PaperOneTM Dukung Indonesia Jadi Nomor Satu di Asian Games

Advertorial - detikNews
Rabu, 23 Mei 2018 00:00 WIB
Kerja sama PaperOneTM dengan Komite Olimpiade Indonesia (Foto: RAPP)
Jakarta - PaperOneTM, merek kertas yang diproduksi oleh PT Riau Andalan Kertas (RAK), anak perusahaan Grup APRIL secara resmi menjadi official partner Tim Indonesia di Asian Games. Bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PaperOneTM akan ikut mendukung Pesta Olahraga Terbesar Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

PaperOneTM memberikan dana sebesar Rp 5,250 miliar kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Hal itu sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan prestasi para atlet yang berlaga di ajang internasional.

"Kerja sama ini adalah bentuk komitmen Grup APRIL untuk mendukung peningkatan prestasi para atlet tim Indonesia di ajang Internasional, termasuk pada pesta olahraga terbesar Asia mendatang. Kami berharap bantuan ini dapat semakin memotivasi para atlet dan officials tim Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujar Direktur Corporate Affairs Grup APRIL, Agung Laksamana di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta pada Selasa (22/5/2018).

Agung menambahkan, PaperOneTM merupakan produk asli Indonesia yang telah menjadi merek global dan dijual ke lebih dari 70 negara, terus berupaya untuk berkontribusi kepada negeri, tidak terkecuali di bidang olahraga. Dia berharap pesta olahraga Asia ini dapat berjalan sukses dan dapat memajukan dunia olahraga Indonesia serta membawa dampak positif bagi bangsa dan negara.

PaperOneTM Dukung Indonesia Jadi Nomor Satu di Asian GamesKerja sama PaperOneTM dengan Komite Olimpiade Indonesia (Foto: RAPP)

Sementara itu, Ketua Umum KOI Erick Thohir, menilai kerja sama dengan PaperOneTM ini dapat memberikan manfaat kepada para atlet tim Indonesia terutama dalam mematangkan persiapan sebelum bertanding guna mengharumkan nama Indonesia.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada PaperOneTM atas komitmennya mendukung atlet-atlet nasional yang akan bertanding membawa nama Indonesia. Melalui dukungan ini, tentunya diharapkan tim Indonesia kian mematangkan persiapannya dan dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," kata Erick Thohir.

Asian Games menurut Erick bukan hanya sekadar ajang olahraga saja namun juga sebagai promosi budaya indonesia yang tentunya berdampak pada ekonomi pembangunan Indonesia.

"Banyak sekali hal yang bisa diambil dari Asian Games ini, satu pencitraan dari Indonesia. Promosi pariwisata khususnya. Dan hal ini akan lebih bagus lagi jika keamanan juga terjamin. Selain itu dampak ekonomi lainnya seperti investasi tentunya yang kita harapkan," ujar Erick.

Di penghujung acara, guna menyemangati para atlet, PaperOneTM memberikan sebuah yel-yel untuk menyemangati tim indonesia. "Indonesia Number One Bersama PaperOne!" (adv/adv)