detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 00:00 WIB

Sudah 30 Tahun, Produk Bakso Ini Terjamin Kualitas dan Halalnya

Advertorial - detikNews
Sudah 30 Tahun, Produk Bakso Ini Terjamin Kualitas dan Halalnya Foto: dok Sumber Selera
Jakarta -

Apa Anda tahu tentang produk Sumber Selera? Pastinya sudah tahu dong kalau ini adalah produk makanan.

Tapi makanan apa sih yang dimaksud? Sering lihat sih nama atau logonya di banyak tempat, tapi kurang tahu itu produk apa. Biar lebih jelas, yuk simak ulasannya!

Bakso Sumber Selera bermula dari industri rumahan sejak tahun 1989 yang ada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dengan visi untuk menjadi salah satu pilar penopang kebutuhan gizi di Indonesia, Sumber Selera berkomitmen menjalankan misi mereka untuk memproduksi produk olahan daging, khususnya daging sapi yang berkualitas agar dapat di nikmati oleh masyarakat. Seiring dengan berkembangnya waktu dan banyaknya peminat bakso, Sumber Selera berkembang menjadi PT. Bahkan produksinya kini menggunakan mesin-mesin berkualitas dan berstandar internasional dari Eropa.

Sejak tahun 1989, Sumber Selera telah memproduksi Bakso Sumber Selera SB yang telah menjadi produk nomor satu di mata konsumen hingga saat ini. Sejak tahun 2013, logo kepala sapi sudah didaftarkan hak patennya oleh Sumber Selera dengan nomor IDM000508179 dan di tahun yang sama, logo SB juga sudah di hak patenkan dengan nomor IDM000537202.

Sudah 30 Tahun, Produk Bakso Ini Terjamin Kualitas dan Halalnya

Sumber Selera tidak hanya memproduksi Bakso varian SB saja. Namun juga memproduksi varian lainnya seperti Bakso varian SA (Bakso Premium), Bakso varian SP2 (Bakso Spesial Polos), Bakso varian BX (Bakso Polos) dan Bakso varian UB (Bakso Urat).

Tertarik mencicipinya? Jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal ini sebelum membeli ya!

Sudah 30 Tahun, Produk Bakso Ini Terjamin Kualitas dan Halalnya

Pertama, pastikan produk bakso yang di beli bermerek Sumber Selera, mempunyai logo halal dan terdapat nomor BPOM yang lengkap. Kedua, pastikan terlebih dahulu apakah produk bakso Sumber Selera dalam keadaan tersegel rapat dan lihat juga tanggal expired yang tertera dalam produk. Ketiga, pada saat pengolahan, pastikan produk Bakso Sumber Selera dalam keadaan suhu ruangan sebelum dimasak.

Seluruh produk Bakso Sumber Selera sudah teregulasi oleh BPOM sehingga tidak menggunakan pengawet dan bahan kimia berbahaya. Usia produk Bakso Sumber Selera adalah 3 sampai 6 bulan di freezer dan 3-4 hari bila disimpan di udara terbuka.

Bakso Sumber Selera melakukan riset dan mengadopsi teknologi dari Jepang yaitu oxygen absorber. Oxygen Absorber berperan untuk menyerap oksigen di dalam kemasan. Untuk diketahui, oksigen merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan bakteri untuk berkembang, sehingga dengan adanya teknologi ini, pertumbuhan bakteri microbial dapat terhambat.

Sudah 30 Tahun, Produk Bakso Ini Terjamin Kualitas dan Halalnya

Selain menggunakan teknologi oxygen absorber, Bakso Sumber Selera telah tersertifikasi oleh BPOM, ISO dan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sumber Selera selalu mengutamakan quality control yang menyeluruh agar konsumen merasa aman saat mengkonsumsi produk dari Sumber Selera.

Tim dari BPOM dan Halal MUI memiliki kewajiban setiap tahun untuk melakukan pemeriksaan, verifikasi, serta menguji konsistensi kualitas dari produk Sumber Selera. Dalam tiga kali audit, Sumber Selera selalu mendapatkan akreditasi A.

Selain itu, Sumber Selera telah teruji dan mendapatkan sertifikasi ISO 9001-2015. Ini adalah sebuah pembuktian di mana Sumber Selera selalu detail dalam produknya demi mendapatkan kualitas tertinggi. Meskipun begitu, Sumber Selera masih membuka dirinya untuk terus belajar agar menjadi yang terbaik.

Sudah 30 Tahun, Produk Bakso Ini Terjamin Kualitas dan Halalnya

Selain bersertifikasi BPOM, ISO serta halal MUI, Bakso Sumber Selera menggunakan bahan baku daging sapi impor yang berkualitas tinggi. Sapi tersebut dipotong di rumah hewan yang memiliki sertifikat halal serta lulus uji Animal Welfare International. Hal ini membuat daging sapi yang digunakan untuk membuat bakso adalah daging sapi segar.

Terlebih lagi, Sumber Selera juga mewajibkan seluruh bahan baku dan produk jadi untuk diperiksa secara ketat melalui quality control dengan menggunakan peralatan yang terukur dan sesuai dengan standar internasional.

Selama 30 tahun Sumber Selera telah berjuang dalam misi untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia. Kebutuhan ini dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi 5 butir bakso Sumber Selera, sudah memenuhi 26% kebutuhan protein harian per orang berdasarkan AKG.

Dengan informasi ini, Sumber Selera telah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat luas, terutama pada bidang makanan sejak tahun 1989 hingga saat ini. Di mana tidak hanya memberikan makanan yang enak Bakso Sumber Selera juga bergizi bagi semua orang.

Pokoknya, Bakso Sumber Selera sangat cocok untuk seluruh pecinta bakso dan masyarakat umum. Bakso sapi yah Bakso Sumber Selera sejak tahun 1989!


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed