Jangan Kaget, Ancol Jadi Marine Themepark Terbesar se-Asia Tenggara

Advertorial - detikNews
Minggu, 09 Jun 2019 00:00 WIB
Akuarium Piranha di Sea World Ancol (Foto: dok. Ancol Taman Impian)
Akuarium Piranha di Sea World Ancol (Foto: dok. Ancol Taman Impian)
Jakarta - Momen libur Lebaran merupakan waktu yang pas untuk dihabiskan dengan melakukan aktivitas seru bersama keluarga. Misalnya dengan menikmati atraksi seru seperti bermain di wahana air, berinteraksi dengan biota lucu, ataupun menyaksikan kecepatan ikan piranha memangsa makanannya.

Untuk menikmati semua keseruan itu, Ancol Taman Impian menyediakan semua atraksi tersebut dengan lengkap. Marine park ini memang membidik target market keluarga. Rencananya, tahun depan akan dibangun akuarium dengan ukuran lebih besar dari yang sudah ada dengan tema yang merepresentasikan keanekaragaman biota laut di Indonesia.

Akuarium yang dibangun pun memiliki differensiasi dengan yang ada sekarang, yakni berupa biota laut seperti di Bunaken, Raja Ampat, Labuan Bajo, dan Morotai, juga technology digital art science, tunnel bawah laut terpanjang (long tunnel), jendela akuarium besar (big panel), roleplay untuk anak-anak (kiddzone), ride dan jungle theme.

"Sejumlah inovasi ini kami persiapkan untuk menjadikan marine themepark terbesar di Asia Tenggara yang menjadi kebanggaan dan ikon Jakarta, bahkan Indonesia. Hadirnya inovasi bertujuan agar masyarakat Indonesia tidak perlu kunjungan wisata keluar negeri karena semua sudah tersedia di Ancol," ujar Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya.

Yuk, simak keseruan di marine park ini untuk dinikmati selama libur Lebaran.

Wahana Seluncur Terbesar dengan 8 Sensasi Berbeda

Libur Lebaran ini pengunjung Atlantis Ancol bisa merasakan 8 sensasi seluncur yang berbeda karena ada wahana permainan air baru yang dapat dikatakan terbesar di Indonesia. Sebab wahana ini memiliki luas area 1.000 meter persegi yang dilengkapi dengan berbagai macam permainan air dan seluncur dengan ketinggian bervariatif sehingga cocok dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Ancol Akan Jadi Marine Themepark Terbesar dengan Beragam Wahana BaruWahana seluncur dengan 8 sensasi berbeda (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Kedelapan seluncur tersebut pun memiliki sensasi berbeda yang bisa dicoba oleh pengunjung. Bahkan wahana baru ini dipesan langsung dari Eropa dan merupakan wahana permainan air yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Pengunjung yang penasaran untuk merasakan sensasi dari seluruh seluncur tersebut dapat membeli tiket dengan harga yang bervariatif, yaitu Rp 185.000 (regular) atau Rp 220.000 untuk otomatis memperoleh kartu tahunan (annual pass) yang dapat digunakan gratis selama setahun penuh dengan periode pembelian 1-30 Juni 2019 (tinggi anak di bawah 80 cm tidak dikenakan biaya).

Atraksi Meet The Penguin, Cinema 5D, dan Karausel

Ocean Dream Samudra juga akan menghadirkan sejumlah wahana seru untuk keluarga dan anak-anak. Salah satunya adalah dengan menghadirkan penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan untuk menyapa pengunjung wahana edukasi di Istana Penguin.

Ancol Akan Jadi Marine Themepark Terbesar dengan Beragam Wahana BaruPenguin Humboldt di Ocean Dream Samudra (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Wahana seluas 270 meter persegi ini menjadi rumah baru bagi 11 ekor penguin dan menjadi salah satu edutainment untuk mengenal lebih dekat jenis penguin subtropics tersebut. Selain penguin, di dalam Istana Penguin juga akan ada kolam interaktif atau touchpool berisikan biota laut.

Selain itu, Ocean Dream Samudra juga menghadirkan Cinema 5 Dimensi (5D), yakni sebuah wahana teater dengan sensasi yang dapat dirasakan oleh seluruh panca indera manusia. Untuk menikmatinya, pengunjung harus menggunakan kacamata khusus dan duduk di kursi yang dapat memberikan efek getaran, semburan air, hembusan angin, serta efek pohon jatuh. Tentu wahana baru ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan wahana sebelumnya.

Bukan itu saja, ada pula wahana baru yang melengkapi Samudra, yaitu Karausel atau merry go around dengan dekorasi biota laut dan mamalia laut, touchpool dengan sensasi sentuhan biota laut, serta wahana aneka satwa mamalia laut seperti lumba-lumba dan singa laut.

Untuk mencoba pengalaman baru tersebut, pengunjung cukup membeli tiket seharga Rp 185.000 dari harga normal Rp 250.000 untuk langsung dapat menikmati dua unit wahana rekreasi sekaligus, yaitu di wahana edukasi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Pembelian tiket berlangsung selama periode 1-30 Juni 2019 (tinggi anak dibawah 80 cm tidak dikenakan biaya). Harga ini sangat ekonomis mengingat pada libur Lebaran ini terdapat wahana baru dan pertunjukan menarik di kedua wahana edukasi biota dan mamalia laut.

Ancol Akan Jadi Marine Themepark Terbesar dengan Beragam Wahana BaruWahana baru yang melengkapi Ocean Dream Samudra, yaitu Karausel (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Feeding Show: Beware Piranha di Sea World Ancol

Tak kalah seru, Sea World Ancol juga siap memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung. Di sini, pengunjung dapat menjelajah kehidupan bawah laut, mulai dari akuarium berisi hiu martil, aneka pari dan ikan-ikan di lorong akuarium. Ada juga ubur-ubur, gurita, dan biota laut dari Jepang seperti giant Pacific octopus, spider crab, pine cone, dan lainnya. Ada juga atraksi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pemberian makan ikan (feeding show).

Ancol Akan Jadi Marine Themepark Terbesar dengan Beragam Wahana BaruFeeding Show ikan piranha (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Menariknya, kali ini Sea World Ancol menyiapkan atraksi unik, yaitu pemberian makan ikan piranha. Dengan 6 kilogram ikan kembung, puluhan ribu ikan akan cepat melahap mangsanya tersebut hanya dalam 26 detik. Feeding show ikan piranha ini dapat disaksikan 3 kali dalam sehari, yaitu pukul 10.30 WIB, 12.45 WIB, dan 16.00 WIB.

Selain itu, Sea World Ancol juga bisa dikatakan sebagai satu-satunya marine themepark yang memiliki keunggulan lorong akuarium atau tunnel sepanjang 80 meter yang nantinya akan lebih dipanjangkan lagi saat pengembangan Sea World.

Penggabungan Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan new aquarium dipastikan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, walaupun sekarang sudah menjadi terbesar tapi akan menjadi semakin lengkap. Yuk, rayakan libur Lebaran di Ancol!

(adv/adv)