Punya Rumah di Kawasan Suburban Gak Ada Salahnya Kok

Punya Rumah di Kawasan Suburban Gak Ada Salahnya Kok

Advertorial - detikNews
Jumat, 08 Feb 2019 00:00 WIB
(Foto: Shutterstock)
Jakarta - Milenial akan susah mendapatkan rumah. Begitulah pernyataan yang sering dikatakan banyak orang, khususnya generasi X yang merupakan orang tua mereka. Pernyataan tersebut tak sembarang bunyi. Pasalnya, harga properti terus melambung tinggi. Sementara milenial dikenal dengan gaya hidupnya yang boros sehingga tak bisa membeli properti.

Apakah benar begitu? Ternyata masih banyak kok milenial yang bisa memiliki hunian seperti rumah. Hal tersebut dikarenakan milenial tak lagi memaksakan untuk tinggal di tengah kota. Kini banyak milenial yang melirik kawasan suburban atau pinggiran kota.

Data sensus Biro Statistik Australia (ABS) mengungkapkan ada pertumbuhan populasi milenial di kawasan pinggiran kota. Tercatat adanya pertumbuhan generasi usia 25 hingga 34 tahun yang tinggi di kawasan Rochedale yang merupakan pinggiran Brisbane.

Pertumbuhan populasi milenial juga tercatat di wilayah Caversham di pinggir kota Perth, kawasan Arncliffe di pinggiran Sydney, dan Tusmore yang berada di luar Kota Adelaide.

Data dari CoreLogic dan REA Group yang merupakan induk dari Rumah123 tersebut turut membandingkan beberapa data lainnya. Mulai dari kenaikan populasi milenial, kenaikan harga properti, hingga pertumbuhan rata-rata harga sewa hunian.

Sementara itu, Chief Economist REA Group Nerida Conisbee seperti dikutip oleh Realestate mengatakan lokasi di pinggiran kota sudah tentu lebih murah bila dibandingkan dengan harga lokasi di tengah kota.

Conisbee juga mengatakan jika wilayah suburban termasuk juga sejumlah kawasan pembangunan properti yang baru memang menarik perhatian pembeli muda alias milenial. Generasi milenial Australia sudah menentukan huniannya, bagaimana dengan kamu?

Jika sedang pusing mencari rumah, coba saja pilih hunian di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Namun ingat, jangan sembarang pilih. Pastikan hunian punya akses transportasi umum dan dekat dengan fasilitas umum agar memudahkan kehidupan.

Tak perlu khawatir akan lokasi hunian. Selain harga hunian lebih terjangkau, beberapa kawasan suburban telah dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah lengkap dari kawasan di tengah kota. Beberapa supermarket, fasilitas kesehatan, dan kawasan perkantoran kini mulai dibangun di kawasan suburban. Bahkan beberapa sekolah ternama dan universitas turut dibangun di kawasan ini.

Mencari hunian pun kini makin mudah dengan kehadiran Rumah123. Cukup buka situs Rumah123.com atau klik di sini, lalu pilih wilayah dan bandingkan keunggulannya.

Punya rumah di kawasan suburban nggak salah kok! (adv/adv)