SMA Presiden Kirim Rangga Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2019

Advertorial - detikNews
Kamis, 15 Agu 2019 00:00 WIB
Kepala Sekolah SMA Presiden, Dr. Asep Sukendar. M.Pd, bersama Rangga Wirabrata Mahardika (Foto: dok. SMA Presiden)
Jakarta - SMA Presiden Boarding School Cikarang, Kabupaten Bekasi berhasil mengirimkan satu siswanya menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019. Siswa tersebut bernama Rangga Wirabrata Mahardika.

Rangga berhasil menjadi anggota Paskibraka Nasional 2019 setelah berhasil melewati seleksi tingkat sekolah, kabupaten, sampai ke tingkat provinsi Jawa Barat. Sampai bisa terpilih jadi salah satu anggota dari 38 anggota Paskibraka Nasional 2019, Rangga menyisihkan 1.800 peserta tingkat Kabupaten Bekasi pada proses seleksi Mei 2019 lalu. Kemudian pada seleksi Provinsi Jawa Barat, ia berhasil menyisihkan 80 peserta seleksi dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kepala Sekolah SMA Presiden, Dr. Asep Sukendar. M.Pd, mengaku turut bangga atas pencapaian Rangga. Ia berharap semoga jejak Rangga bisa diikuti oleh adik kelas di bawahnya.

"Saya tahu perjuangan Rangga seperti apa. Tidak mudah untuk bisa lolos. Butuh kedisplinan dan kerja keras," ujar Asep dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8/2019).

SMA Presiden Kirim Rangga Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2019

Rangga Wirabrata Mahardika saat menghadiri Opening Ceremony Academic Year 2018/2019 di SMA Presiden (Foto: dok. SMA Presiden)

Menurutnya, keberhasilan Rangga juga tidak terlepas dari pendidikan karakter yang diterimanya selama mengikuti pendidikan di SMA Presiden. Terutama dalam penanaman sikap disiplin, motivasi, patriotisme, dan cinta Tanah Air. Sehingga akhirnya bisa lolos menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional 2019.

Asep pun berharap semoga saat pengibaran bendera, Rangga bisa memberi penampilan yang terbaik. Sehingga bisa membuktikan bahwa dia pantas menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional 2019 dan membanggakan orang tua dan sekolahnya.

"Kami sudah tidak sabar menunggu aksi Rangga saat pengibaran bendera 17 Agustus 2019 nanti. Moga lancar-lancar saja," pungkas Asep.

(adv/adv)