Yuk #SatukanSemangatmu di Hari Sumpah Pemuda Bersama Indosat Ooredoo

Advertorial - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 00:00 WIB
(Foto: Shutterstock)
Jakarta - Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober mengingatkan pemuda Indonesia untuk membangun bangsa. Sebab, dari semangat para pemuda ini Indonesia bisa keluar dari penjajahan. Pentingnya peranan pemuda bahkan disebutkan Soekarno. Saat itu dia berkata "Beri aku 10 pemuda maka aku akan guncangkan dunia".

Indosat Ooredoo pun tak mau ketinggalan mendukung peranan pemuda untuk bangsa. Pada perhelatan Hari Sumpah Pemuda, Indosat Ooredoo ingin mengajak kamu warga Indonesia yang berjiwa muda untuk bersama #SatukanSemangatmu untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

[Gambas:Youtube]

Selama 52 tahun, Indosat Ooredoo telah mendukung para anak-anak muda Indonesia untuk membangun bangsa menjadi lebih baik. Hari Sumpah Pemuda menjadi momen yang tepat untuk kita mengobarkan kembali semangat muda dan kesuksesan kita lewat kesatuan, semangat, dan juga teknologi. Indosat Ooredoo pun yakin kalau kamu bisa menjadi agen perubahan untuk bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi.

Seperti yang dilakukan oleh Renydin Yansiku, (23). Anak muda Indonesia asal Maumere, Flores, NTT yang sedang menjalani studi di salah satu kampus di Yogyakarta ini memiliki keinginan untuk melestarikan budaya NTT yaitu kain tenun.

[Gambas:Instagram]

"Terkait kain tenun atau dalam bahasa Maumere adalah Utan. Awalnya saya pakai untuk pentas kesenian di kampus saya, dan ternyata saya merasa, wah bagus ya ternyata make kain atau sarung di Kota Yogyakarta. Jadi kain ini sekarang saya gunakan sehari-hari untuk ibadah, acara, dan lain sebagainya," ujar Renydin

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi agen perubahan, di antaranya cobalah untuk mengeksplorasi sesuatu yang baru dan beda dari yang lainnya. Cobalah untuk berimajinasi dan tunjukan passion serta semangat kamu dalam suatu bidang.

[Gambas:Youtube]

Sama seperti Renydin, yang ingin menunjukan bahwa budaya Flores itu memiliki keindahan tersendiri, dan sebagai anak muda Indonesia kita tidak perlu malu untuk memuji keindahan budaya yang kita miliki.

Jangan pernah ragu dengan dirimu sendiri, selama kamu punya passion dan semangat untuk membuat perubahan di komunitas kamu dan mau berkontribusi untuk bangsa, Indosat Ooredoo akan selalu mendukung passion dan spirit kamu itu bisa terealisasi, karena siapapun kamu dan sekecil apapun perananmu akan jadi kontribusi besar untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

So now, ayo! #SatukanSemangatmu di sini! (adv/adv)