detikNews
Jumat 06 Juli 2018, 00:00 WIB

Spektakuler, Banyak Hal Tak Terduga di Piala Dunia 2018

adv - detikNews
Spektakuler, Banyak Hal Tak Terduga di Piala Dunia 2018 (Foto : Shutterstock)
Jakarta -

Masih setia mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018 meskipun tim kesayangan Anda sudah angkat koper duluan? Piala Dunia 2018 memang diwarnai dengan banyak hal yang mengejutkan, mulai dari Argentina dan Portugal yang harus menelan kekalahan sampai penerbitan uang kertas bertema Piala Dunia 2018 oleh sang tuan rumah Rusia.

Kekalahan Jerman saat melawan Korea Selatan juga menjadi hal yang tak kalah mengejutkan di Piala Dunia 2018. Di luar dugaan, negara yang terkenal dengan artis K-Pop-nya itu berhasil mengalahkan Jerman sang juara bertahan. Padahal Jerman diprediksi akan melaju hingga babak final. Malangnya, Jerman dipukul mundur dengan skor 0-2 oleh Korsel.

Tak hanya Anda penggemar sepakbola yang dibuat terkejut, beberapa artis ternama di Korsel bahkan merasa terharu dan membagikannya di media sosial. Sebut saja Seolhyun 'AOA', Park Shin-Hye, Sunmi, Yoona dan Bora eks girlband SISTAR.

Tak hanya itu, banyak negara dengan pemain papan atas lainnya juga yang tak bisa bertahan hingga babak selanjutnya. Argentina dengan Lionel Messi, malah dipulangkan Kroasia. Bahkan negara yang di perjuangkan Cristiano Ronaldo, Portugal, juga harus menanggung malu karena dikalahkan Uruguay.

Banyak sekali drama dan kejutan yang dihadirkan dari kompetisi sepak bola paling bergengsi ini mulai dari aksi diving Neymar, tangisan para pemain yang kalah, hingga supporter Jepang yang tetap membersihkan stadion walaupun tim kebanggaannya kalah.

Kejutan Piala Dunia tak hanya sampai disitu, salah satu produk Indonesia pun ternyata ikut meramaikan semarak Piala Dunia 2018. Meskipun digelar di Rusia, produk yang ramai dibeli tak hanya produk lokal atau merchandise Piala Dunia saja, namun Torabika Cappucino pun digemari oleh para supporter.

Torabika adalah salah satu brand kopi asli Indonesia yang menjadi favorit dan dikenal di Russia. Bahkan, salah satu produknya, yakni Torabika Cappuccino, cukup digemari oleh anak muda di negara tuan rumah kompetisi sepak bola paling bergengsi dunia ini. Jadi, masyarakat Indonesia harus bangga karena walaupun kita belum bisa ikut berlaga di Piala Dunia, kita punya produk asal tanah air yang jadi favorit disana.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed