detikNews
Selasa 30 April 2019, 00:00 WIB

Dunia Kartun Akan Jadi Arena Hiburan Keluarga Terbaru di Jakarta

Advertorial - detikNews
Dunia Kartun Akan Jadi Arena Hiburan Keluarga Terbaru di Jakarta Pintu utama Dunia Kartun Dufan (Foto: dok. Ancol)
Jakarta -

Menjadi orang tua, tak hanya berjuang memenuhi kebutuhan finansial atau pendidikan. Namun, perlu juga berbagi waktu antara pekerjaan dan juga waktu liburan bersama keluarga.

Liburan menjadi hal yang sangat penting bagi siapa pun karena menjadi salah satu bentuk kasih sayang orang tua kepada anak-anak. Dengan liburan bersama di tempat rekreasi, maka bisa memunculkan kenangan untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Nah, jika Anda masih bingung untuk menentukan destinasi wisata anak untuk liburan, Dunia Fantasi (Dufan) Ancol bisa jadi tempat terbaik menghabiskan waktu berlibur. Terletak di kawasan wisata Ancol Taman Impian, Dufan bisa menjadi tempat favorit bagi keluarga, karena dari lokasi yang strategis, kelengkapan fasilitas yang ditawarkan, dan pertunjukannya juga bertaraf internasional.

Seiring perjalanan waktu, Dufan terus berinovasi tanpa mengurangi kenangan-kenangan yang pernah terukir. Melalui Instagram @infodufan, segala informasi inovasi tentang kawasan baru bernama Dunia Kartun menjadi kabar baik bagi para penggemar Dufan.

Dunia Kartun Akan Jadi Arena Hiburan Keluarga Terbaru di JakartaWahana Baling-baling (Foto: dok. Ancol)

Kawasan baru berluaskan 3 hektare ini tentunya akan diisi oleh berbagai dekorasi dengan tema kartun yang penuh warna. Tidak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi oleh 9 wahana baru, di mana 7 di antaranya akan diluncurkan di libur Lebaran 2019, sedangkan 2 wahana lainnya akan diluncurkan di akhir tahun 2019.

Dunia Kartun melalui 9 wahananya tentu saja akan memberikan kebahagiaan buat seluruh kalangan umur, baik anak-anak, remaja, dan dewasa. Remaja pasti tidak ingin melewatkan wahana Baling-Baling yang merupakan wahana ekstrim pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat.

Dunia Kartun Akan Jadi Arena Hiburan Keluarga Terbaru di JakartaWahana Paralayang (Foto: dok. Ancol)

Keluarga serta anak juga bisa menikmati keseruan wahana di kawasan Dunia Kartun ini, di antaranya di wahana Kolibri, Paralayang, Karavel, Zigzag, dan masih banyak lagi. Lebih lengkap mengenai Dunia Kartun dan 9 wahana baru Dufan, langsung saja kunjungi situsnya di sini.

Dunia Kartun Akan Jadi Arena Hiburan Keluarga Terbaru di JakartaWahana Karavel (Foto: dok. Ancol)

"Hadirnya kawasan baru Dunia Kartun ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman baru yang dirasakan oleh pengunjung, kami terus melakukan inovasi untuk bersaing dan menyajikan diferensiasi produk yang memiliki karakter dengan kawasan tematik yang menarik dan menjadi sebuah kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia," ujar Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulis.

Teuku menambahkan, Dufan akan memaksimalkan keseruannya dengan bertambahnya waktu operasional hingga 10 jam mulai 30 Mei 2019 atau saat masa pekan Lebaran. Apalagi harga tiket Lebaran tahun ini tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga tiket di pekan Lebaran 2018.

Dunia Kartun Akan Jadi Arena Hiburan Keluarga Terbaru di JakartaWahana ontang-anting (Foto: dok. Ancol)

Dengan hadirnya kawasan baru ini, menurut Teuku pasti akan menambah keseruan berpetualang di Dunia Fantasi. Pasalnya kawasan yang tadinya seluas 18,5 hektare ini akan bertambah 3 hektare dengan 39 wahana menarik dan menghibur yang dapat dinikmati oleh remaja dan juga keluarga.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com