Makna di Balik Buku Walk With Me Karya Nadya Hutagalung

BMW i - detikNews
Senin, 10 Des 2018 17:00 WIB
President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dan aktris Nadya Hutagalung (Foto: dok. BMW Indonesia)
Jakarta - Seorang artis yang memulai perjalanannya di dunia modeling, Nadya Hutagalung, ingin berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup demi menjamin pewarisan alam yang baik untuk generasi selanjutnya. Ia pun tergerak untuk membagikan kisah inspiratif untuk masa depan yang lebih baik dengan meluncurkan sebuah buku berjudul 'Walk With Me' di Pacific Place, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Buku ini tidak muluk-muluk menumpahkan isi pikirannya dengan berbagai teori lingkungan hidup, tapi yang tertuang adalah perjalanan hidupnya hingga kini menjadi aktivis lingkungan. Melalui buku setebal 348 halaman ini, Nadya menjabarkan beragam sisi tentang personalnya.

Beragam sisi kehidupan Nadya ini ditampilkan ke dalam 7 chapter yang direpresentasikan melalui berbagai elemen kehidupan. Elemen tersebut terdiri dari Mist, Seeds, Mirror, Bamboo, Ocean, Spice, dan Soil. Elemen yang dianggap mewakili kisah perjalanan Nadya berkarier selama lebih dari 30 tahun. Buku yang diformat sebagai coffee table book ini memang mengisahkan perjalanan karier, kehidupan personal, dan perspektif Nadya dalam menjalani kehidupan.

Makna di Balik Buku Walk With Me Karya Nadya HutagalungNadya Hutagalung di acara peluncuran buku 'Walk With Me' (Foto: dok. BMW Indonesia)
"Saya sadar bahwa setiap individu sedang menjalani kehidupannya. Setiap pribadi memiliki kisah untuk diceritakan. Tidak ada cerita seseorang yang lebih penting dari kisah orang lain di dunia ini. Yang saya tahu, kita bisa belajar dari pengalaman orang lain dan belajar berempati terhadap pengalaman tersebut, meskipun pengalaman tersebut jauh dari kehidupan dan latar belakang kita," cerita Nadya tentang mengapa Ia memberanikan diri menerbitkan sebuah buku.

Buku 'Walk With Me' merupakan perayaan dari perjalanan hidup Nadya. Mulai dari kisahnya di dunia hiburan, awal karier modeling, hingga keterlibatannya dalam aktivitas di dunia lingkungan. Di dalam buku ini pembaca dapat melihat keluarga Nadya, sisi yang jarang ia buka, kisah tentang hubungannya dengan suami dan anak-anaknya, dengan ibu dan ayahnya, serta bersama beberapa sahabat dekatnya.

"Saya bersyukur atas berbagai fase kehidupan yang pernah saya alami dan bermacam orang yang pernah saya temui karena pada tahap-tahap itu terdapat banyak pelajaran berharga," ujar Nadya pada acara peluncuran buku 'Walk With Me'.

Buku yang juga digambarkan melalui karya fotografi Davy Linggar di berbagai tempat, mulai di Jakarta, Ubud, Singapura, Medan, Nepal, hingga Kenya ini juga mendapat dukungan penuh dari BMW. Pasalnya, produsen otomotif asal Jerman ini dikenal sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada inovasi dan prinsip sustainability pada pengembangan kendaraannya.

"BMW memiliki sub-brand BMW i yang memiliki prinsip sustainability. Karenanya saya juga percaya dengan brand ini," ujar Nadya di sela peluncuran bukunya.
Makna di Balik Buku Walk With Me Karya Nadya HutagalungNadya Hutagalung berpose dengan kendaraan BMW i (Foto: detikcom)
"Sebagai UN Environment Goodwill Ambassador dan melalui usahanya untuk memproteksi gajah, Nadya telah membuktikan bahwa Ia seorang loyal supporter yang konsisten mengkampanyekan hari esok yang lebih baik. Di BMW Group, kami memiliki visi dan nilai yang sama yang diwujudkan ke dalam komitmen kami akan masa depan bebas emisi melalui kendaraan BMW i," ucap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam sambutannya di acara peluncuran buku ini.

Dalam salah satu chapter, Nadya memeragakan kemampuannya sebagai super model dan berpose bersama kendaraan BMW i3. BMW i3 sendiri adalah kendaraan full listrik (EV) yang tidak menghasilkan emisi. Selain itu, BMW i3 ini dibangun dengan konsep sustainability yang sangat kuat. Contohnya 95% materi yang digunakan dapat didaur ulang dan energi yang digunakan di pabrik BMW i menggunakan renewable energy.

"Kami bangga mendukung Nadya dalam menjalankan buku ini," tutup Ramesh. Informasi lebih lanjut mengenai BMW i dapat diakses di www.bmw.co.id

(/)