detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 00:00 WIB

Kala Bank Terapung Disulap Jadi Kapal Bantuan di Halmahera Selatan

Advertorial - detikNews
Kala Bank Terapung Disulap Jadi Kapal Bantuan di Halmahera Selatan Kapal Bahtera Seva III (Foto: dok BRI)
Halmahera Selatan -

Seminggu pascagempa bumi menimpa Halmahera Selatan, Bank BRI melalui Teras BRI Kapal Bahtera Seva III kirim paket bantuan tahap kedua untuk korban bencana. Sebelumnya, Halmahera Selatan dilanda gempa bumi 7,2 skala richter pada Minggu (14/7/2019) dan berdampak kepada ratusan bangunan rusak yang membuat warga setempat harus mengungsi.

"Paket bantuan tersebut berupa obat-obatan, makanan cepat saji, roti kering, biskuit, air mineral, dan pakaian," ucap Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto.

Bambang mengatakan bahwa dalam misi kemanusiaan tersebut Teras BRI Kapal Bahtera Seva III membawa bantuan BRI Peduli tahap ke-2 dengan nilai bantuan mencapai Rp.250 Juta.

Kala Bank Terapung Disulap Jadi Kapal Bantuan di Halmahera SelatanMasyarakat ikut membantu menyalurkan paket bantuan (Foto: dok BRI)

"Seperti yang telah kita ketahui bersama, bencana tersebut menyebabkan ribuan rumah dan bangunan rusak serta puluhan orang terluka. Melihat kondisi tersebut Bank BRI tergerak untuk membantu meringankan para korban sebagai wujud komitmen perusahaan BUMN yang peduli dengan masyarakat terdampak bencana," ucap Bambang.

Bambang juga mengatakan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penyaluran bantuan korban bencana. Mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemerintah Daerah setempat, hingga ANTAM sebagai BUMN yang ditunjuk menjadi koordinator bencana di Halmahera Selatan.

Kala Bank Terapung Disulap Jadi Kapal Bantuan di Halmahera SelatanSeorang petugas sedang memberikan paket bantuan dari kapal (Foto: dok BRI)

Menurut Bambang, kapal ini akan membagikan bantuan hingga pedalaman Halmahera Selatan. Adapun targetnya yaitu Pulau Bacan, Desa Cango, Desa Doro, Desa Koititi, Desa Dolik, Desa Kukupang, Desa Gonone, Pulau Gala, Desa Tawabi, Desa Yomen, dan Desa Liboba Hijrah.

"Melalui program ini kami ingin menunjukkan komitmen bahwa kehadiran Bank BRI sebagai perusahaan BUMN yang tidak hanya terdepan dalam mendorong inklusi keuangan, namun juga memiliki kontribusi lebih besar terhadap aspek sosial masyarakat," pungkas Bambang.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com