detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 00:00 WIB

Fakta Phytosterol, Bahan Alami yang Efektif Turunkan Kolesterol

Advertorial - detikNews
Fakta Phytosterol, Bahan Alami yang Efektif Turunkan Kolesterol Foto: Shutterstock
Jakarta -

Makanan yang banyak mengandung kolesterol, terlebih dalam jumlah yang banyak, akan sangat berbahaya bagi tubuh. Sebab, kolesterol yang masuk ke dalam tubuh bersama dengan makanan akan diserap oleh usus dan masuk ke dalam darah.

Jika kolesterol yang masuk ke dalam darah berlebihan, maka dapat menumpuk di pembuluh darah sehingga mengakibatkan penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah koroner di jantung. Ini yang berbahaya karena dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti jantung.

Oleh karena itu, perlu adanya beberapa pencegahan di antaranya dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan supaya tidak berlebihan, dan menghindari makanan berlemak. Namun, jika kolesterol terlanjur tinggi, kamu bisa menurunkannya dengan beberapa jenis makanan seperti ikan laut, dark chocolate, kacang-kacangan, kedelai, beras merah, serta sayur dan buah.

Kamu juga perlu pintar memilih pengobatan dalam menurunkan atau mencegah kolesterol yang tidak menyebabkan penyakit yang lain. Salah satu pengobatan dan pencegahan yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol tanpa efek samping ialah dengan mengonsumsi phytosterol.

Phytosterol adalah kelompok triterpen steroid dari bahan alami tumbuh-tumbuhan yang secara struktural serta fisiologis mirip dengan kolesterol. Strukturnya yang mirip inilah yang membuat phytosterol memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan kolesterol dalam penyerapannya di dalam usus. Sehingga jumlah kolesterol jahat yang diserap oleh tubuh pun berkurang.

Untuk itu, kamu bisa minum hemaviton Cardio pada waktu makan karena phytosterol yang ada dalam hemaviton Cardio bekerja bersamaan dengan proses penyerapan makanan. Sehingga dapat melakukan pencegahan dini sebelum kolesterol masuk ke dalam darah.

Phytosterol akan menggantikan kolesterol yang diserap oleh saluran cerna sehingga kolesterol yang masuk ke dalam tubuh akan terdorong dan dikeluarkan melalui feses atau kotoran. Phytosterol adalah bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sehingga aman bagi tubuh.

Dengan mengonsumsi hemaviton Cardio secara teratur, maka kolesterol dalam darah khususnya kolesterol total dan kolesterol LDL akan menurun. Dari beberapa penelitian, kurang lebih 1500 mg adalah dosis efektif per hari agar phytosterol efektif mampu menurunkan kolesterol.

Fakta Phytosterol, Bahan Alami yang Efektif Turunkan Kolesterol

Sebagai informasi, hemaviton Cardio merupakan suplemen kesehatan pertama di Indonesia yang mengandung phytosterol, bahan alami yang dapat melakukan pencegahan dini sebelum kolesterol masuk ke dalam darah. Selain mengandung phytosterol 500 mg, hemaviton Cardio juga diperkaya dengan suplementasi vitamin dan mineral antioksidan seperti vitamin C, E, B3, Zinc dan Selenium untuk memelihara kesehatan tubuh.

Bila perlu, hemaviton Cardio bisa dikonsumsi secara rutin setiap saat makan. Untuk hasil efektif, penggunaan produk harus disertai dengan diet rendah lemak dan olahraga teratur. Kamu juga harus melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap kolesterol darah secara berkala. Kemudian, seimbangkan juga gaya hidup dan pola makan agar tubuh tetap sehat.

Ada dua jenis kemasan hemaviton Cardio yang bisa kamu pilih. Kemasan blister berisi 10 kaplet dengan harga sekitar Rp 20.000 dan kemasan botol berisi 30 kaplet dengan harga sekitar Rp 55.000. Kamu bisa menemukan hemaviton Cardio di apotek, modern pharmacy, minimarket seperti Indomaret dan supermarket terdekat.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com