DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 00:00 WIB

New York, Pilihan Terbaik Habiskan Libur Akhir Tahun di USA

Advertorial - detikNews
New York, Pilihan Terbaik Habiskan Libur Akhir Tahun di USA Pemandangan Kota New York (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Hal pertama yang mungkin terbayang dari New York, Amerika Serikat adalah Patung Liberty yang fenomenal. Keindahan dari Patung Liberty ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Namun sebagai salah satu kota tujuan favorit wisatawan, wisata New York bukan hanya Patung Liberty.

Berikut destinasi wisata favorit lainnya bisa Anda kunjungi di New York.

Empire State Building

New York, Pilihan Terbaik Habiskan Libur Akhir Tahun di USAPemandangan Kota New York (Foto: Shutterstock)

Empire State Building merupakan gedung pencakar langit paling terkenal di Manhattan, New York. Gedung ini memiliki ketinggian sekitar 437 meter yang terdiri dari 103 lantai. Letaknya pun mudah dijangkau karena berlokasi di perempatan antara Fifth Avenue dan West 34th Street.

Jangan sampai melewatkan pemadangan gedung tinggi Kota New York dari Top of The Rock, puncak Empire State Building. Anda bisa mengunjungi ruang observatorium outdoor di lantai 82 atau 102 dari pukul 08.00-02.00 waktu setempat untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

Times Square

New York, Pilihan Terbaik Habiskan Libur Akhir Tahun di USAKawasan Times Square jadi lokasi favorit traveler berbelanja di New York (Foto: Shutterstock)

Kawasan ini dikenal sebagai surga belanja para wisatawan seluruh dunia. Mulai dari barang kelas kaki lima hingga barang mewah bisa ditemukan di sini. Selain itu, Anda bisa mengunjungi Broadway untuk menonton teater atau Museum Madame Tussauds untuk melihat patung replika tokoh dunia ternama.

Jika ingin hemat, cukup duduk di area plaza karena kawasan ini dilengkapi dengan kursi dan meja. Pemandangan pada malam hari di Times Square pun indah karena kawasan ini dilengkapi papan iklan warna-warni.

Brooklyn Bridge

New York, Pilihan Terbaik Habiskan Libur Akhir Tahun di USABrooklyn Bridge (Foto: Shutterstock)

Saat liburan ke New York, luangkan waktu untuk menyusuri Brooklyn Bridge. Salah satu jembatan tertua di Amerika Serikat ini menawarkan pemandangan gedung tinggi di Manhattan dan Brooklyn hingga kapal yang melintas Sungai East yang bisa dinikmati secara gratis.

Brooklyn Bridge memiliki panjang 1.825 meter. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk melintasi ujung jembatan dari sisi Kota Manhattan hingga Brooklyn. Susuri jembatan ini pukul 17.00-18.00 waktu setempat untuk melihat pemandangan sunset yang cantik.

Jadi, kapan rencananya akan berlibur ke New York? Dengan segala keindahan kotanya, New York bisa jadi pilihan destinasi wisata selanjutnya. Apalagi kini akses ke New York pun semakin mudah.

Pada 11 Oktober lalu, Singapore Airlines (SIA) telah meluncurkan penerbangan komersial rute terpanjang di dunia dengan layanan nonstop Singapore - New York (Bandar Udara Internasional Liberty Newark) menggunakan Airbus A350-900ULR (ultra-long-range) terbaru.

Tak hanya New York, pada Januari 2019 SIA juga akan menambahkan jumlah layanan penerbangan harian non-stop Singapore - San Francisco menjadi 10x penerbangan per minggu.

Sementara mulai 7 Desember 2018, tiga penerbangan per minggu juga akan ditambahkan sebagai SQ36. Sehingga menambah jumlah penerbangan Singapore-Los Angeles menjadi 10x penerbangan per minggu.

Kini SIA telah mengoperasikan 40 penerbangan per minggu menuju kota-kota di Amerika Serikat seperti Houston, New York, Los Angeles, dan San Francisco. Dapatkan informasi lengkapnya di sini.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed