Strategi Ancol Layani Masyarakat Agar Tidak Wisata ke Luar Negeri

Advertorial - detikNews
Jumat, 07 Jun 2019 00:00 WIB
Keseruan di Dunia Kartun Dufan (Foto: dok. Ancol Taman Impian)
Jakarta -

Libur Lebaran bersama keluarga makin seru jika dihabiskan di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Apalagi ada kawasan baru seluas 3 hektare yang menawarkan ragam wahana seru. Kawasan baru yang dinamakan Dunia Kartun ini punya 9 wahana baru yang mana 7 wahana sudah beroperasi saat libur Lebaran. Sementara 2 wahana lagi akan hadir pada akhir tahun.

Bagi yang gemar selfie di spot instagramable, Dunia Kartun juga merupakan jawaban tepat jika sedang mencari destinasi liburan. Ada banyak spot instagramable yang didesain unik dan penuh warna.Dekorasinya cocok jadi latarfotountukdiunggah di media sosial.
Spot instagramable di Dunia Kartun (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Untuk yang liburan bersama si kecil, tak perlu khawatir. Sebab, Dunia Kartun memang didesain ramah anak. Wahananya dapat dinikmati oleh semua usia. Namun ada juga wahana ekstrem pertama di Asia yang dihadirkan di sini. Apa saja 7 wahana baru yang dihadirkan di Dufan? Simak berikut ini.

Baling-Baling

Wahana Baling-Baling di Dufan Ancol (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Wahana ekstrem yang pertama kali hadir di Asia ini diperuntukkan bagi remaja. Serunya, wahana dengan ketinggian 30 meter ini akan memacu adrenalin wisatawan. Pertama-tama, wisatawan akan diayun lalu diajak berputar hingga 360 derajat. Seru banget, kan?

Wahana yang mampu menampung 30 orang sekali naik ini memiliki dua poros. Satu poros akan memutar 6 baling-baling dan satu porosnya lagi akan berputar di tiap baling-baling. Buat wisatawan yang suka memacu adrenalin, wajib naik Baling-Baling!

Paralayang

Paralayang (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Ajak si kecil naik Paralayang. Wahana yang dapat diduduki oleh dua orang ini akan memberikan sensasi seperti terbang. Tak perlu khawatir soal keamanannya. Paralayang telah dilengkapi oleh pengaman dan orang tua juga dapat menemani anak bermain wahana ini.

Turbo Drop

Turbo Drop (Foto: dok. Ancol Taman Impian)

Wahana ini mirip Histeria, tapi lebih rendah dan bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak. Permainan dengan kapasitas 8 orang ini membuat pengunjung seolah-olah dihembuskan dengan kecepatan tinggi hingga 8 meter.

Karavel

Wahana untuk anak-anak ini memberikan sensasi melayang seperti di gelombang udara dengan pergerakan 360 derajat. Mampu menampung 24 orang, Karavel akan memberikan sensasi berdesir pada tubuh wisatawan.

Kolibri

Yuk, ajak si kecil berandai-andai menjadi burung kolibri Wahana yang dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun ini dikemudikan oleh penumpang sendiri. Di tengah naik Kolibri, ride akan berputar 360 derajat dan gerakan naik turun secara perlahan. Wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.

Zig-Zag

Di Dunia Kartun, wisatawan dan keluarga juga bisa seru-seruan bareng naik wahana Zig-Zag. Wahana ini terdiri dari beberapa mobil bertenaga listrik. Cara bermainnya, wisatawan hanya perlu mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

New Ontang-Anting

Strategi Ancol Layani Masyarakat Agar Tidak Wisata ke Luar NegeriNew Ontang-Anting (Foto: dok. Ancol Taman Impian)


Dunia Kartun makin seru dengan kehadiran wahana New Ontang-Anting yang bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam. Saat naik wahana ini, wisatawan serasa melayang di udara. New Ontang-Anting yang memiliki kapasitas sebanyak 56 kursi ini sanggup menghibur 1.400 orang per jamnya.

Selain wahana-wahana tersebut yang telah beroperasi saat libur Lebaran, masih ada 2 wahana lainnya yang akan hadir pada akhir tahun yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique.

Tak hanya itu, saat libur Lebaran Dufan juga menampilkan pertunjukan internasional panggung pertama di Indonesia yaitu Spongebob Squarepants Musical Extravaganza. Di pertunjukan ini, Spongebob bersama Patrick dan Squidward akan mengajak penonton ikut bernyanyi dan menari dua kali sehari pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di panggung indoor Dufan.

Jangan lewatkan aksi mereka karena pertunjukan ini hanya dapat disaksikan hingga 16 Juni 2019. Namun jangan bersedih karena mulai 17 Juni akan ada pertunjukan spesial Oggy & The Cockroaches.

Makin seru, wistawan bisa menikmati Dufan dengan kawasan baru Dunia Kartun dan 7 wahana barunya serta menonton aksi Spongebob dengan membeli seharga Rp 325.000. Harga ini masih sama dengan libur Lebaran tahun lalu.

Bahkan pengunjung secara otomatis mendapatkan Annual Pass Dufan untuk setahun ke depan. Kalau tidak mau antre saat membeli tiket, kamu bisa membelinya secara praktis dengan mengunjungi situs www.ancol.com/id/ticket.

Dengan perluasan area kawasan dan 9 wahana baru yakni 8 wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan 1 wahana oleh remaja, Dufan merupakan destinasi wisata komplet untuk seluruh anggota keluarga.

Sejumlah tahapan inovasi yang dibangun dengan tujuan agar masyarakat tidak perlu keluar negeri untuk merasakan sensasi berekreasi yang berstandar internasional. Hal ini merupakan terobosan manajemen Ancol yang terlengkap sejak Dufan berdiri pada 1985.

"Inovasi ini kami berikan untuk meningkatkan kepuasan pengunjung dengan menikmati wahana baru yang kami sajikan. Terlebih harga yang diberlakukan tidak ada kenaikan agar semua kalangan masyarakat dapat merasakan keseruan wahana baru di Dufan," ujar Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

(adv/adv)