DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 00:00 WIB

GIIAS 2018 Perkenalkan 40 Mobil dan 8 Motor Keluaran Terbaru

Advertorial - detikNews
GIIAS 2018 Perkenalkan 40 Mobil dan 8 Motor Keluaran Terbaru GIIAS 2017 (Foto: detikcom)
Jakarta -

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir tahun ini pada 1-12 Agustus 2018 di ICE BSD. Namun ada yang berbeda dari pameran tahun sebelumnya. Di tahun ini, GIIAS mengusung tema Beyond Mobility yang merupakan sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor, di mana awalnya hanya sekadar alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang mengakselerasi hidup.

"GIIAS kali ini istimewa karena direncanakan pada saat pelaksanaannya akan dilangsungkan dua acara penting. Yang pertama adalah deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4, sebuah langkah yang sangat penting untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia," ujar Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi, dalam keterangan tertulisnya.

Masih menyosialisasikan mobil ramah lingkungan, GIIAS 2018 dikabarkan akan menghadirkan yang terkini dari industri otomotif. Akan ada peluncuran 40 mobil baru dan konsep dari APM yang akan mencerminkan teknologi Beyond Mobility yang mencakup World Premiere, Asian, South East Asia, dan Indonesian Premiere.

Lebih dari 250 merek industri otomotif Indonesia yang terdiri dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, kendaraan roda dua, hingga industri pendukung otomotif akan berpartisipasi di GIIAS 2018. Untuk para pencinta motor, GIIAS 2018 juga akan menjadi tuan rumah bagi peluncuran 8 motor baru.

Adapun merek-merek yang akan meramaikan GIIAS 2018 di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sementara dari sepeda motor yang akan berpartisipasi antara lain Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Viar, dan Yamaha.

GIIAS 2018 turut akan memperkenalkan fitur teknologi dan produk unggulan para partisipan pameran. Jadi partisipan bisa mendemonstrasikan fitur teknologi, safety, comfort, dan performance kendaraannya di area Beyond Mobility.

Dapatkan tiket GIIAS di Tokopedia dan GO-TIX. Berbeda seperti tahun sebelumnya, tiket GIIAS 2018 dibanderol sebesar Rp 50 ribu untuk weekdays (Senin - Jumat) dan Rp 100 ribu untuk weekend.




(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed