detikNews
Selasa 26 Februari 2019, 00:00 WIB

MLDSPOT Siap Gebrak Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019

Advertorial - detikNews
MLDSPOT Siap Gebrak Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 Foto: dok. MLDSPOT
Jakarta -

Pencinta musik di Indonesia pastinya sudah menunggu festival bergengsi, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019. Ratusan musisi jazz dan non-jazz lokal maupun internasional ternama akan menunjukkan aksi bermusiknya selama tiga hari pada 1-3 Maret 2019 di JIEXPO Kemayoran.

Mulai Toto yang merupakan grup musik rock dan jazz fusion yang telah berkarir selama 40 tahun, Raveena, Jeff Burnett, GoGo Penguin, Cyrus Chestnut Trio, Moonchild, Mac Ayres, Lucky Chops, The Funky Knuckles, hingga peraih Grammy Awards 2019 kategori Best R&B Album yaitu H.E.R. Sementara line-up musisi lokalnya antara lain Teddy Adhitia, Andien, Endah N Rhesa Extended, Indra Aziz for Good, hingga The Soulful.

Pada gelaran ke-15 kalinya, Jakarta International BNI Java Jazz Festival mengusung tema Broadway dan Motown. Musisi akan menampilkan pertunjukan live yang megah ala broadway dengan musikalitas motown yang bisa mengajak penonton berdansa.

Selain tema yang menarik, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 yang menyediakan 11 panggung ini mengusung slogan 'Music unites us all'. Lewat slogan tersebut diharapkan penonton bisa merayakan musik bersama-sama meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda.

Festival ini bakal makin seru dengan kehadiran MLDSPOT. Bekerja sama dengan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019, MLDSPOT menghadirkan ragam aktivitas menarik dan panggung musik keren MLDSPOT Stage di Hall A3.

Mengusung tema Taste the Beat, MLD Jazz Project Season 1 hingga 3 akan memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 dengan lagu-lagu terkini ataupun yang pernah menjadi hits. Uniknya, lagu-lagu tersebut akan dibawakan dengan aransemen modern jazz, gospel, hingga funk dengan sentuhan musik elektro. Makin seru, MLD Jazz Project Season 1 hingga 3 akan berkolaborasi dengan Iwa K, Adrian Khalif, dan Adikara Fardi. Jangan lewatkan Songlist Challenge yang dapat diikuti saat melihat aksi panggung mereka, bisa dilihat infonya melalui media sosial @MLDSPOT

Selain MLDSPOT Stage, ada juga Stage Bus Jazz Tour. Panggung musik ini sangat unik karena menjadikan badan bus sebagai arena panggung bagi para musisi. Bagi yang, ingin mendapatkan kesempatan manggung di banyak festival Jazz se-Indonesia atau bahkan di ajang Internasional jangan lewatkan pendaftaran MLDare2PERFORM Season 4 yang dibuka secara online pada 1 Maret 2019 untuk tergabung dalam MLDJAZZPROJECT berikutnya. Impian tampil di depan pencinta musik dan berkolaborasi dengan musisi ternama makin terbuka lebar lewat ajang ini.

MLDSPOT Siap Gebrak Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019Foto: dok. MLDSPOT

Tak hanya panggung musik, MLDSPOT turut menampilkan MLDSPOT Art & Sound Experience. Urbaners bisa melihat dan berfoto di instalasi unik dari material rotan 'Helarotane' yang merupakan hasil kolaborasi MLDSPOT dan beberapa seniman juga designer arsitek. Melalui Silent Disco Challenge, DUA SEJOLI yang sudah terkenal dengan karya kurasi sejarah musik Indonesia akan menampilkan karya terbaik mereka disini. Ada kesempatan mendapatkan voucher jutaan rupiah dengan mengikuti kontes foto menggunakan aplikasi boomerang di beberapa spot Instalasi Booth MLDSPOT ART & Sound Experience dan beberapa spot MLDSPOT lainnya.

MLDSPOT Siap Gebrak Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019Foto: dok. MLDSPOT

Keseruan kolaborasi MLDSPOT dan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 tak sampai di situ. Urbaners juga bisa mengunjungi 3 mini booth MLDSPOT Taste The Music! Di sini, Urbaners bisa memilih lagu sesuai mood dan mendapatkan mixed jus atau kopi berdasarkan mood musik yang dipilih.

Jika belum membeli tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019, coba peruntungan dengan mengikuti kuis dari MLDSPOT. Bagaimana caranya? Pantau terus informasinya di Instagram @mldspot.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com