Ambil Lokasi Ikon Pariwisata Daerah, Event Motor Ini Banjir Peserta

Advertorial - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 00:00 WIB
Foto: Yamaha
Jakarta - Bagi pencinta roda dua, khususnya motor skutik, butuh momen khusus untuk berkumpul bersama dalam jumlah besar. Selain kopi darat (kopdar) yang biasanya digelar rutinan, acara besar dengan konsep yang menarik juga akan membuat masyarakat berbondong-bondong mengikutinya.

Salah satunya MAXI Yamaha Day. Pada tahun ketiga gelarannya, mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, khususnya pencinta motor skutik. Apalagi acara ini tak hanya sekadar untuk sekadar kumpul bersama, tetapi juga diisi dengan berbagai aktivitas menarik.

Mulai dari touring, camping, fun games, bazar, coaching clinic, hiburan band lokal, bantuan CSR, dan kegiatan lainnya. Selain itu, MAXI Yamaha Day juga digelar di tempat wisata yang jadi ikon beberapa kota di Indonesia

Adapun keseruan MAXI Yamaha Day yang baru digelar di beberapa kota di Indonesia adalah sebagai berikut:

MAXI Day di Singkawang, Kalimantan Barat

Sentuhan obyek wisata pada touring MAXI Day di Singkawang memberikan kesan tersendiri buat peserta. Mereka memulai perjalanan dari Sentral Yamaha Pontianak menuju beberapa obyek wisata seperti Pantai Tanjung Bajau, Klenteng, dan Masid Raya, serta tempat wisata edukasi ecotourism Kawasan Hutan Mangroove di Mempawah.

Adapun touring berakhir di area Dayang Resort Hotel yang menjadi pusat acara MAXI Day Singkawang. Selain touring, peserta juga diajak mengikuti kegiatan lainnya seperti outbound, games, modifikasi motor, hiburan band lokal, selebrasi anniversary ke-3 MAXI Yamaha Day dan api unggun.

Peserta MAXI Yamaha Day Singkawang juga melakukan CSRuntuk kebersihan dan pendidikan ke sekolah-sekolah yang ada di kota Singkawang di hari selanjutnya.

"Singkawang merupakan salah satu wilayah pertumbuhan MAXI Yamaha yang bagus. Dengan adanya event MAXI Yamaha Day membuat para pemakai skutik kategori itu dapat berkumpul bersama, lebih membaur satu sama lain dan bertukar pengalaman. Efek dari aktivitas seperti itu memang positif sehingga selalu diminati," ucap Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

MAXI Day di Puncak Tinambung, Sulawesi Selatan

Puncak Tinambung dipilih sebagai lokasi MAXI Yamaha Day di Sulawesi Selatan karena sesuai dengan konsep baru event ini yang mengedepankan camping wisata. Konsep ini pulalah yang memberikan pengalaman baru bagi mereka yang mengikuti acara ini pada 27-28 Juli 2019.

Tingginya animo peserta bisa dilihat dari peserta yang datang membawa keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di Puncak Tinambung. Rute perjalanan yang didominasi tanjakan dan berkelok-kelok dapat dilalui dengan mudah dan nyaman menggunakan skutik MAXI Yamaha seperti Aerox 155 yang memiliki power weight ratio (perbandingan tenaga dan berat motor) tertinggi di kelasnya.

"Saya dan teman-teman yang ikut senang dan puas dengan acara ini. Perjalanan ke Puncak Tinambung pun nyaman dengan MAXI Yamaha karena motornya punya power besar, handling ringan. Jadi saya nggak ragu buat riding di tanjakan. MAXI Yamaha Day kali ini beda karena ada camping," ucap Ambi, salah seorang peserta.

Ambil Lokasi Ikon Pariwisata Daerah, Event Motor Ini Banjir PesertaFoto: Yamaha

"Jadi waktunya lebih banyak buat silaturahmi, tukar pikiran, dan kebersamaan. Seru dan asyik, ada cerita yang dibawa pulang dari gathering spesial ini," imbuhnya.

