DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 00:00 WIB

Ramah Kantong dan Kualitas Premium, Kapan Honor 8A Masuk Indonesia?

Advertorial - detikNews
Ramah Kantong dan Kualitas Premium, Kapan Honor 8A Masuk Indonesia? Foto: dok. Honor
Jakarta -

Pada 30 Januari 2019 lalu, Honor resmi meluncurkan smartphone terbaru Honor 8A secara global. Smartphone ini pun dipastikan bakal meluncur di Indonesia dan memiliki harga yang terjangkau dengan mengemas fitur-fitur canggih dalam desain dan kinerja.

HONOR mendesain 8A dengan tampilan layar Dewdrop FullView 6,09 inci. Layar besar HONOR 8A dilengkapi dengan gestur jari yang dirancang untuk mengoprasikan smartphone dengan satu tangan.

Notch Dewdrop yang terletak di bagian atas layar berukuran hanya 3,2 mm yang menjadi rumah dari kamera depan, sensor cahaya, dan sensor proximity. Notch Dewdrop di Honor 8A 71,1% lebih kecil dari notch pada umumnya. Hal ini memungkinkan layar untuk mencapai rasio layar ke bodi 87%, sehingga memberi pengguna tampilan Full-view yang sebenarnya.

Sementara di bagian belakang, Honor 8A memiliki bodi klasik dengan dual-tekstur yang menampilkan hasil akhir seperti kaca. Tampilannya seperti sebuah karya seni yang indah dan tersedia dalam tiga warna trendi yaitu biru, hitam, dan merah.

"Di Honor, kebutuhan pelanggan adalah fokus utama kami yang mendorong inovasi pada produk kami. Honor 8A adalah upaya kami untuk memasarkan smartphone yang kaya akan fitur dan terjangkau. Performa audionya yang kuat dan elemen estetika adalah bukti bahwa kami dapat menghadirkan smartphone ramah kantong dengan kualitas premium. Kami tidak sabar menunggu Honor fans untuk mencoba Honor 8A secara langsung," kata Presiden Honor, George Zhao.

Beberapa keunggulan Honor yang akan disuguhkan kepada pencinta gadget Tanah Air mulai dari segi performa, audio, hingga teknologinya.

An Ultimate Visual Experience

Honor memahami kebutuhan konsumen yang berfokus pada teknologi. Meskipun demikian Honor tidak menyampingkan efek buruk dari penggunaan smartphone dalam jangka panjang. Layar tampilan Honor 8A bersertifikat TON V Rheinland yang teruji mengurangi ketegangan mata dengan memastikan emisi cahaya biru yang berbahaya berkurang secara signifikan. Hal ini untuk membawa lebih banyak kenyamanan kepada pengguna.

Tuned for Audiophiles

Honor 8A dilengkapi dengan struktur dual-suspensi yakni rongga suara besar yang memberikan akustik seragam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Honor 8A dapat menghadirkan volume 30% lebih besar. Hal ini merupakan peningkatan signifikan karena penguat SmartPA berdaya tinggi di dalamnya. Teknologi ini meningkatkan kemampuan smartphone untuk memberikan kualitas suara yang superior secara eksternal, terlepas dari lingkungan sekitarnya.

Re-imagine Clarity in Photography

Honor 8A dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP yang memiliki apperture lebar f/1.8. Dengan apperture yang lebar (angka kecil) memungkinkan lebih banyak cahaya untuk masuk ke dalam sensor saat mengambil gambar. Selain itu, kamera ini juga diaktifkan dengan mode HDR otomatis untuk memungkinkan rentang yang lebih dinamis dan detail gambar yang lebih besar, bahkan di malam hari.

Selain itu, kamera depan 8 MP Honor 8A dilengkapi dengan cahaya Ring Screen dan juga memiliki potret canggih dengan algoritma kecantikan AI yang meningkatkan kualitas selfie.

Built-in Technological Prowess

Honor 8A dioptimalkan dengan sistem operasi EMUI 9.0 dan didasarkan pada Android 9 Pie terbaru. Algoritme manajemen aplikasi latar belakang ditingkatkan oleh kecerdasan buatan untuk menjamin pengalaman pengguna yang lancar bahkan setelah periode penggunaan yang lama.

Untuk daya tahan penggunaannya, ditopang oleh baterai berkapasitas 3.020 mAh yang bekerja dengan prosesor hemat daya 8-Core 12 nm. Ada juga kemampuan hemat daya cerdas EMUI untuk dengan mudah menyediakan penggunaan seharian penuh.

Ponsel cerdas yang ramping ini juga dilengkapi dengan slot kartu triple (slot SIM ganda dan Micro-SD) yang dapat bekerja bersama-sama untuk memberikan pengguna dengan memori eksternal hingga 512 GB.

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah:

-Tampilan HD + Dewdrop FullView 6.09-inci

-Speaker SmartPA dikombinasikan dengan struktur suspensi ganda

-Baterai 3.020 mAh yang tahan lama

-Slot kartu triple (slot SIM ganda dan slot Micro-SD)

-Kamera utama 13 MP, f/1.8

-Kamera depan 8 MP

-Prosesor 8-core frekuensi tinggi MT6765

-Radio FM nirkabel terintegrasi

-Buka kunci telepon menggunakan face unlock

-EMUI 9.0.

Dengan segala keunggulannya, smartphone penerus dari Honor 7A ini dipastikan akan melenggang ke Indonesia. Meski demikian belum ada informasi pasti mengenai tanggal kelahirannya di Tanah Air. Kita tunggu saja!


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed