1.000 Dhuafa Yogyakarta Terima Santunan di Bulan Ramadan

Advertorial - detikNews
Rabu, 23 Mei 2018 00:00 WIB
Kegiatan santunan Sido Muncul untuk 1.000 Dhuafa di Yogyakarta / dok. detikcom
Jakarta - 1.000 kaum dhuafa di Yogyakarta menerima santunan Ramadan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul. Wali Kota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti pun merasa senang karena warga yang notabene lemah di wilayahnya terlihat antusias saat menerima santunan.

"Memberi tidak akan mengurangi rezeki. Orang yang memberi itu tidak akan kekurangan karena memberi hakekatnya itu untuk menambah rezeki," kata Haryadi di kegiatan Santunan Sido Muncul untuk 1.000 Dhuafa di Graha Pandawa, Yogyakarta, Selasa (22/5/2018).

Tak lupa, Haryadi mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat yang selalu rutin memberikan santunan untuk kaum dhuafa di Yogyakarta. Menurut Haryadi, langkah Sido Muncul menggandeng pemkot patut untuk diapresiasi.

"Karena dengan bekerja sama dengan pemkot, mudah-mudahan (tahun) besok bisa makin banyak (penerima santunan)," ujarnya.

Sementara Irwan mengungkapkan bila setiap Ramadan Sido Muncul rutin mengadakan kegiatan berbagi dengan yatim piatu dan dhuafa. Di Ramadan kali ini, Sido Muncul menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 150 juta dan parsel produk Sido Muncul kepada 1.000 dhuafa dari 14 kecamatan di Yogyakarta. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Yogyakarta.

Tak hanya itu, di sela-sela kegiatan, Irwan juga memanggil para lansia yang usia lebih tua dari dia yakni 72 tahun ke atas. Para lansia yang maju ke atas panggung pun mendapatkan santunan tambahan dari Irwan.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat memberikan santunan untuk lansia di Yogyakarta / dok. Sido MunculDirektur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat memberikan santunan untuk lansia di Yogyakarta / dok. Sido Muncul Foto: adv

"Tadi berbagi dengan orang yang berusia lebih lanjut dari saya. Berartikan orang indonesia angka harapan hidupnya itu tinggi," kata dia.

Irwan yang lahir di Yogyakarta ini mengungkapkan bila di samping produk-produknya yang bermanfaat untuk masyarakat, dia juga ingin Sido Muncul sebagai perusahaan bisa terus memberi manfaat untuk masyarakat.

"Apa yang kami lakukan itu mungkin jumlahnya tidak seberapa. Tapi yang pentinng saya mencintai Anda sekalian," sambung Irwan.

Setelah Yogyakarta, Sido Muncul akan memberikan santunan untuk 1.000 kaum dhuafa di Semarang. Kegiatan serupa juga pernah dilakukan di kota lain, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, hingga Makassar.

Salah seorang penerima santunan, Jamingah (72 tahun) dari Kecamatan Gondokusuman merasa senang atas santunan yang diberikan oleh Sido Muncul. "Saya senang sekali, semoga Sido Muncul nambah pabrik lagi, semakin sukses, dan tahun depan ada lagi (santunannya)," kata dia.

Puncaknya, Sido Muncul akan menggelar mudik gratis untuk para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik gratis Sido Muncul yang telah diselenggarakan untuk ke-29 kali ini akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada 9 Juni 2018. (adv/adv)