Laptop Super Tipis dengan Baterai Tahan Lama Andalan Pebisnis

Advertorial - detikNews
Kamis, 25 Apr 2019 00:00 WIB
HP Spectre x360 (Foto: detikcom)
Jakarta - Maraknya produsen laptop yang menghadirkan fitur dan performa canggih memang membuat kebutuhan para pebisnis makin terpenuhi. Namun tak semua laptop tersebut memberikan fitur yang benar-benar mendukung pebisnis.

Perlu diketahui, ada laptop yang didesain khusus untuk bisnis dan konsumer biasa. Bedanya, laptopuntuk binis juga disokong fitur security mumpuni. Jika Anda sedang mencari laptop bisnis, coba lirik HP Spectre x360. Selain kekuatannya mumpuni, laptop ini turut didukung oleh fitur security atau keamanan yang canggih.

Bagi pebisnis yang sering meeting atau bekerja di kafe, tak perlu khawatir akan keamanan laptop. Sebab, HP Spectre x360 dilengkapi fitur SureView yang membuat layar tidak terlihat dari samping. Jadi Anda bisa lebih leluasa bekerja karena privasi dan keamanan terjaga di mana pun. Cara mengaktifkannya pun mudah dengan cukup menekan tombol Fn dan F1 secara bersamaan.

Fitur keamanan lainnya yang dibawa oleh HP Spectre x360 antara lain Privacy Camera Kill Switch. Fitur yang berada di sisi kanan laptop ini bisa mematikan webcam secara elektronis. Driver webcam di Windows Task Manager pun akan hilang saat fitur diaktifkan. Pengguna HP Spectre x360 bisa selalu memastikan privasi selalu terjaga dengan tombol yang dapat mematikan kamera.

Makin aman, HP Spectre x360 dilengkapi dengan akses fingerprint reader dan IR Camera yang terkoneksi ke Windows Hello. Pengguna laptop akan dibuat makin mudah mengamankan laptop sesuai dengan preferensi. Membuka laptop pun juga akan dimudahkan hanya dengan satu sentuhan jari.

Selain fitur keamanan, laptop keluaran HP ini memberikan kenyamanan dalam digunakan berbisnis. Salah satunya adalah layar dengan teknologi touch screen atau layar sentuh yang makin memudahkan untuk menjalankan suatu aplikasi.

HP Spectre x360 juga didesain sebagai laptop untuk multitasking karena bisa dialihfungsikan ke empat mode berbeda, yakni standar, tablet, stand, hingga tent. Misalnya mode standar untuk mengakses email dengan keyboard backlityang memungkinkan Anda bekerja di ruangan minim cahaya serta glass trackpad yang lebar.

Selain itu keyboard laptop ini pun menunjang pekerjaan yang membutuhkan banyak pengetikan. Pasalnya tombol-tombolnya terbilang responsif serta cukup empuk ketika ditekan. Hal ini membuat jari-jari semakin nyaman ketika mengetik. Ditambah lagi jarak antar tombolnya yang tidak terlalu jauh maupun dekat. Pas dijangkau jari orang dewasa.

Sementara untuk memudahkan presentasi, HP Spectre x360 bisa diatur dengan mode tent. Bagi pebisnis yang bekerja di bidang kreatif juga akan dimudahkan dengan mode tablet untuk mencatat maupun menggambar. Apalagi HP Spectre x360 dilengkapi HP Digital Pen yang ergonomis.

Laptop Super Tipis dengan Baterai Tahan Lama Andalan PebisnisHP Spectre x360 (Foto: detikcom)

Dengan tambahan HP Digital Pen, pengoperasian touchscreen juga semakin nyaman. Penggunanya tak perlu khawatir lagi akan banyak sidik jari di layarnya. Apalagi bagi pengguna yang memang sehari-hari berkutat dengan gambar maupun grafis. Bahkan, HP Digital Pen ini dilengkapi teknologi Palm Rejection untuk menghindari kesalahan tulis yang tidak disengaja.

Untuk mendukung mobilitas pebisnis yang tinggi, HP Spectre x360 didesain super tipis dengan ketebalan 13,8 milimiter dan berbobot 1,3 kg. Dengan bezel tipis, HP Spectre x360 13 memberikan display hingga 8,2 juta piksel dan resolusi 3840x2160 demi tampilan berkualitas tinggi.

Makin canggih, laptop convertible 2-in-1 premium ini juga dilengkapi port lengkap seperti bisa menghubungkan device ke dual USB-C Thunderbolt untuk charge, display, atau transfer dengan kecepatan 40Gbs. Ada pula satu USB 3.1 Tipe-A, audio jack combo, dan satu slot kartu Micro-SD.

Salah satu fitur unggulan yang paling cocok untuk pebisnis adalah baterai yang tahan lama karena bisa mendukung produktivitas kerja. pada HP Spectre x360 mampu tahan sampai 16 jam untuk digunakan bekerja hingga menonton video. Mengisi daya baterai pun cepat. Misalnya dari 0% ke 50% hanya dibutuhkan waktu 30 menit.

Untuk performanya, HP Spectre x360 turut disokong prosesor Intel Core i7-8565U terbaru dan RAM sebesar 16GB DDR 2400. Selain itu, HP Spectre x360 13 dilengkapi kapasitas penyimpanan PCIe NVMe SSD sebesar 512GB dan Intel UHD Graphics 620.

Laptop Super Tipis dengan Baterai Tahan Lama Andalan PebisnisHP Spectre x360 (Foto: detikcom)

Sudah pasti dengan prosesor generasi ketujuh yang dipakai pada laptop ini sanggup memaksimalkan kinerja untuk multitasking. Perpindahan antar aplikasi maupun dokumen berjalan lancar dan mulus. Ini karena didukung pula oleh kapasitas RAM-nya yang besar.

Dari segi entertainment, HP Spectre x360 menyematkan Quad Speakers, HP Audio Boost, dan custom tuning dari para ahli di Bang &Olufsen. Jadi Anda bisa mendengarkan video dan musik lebih menyenangkan dengan output suara yang membahana. (adv/adv)