karena sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi Omnilinkz.com. Omnilinkz adalah aplikasi Freemium, yang artinya Anda bisa start free/gratis selamanya. Jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur lain yang lebih advance, Anda bisa berlangganan fitur Pro & Elite-nya. Oh iya, buat Anda yang mau lebih hemat lagi, silahkan beli paket tahunannya, karena ada diskon spesial tahunan sampai dengan potongan 51% dari harga normalnya.

Dengan menggunakan Omnilinkz, Anda hanya perlu 1 klik saja dan akan mengantarkan audiens-mu menuju ke banyak tautan yang Anda inginkan. Misalnya link chat ke WA, artikel terbaru, video Youtube, diskon jualan online, dan promosi online shop Anda lainnya.

Lalu apa lagi kelebihan fitur-fiturnya? Simak langsung 5 Cara promosi Omnilinkz.com yang bisa membantu meningkatkan penjualan bisnis online shop Instagram Anda.

Menyediakan Banyak Slot Kontak

5 Cara Promosi Cepat Tingkatkan Omzet Bisnis Online Shop Instagram

Foto: Shutterstock

Untuk memudahkan komunikasi dengan pelanggan, online shop di Instagram memiliki banyak kontak di media chat. Misalnya kontak LINE, WhatsApp, Telegram, FB Messenger, Kakao Talk dan lain sebagainya. Semua itu ditambahkan di bagian caption Instagram yang sampai saat ini tidak bisa di-klik. Lantaran itu, calon pembeli perlu menghafal nomor telepon atau bahkan mencatat dulu, menambahkan ke bagian kontak lalu baru bisa menghubungi admin online shop. Cara yang enggak efisien, lama dan ribet banget, bukan? Semua yang bikin repot pasti bikin calon konsumen malah pergi.

Sekarang ini, semuanya serba efisien dan cepat. Hanya dengan 1 kali klik, customer sudah bisa langsung kontak dengan admin online shop Anda. Omnilinkz.com bisa menjadi jalan keluar para owner online shop yang kebingungan mencantumkan banyak nomor kontak pada bio Instagram.

Cara nya juga sangat mudah. Tinggal aktifkan akun Omnilinkz Anda, masukkan semua kontak mulai LINE, WhatsApp, Telegram, WeChat, Kakao Talk dan lain sebagainya pada bagian-bagian yang sudah disediakan, jangan lupa klik simpan. Link kontak tersebut langsung bisa Anda bagikan lewat bio link Instagram. Customer online shop Anda sekarang tidak perlu repot, bisa langsung klik dengan mudah untuk segera menghubungi admin Anda.

Ada Banner Ads

5 Cara Promosi Cepat Tingkatkan Omzet Bisnis Online Shop Instagram

Foto: dok. Digimaru

Faktanya, 86% konsumen online melakukan proses belanja karena melihat iklan gambar daripada hanya teks saja. Mereka melihat iklan gambar lewat banner-banner yang dipasang di jalan saat berangkat kerja, sekolah, banner yang dipasang di mal, dan tempat ramai lainnya.

Tempat yang tidak kalah ramai saat ini adalah dunia online. Sekarang ini, pengguna internet meningkat tajam setiap tahunnya, iklan banner secara online pun semakin banyak. Jika Anda seorang owner online shop dan ingin meningkatkan penjualan, maka Anda harus banyak melakukan iklan.

Anda pun kini bisa memindahkan banner-banner itu secara online. Misalnya dengan memasang banner ads di Omnilinkz.com. Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Buat gambar yang menarik dengan rasio 2:1. Kemudian upload pada bagian banner yang sudah disediakan.

Manfaatnya, Anda tentu akan lebih mudah mempromosikan produk dan sale pada online shop. Siapapun yang tertarik dengan promo tersebut bisa langsung klik dan menuju link yang diinginkan. Belanja menjadi lebih mudah. Konsumen bahagia, online shop Anda ramai pengunjung.

Promo dengan Fitur Omnilinkz Ads

5 Cara Promosi Cepat Tingkatkan Omzet Bisnis Online Shop Instagram

Foto: dok. Digimaru

Salah satu fitur keren di Omnilinkz.com adalah fitur Ads. Fitur ini akan membantu Anda mempromosikan online shop di Omnilinkz page orang lain yang tidak berbayar. Fitur Omnilinkz Ads ini membuat jangkauan promosi toko online Anda akan semakin banyak dan luas. Sehingga kemungkinan Anda closing/konversi penjualan juga semakin bertambah.

Fitur Omnilinkz Ads ini bisa digunakan oleh semua pengguna Omnilinkz. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda perlu mempunyai poin. Nah, untuk bisa memiliki poin, Silahkan top up dengan nominal tertentu maupun dari link referral yang Anda share. Anda juga bisa mendapatkan poin secara gratis, dengan cara menyebarkan link referral Omnilinkz Anda di media sosial.

Lebih Cepat dengan FB Pixel Link Retargeting

5 Cara Promosi Cepat Tingkatkan Omzet Bisnis Online Shop Instagram

Foto: Shutterstock

Riset membuktikan bahwa calon customer rata-rata perlu melihat 8x hingga 15x sebuah iklan sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk klik dan membeli produk tersebut. Nah cara untuk memastikan bahwa calon customer itu bisa melihat iklan kita berulang kali adalah dengan metode retargeting.

Kabar baiknya, Omnilinkz sudah mendukung metode ini. Anda tinggal memasukkan kode Facebook retargeting tersebut di kolom yang disediakan. Kemudian klik 'simpan' dan semua orang yang klik akan otomatis masuk ke dalam list retargeting Anda.

Dari hasil link retargeting tersebut, Anda juga akan mengetahui insight audiens yang tertarik pada produkmu. Seperti data audiens pria maupun wanita, usia, lokasi, interest. Hasil tersebut bisa menjadi target market bisnis online Anda di campaign selanjutnya.

Start FREE untuk selamanya

5 Cara Promosi Cepat Tingkatkan Omzet Bisnis Online Shop Instagram

Foto: dok. Digimaru

Omnilinkz.com adalah aplikasi Freemium, yang artinya Anda bisa gunakan secara free/gratis selamanya. Jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur lain yang lebih advance, Anda juga bisa berlangganan fitur Pro & Elite-nya. Oh iya, buat Anda yang mau lebih hemat lagi, silahkan beli paket tahunannya karena ada diskon spesial tahunan sampai dengan potongan 51% dari harga normalnya.

Tujuan Omnilinkz memang untuk membantu para pemilik online shop atau siapapun juga, agar lebih mudah melakukan tracking & menambah kesempatan closing penjualan dan melakukan promosi dengan cepat, mudah & murah.

Sekarang follower online shop Anda bisa menghubungi admin penjualan dengan mudah. Para followers bisa tanya-tanya soal produk tanpa perlu menulis nomor handphone, mencari promo diskon, checkout transaksi belanja tanpa perlu scrolling di akun Shopee atau Tokopedia, dan semua itu bisa dilakukan hanya dengan 1 kali klik saja. Anda bisa dengan mudah mengarahkan pelanggan online shop ke link-link tertentu pada bio akun Instagram Anda. Mereka pun tidak kesulitan dengan kemudahan semua fitur yang ada pada Omnilinkz.

Dengan segala manfaat yang didapatkan followers maupun pelanggan online shop di atas, Anda bisa mengggunakan Omnilinkz secara gratis sekarang juga.

Itulah tadi 5 alasan aplikasi bisnis ini terbaik untuk online shop Instagram. Gunakan segera agar online shop kamu semakin cepat mengalami peningkatan penjualan. Semoga sukses selalu.

(adv/adv)