detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 00:00 WIB

Panasonic Punya Solusi Hadirkan Udara yang Bersih dan Sehat

Advertorial - detikNews
Panasonic Punya Solusi Hadirkan Udara yang Bersih dan Sehat
Jakarta -

Kualitas udara di Indonesia kian memburuk, terutama untuk wilayah Riau, Kalimatan Utara dan Kalimantan Barat. Berdasarkan data dari indeks The World Air Quality Index project, Indonesia sempat menduduki peringkat pertama dengan kualitas udara terburuk menduduki level 300.

Untuk itu, PT Panasonic Gobel Indonesia terus berkomitmen mendorong peningkatan udara melalui Quality Air for Life (QAFL), yang terdiri dari solusi dan teknologi peningkatan kualitas udara di Indonesia.

Pada 9 Oktober mendatang, Panasonic akan memperkenalkan integrasi solusi tata udara terbaru dalam pameran RHAVC Indonesia 2019, yang akan diadakan di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Melalui kegiatan tersebut, Panasonic akan terus berupaya memberikan gambaran solusi tata udara yang sudah diintegrasikan. Tentunya, akan memberikan manfaat untuk masyarakat di Indonesia.

"Melalui kegiatan RHVAC Indonesia 2019 kami berupaya memberikan gambaran akan solusi tata udara yang sudah terintegrasi dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Misalnya menghadirkan lingkungan yang nyaman, kondusif dan udara yang sehat, untuk membantu masyarakat Indonesia," ucap President Director of PT. Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu, dalam keterangannya.

Selain itu, Panasonic juga akan memamerkan teknologi dan solusi terbaru untuk pengontrolan kualitas udara, dengan melalui pengaturan suhu dan kelembaban, sirkulasi udara, serta pemurnian udara untuk berbagai jenis pengaplikasian.

Teknologi tersebut akan cocok diaplikasikan untuk boutique hotel, SOHO, restoran dan lingkungan lainnya. QAFL dimaksudkan untuk memanfaatkan AC, ventilasi dan pemurnian udara dari Panasonic untuk udara yang lebih segar.

Ada tiga teknologi yang dipakai antara lain untuk pengaplikasian QAFL di antaranya teknologi nanoe, teknologi ventilasi dan teknologi air conditioning.

Untuk teknologi ventilasi, secara efektifakan mengelola tingkat CO2 dengan memastikan sirkulasi udara dalam ruangan yang baik, untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan berkontribusi pada produktivitas.

Teknologi nanoeadalah inovasi yang dipatenkan Panasonic. Teknologi nanoe ditanamkan ke berbagai jenis pendingin ruangan seperti, di perumahan dan komersial.

Teknologi ini sudah dikembangkan sejak 18 tahun yang lalu, hingga saat ini teknologi nanoe terus berkembang untuk memberikan solusi dari berbagai jenis masalah di udara, seperti teknologi nanoe-X yang efektif menghilangkan bau.

Teknologi nanoe ini juga dapat menghambat pertumbuhan lima tipe polutan di antaranya virus bakteri, jamur, allergen, polen, dan menghilangkan partikel debu hingga PM 2.5, serta mampu memberikan efek melembabkan pada kulit dan rambut.

Selain itu, teknologi air conditioning (AC) produk Panasonic sudah dibekali dengan teknologi IOT (Internet of Things), yang disambungkan dengan adaptor LAN nirkabel. Pihaknya menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dan cara yang lebih cerdas untuk mengelola kenyamanan pendinginan dan manajemen energi. Aplikasi Panasonic Comfort Cloud ini dirancang khusus untuk sektor perumahan dan bisnis kecil, sehingga dapat dihubungkan hingga 200 unit AC dengan hanya satu perangkat seluler.

"Panasonic berkomitmen untuk meningkatkan kualitas udara di ruangan setiap orang. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang tata udara, ovulasi teknologi yang berkelanjutan, kami berusaha memberikan udara yang lebih segar dan sehat untuk lingkungan hidup yang nyaman melalui pengaturan suhu, kelembaban, dan pemurnian udara," ucap Seigo.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang QAFL, Anda bisa menghadiri pameran pameran teknologi Refrigerator & Heating, Ventilation, Air Conditioner terbesar di Indonesia RHVAC yang berlokasi di Hall D-E01 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 9 hingga 11 Oktober 2019.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com