detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 00:00 WIB

Di HUT ke-74 RI, BRI Beri Bantuan CSR ke 57 SLB di Seluruh Indonesia

Advertorial - detikNews
Di HUT ke-74 RI, BRI Beri Bantuan CSR ke 57 SLB di Seluruh Indonesia Salah satu SLB yang menerima bantuan dari BRI (Foto: Dok BRI)
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggelar rangkaian program CSR BRI Peduli dalam rangka merayakan HUT ke 74 RI. Dengan mengusung tema Indonesia Cerdas, Bank BRI memberikan bantuan sarana prasarana dengan total nilai Rp5,7 miliar kepada 57 sekolah luar biasa (SLB) di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto, mengungkapkan bahwa program CSR di bidang pendidikan ini sesuai dengan tema HUT ke-74 RI, yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Menurut Bambang, bantuan ini merupakan bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah tersebut.

"Program bantuan kepada SLB ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah yang memiliki fokus terhadap peningkatan kualitas SDM," cap Bambang.

Bambang juga mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 yang menunjukkan bahwa jumlah anak berkebutuhan khusus di Indonesia mencapai angka 1,6 juta anak. Namun, baru 18% yang sudah mendapatkan layanan pendidikan inklusi. Sementara untuk jumlah SLB dari tingkat SD sampai dengan SMA di tahun 2017 berjumlah 2.070 sekolah.

Di HUT ke-74 RI, BRI Beri Bantuan CSR ke 57 SLB di Seluruh Indonesia

Bantuan pendidikan ini menjadi bukti nyata BRI mendukung visi pemerintah, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju (Foto: Dok BRI)

"Fakta dan data tersebut menjadi alasan kuat Bank BRI untuk menyalurkan CSR kepada 57 SLB sehingga mendorong sekolah inklusi di daerah daerah," urai Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa bantuan CSR berupa sarana dan prasarana ini diberikan kepada Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) atau Sekolah Menengah Kejuruan Luar Biasa (SMKLB).

"Adapun bentuk bantuannya berupa perlengkapan belajar mengajar, perbaikan atau renovasi bangunan kelas serta sarana prasarana pendukung lainnya," pungkas Bambang.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com