Selain camping, beberapa aktivitas yang dinikmati pengunjung di antaranya perayaan tahun ke-3 MAXI Yamaha Day, exhibition, dan foodcourt. Lalu ada jugatest ridemotor skutik Lexi dan layanan free checkup motor, modifikasi kreatif line up skutik MAXI Yamaha, games menarik dan outbound.

Pada hari kedua, peserta melakukan kegiatan charity dengan memperbaiki jalan rusak di dekat lokasi acara yang pernah terkena bencana longsor.

MAXI Day di Kiram Park, Banjarbaru

Sementara di Kalimantan Selatan, MAXI Yamaha Day digelar di Kiram Park pada 24-25 Agustus 2019.Di kawasan tersebut, popularitas line up motor MAXI Yamaha terus melambung dan pertumbuhan komunitasnya meluas signifikan.

Banyak kegiatan yang dapat diikuti para peserta. Mulai dari exhibition yang atraktif dan kreatifitas modifikasi matik MAXI Yamaha gaya modifikator Kalimantan. Sensasi outbond turut menyemarakkan suasana di alam terbuka itu. Selain itu, Yamaha menyediakan test ride, free check up motor dan games menarik.

Ambil Lokasi Ikon Pariwisata Daerah, Event Motor Ini Banjir PesertaFoto: Yamaha

Puncaknya diadakan seremoni perayaan anniversary tahun ke-3 MAXI Yamaha Day. Selain itu, ada juga deklarasi Indonesia Lexi Club (ILC) regional Kalimantan Selatan dan selebrasi ulang tahun ke-3 Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) chapter Banjarmasin.

Selanjutnya pada hari Minggu, peserta melakukan kegiatan donasi buku untuk Sekolah Dasar Negeri 1 Mandiangin Timur dan Madrasah Ibtidayah Muhammadiyah Mandiangin.

MAXI Day di Pantai Melasti, Bali

Pantai Melasti merupakan obyek wisata baru menyuguhkan alam eksotis dan hamparan pasir putih menawan. Ini sesuai dengan konsep event MAXI Yamaha Day yang dilaksanakan di tempat-tempat pariwisata ikonik daerah setempat.

Pengguna MAXI Yamaha pun akan mendapatkan pengalaman istimewa menghabiskan weekend bersama di destinasi yang semakin banyak dikunjungi wisatawan itu.Untuk sampai ke situ, para peserta memacu skutik-skutik MAXI Yamaha kebanggaannya dari berbagai titik menuju Pantai Melasti.

Di sana mereka merayakan seremoni ulang tahun ke-3 gelaran MAXI Yamaha Day. Selain itu, kegiatan menarik lainnya yang diikuti pesertaialah aksi bersih-bersih pantai dan bantuan kebersihan untuk pengelola usaha ekonomi wilayah setempat Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat (BUMDA) Desa Adat Ungasan.

Lalu ada jugafun games, kompetisi menarik berhadiah, dan coaching clinic. Kemudian foodtruck, bazar dan kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha menyemarakkan event tersebut. Yamaha pun memberikan apresiasi kepada para petugas pengelola kawasan wisata Pantai Melasti dengan memberikan layanan check upgratis motor mereka untuk semua merek.
Malam harinya, peserta disemarakkan dengan suguhan Tari Kecak di bawah panggung acara dengan api di tengah-tengah.

"MAXI Yamaha Day akhirnya sampai di Bali yang memiliki obyek pariwisata melimpah. Ini sesuai dengan konsep acara yang ingin memberikan pengalaman menyatukan kebersamaan di tempat bernuansa wisata," ucap Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Para pengguna MAXI Yamaha di Bali akan merasakan keakraban dalam kemeriahan acara ini. Pantai Melasti pun bakal dipenuhi barisan motor MAXI Yamaha yang memberikan kebanggaan tersendiri bagi konsumen di Bali," imbuhnya. (adv/adv)