DetikNews
Kamis 12 April 2018, 00:00 WIB

Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara Motor

Advertorial - detikNews
Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara Motor Kondisi motor dalam keadaan berhenti / Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, setiap orang bisa melakukan segala aktivitas dengan lebih praktis dan mudah. Tak terkecuali bagi para pengendara motor. Mulai dari mencari jalan yang tidak macet, mencari lahan parkir kosong, hingga mengoptimalkan performa motor.

Berikut daftar aplikasi yang harus di-install di smartphone para pengendara motor untuk memperlancar mobilitas sehari-hari.

Waze

Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara MotorAplikasi Waze (Foto: detikcom)


Bagi pengendara motor yang tinggal di kota besar seperti Jakarta pasti selalu terkena macet. Meskipun bisa menyalip di jalan raya karena bodi motornya ramping, belum tentu bisa menembus kemacetan.

Install aplikasi Waze di smartphone Anda untuk menemukan jalan alternatif yang tidak mengalami macet. Apalagi aplikasi penunjuk jalan ini juga menyediakan fitur untuk pengguna motor. Dengan kata lain menyediakan jalur bagi pemotor. Setelah install, ganti tipe kendaraan pada pengaturan. Kemudian pilih sepeda motor pada Vehicle Type.

Parkiran

Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara MotorAplikasi Parkiran (Foto: dok. Parkiran)


Aplikasi buatan anak bangsa ini membantu pengendara motor untuk mencari lahan parkir. Pasalnya, di kota-kota besar susah mendapatkan parkir karena terbatasnya lahan. Untuk menggunakan aplikasi Parkiran, pengendara bisa mencari lahan parkir yang tersedia melalui peta.

Setelahnya, lakukan reservasi atau check in di tempat. Jika memilih reservasi, pengguna akan mendapatkan tiket QR Code untuk di-scan oleh juru parkir. Tenang saja, kapasitas parkiran terlihat secara real time. Bahkan ada informasi soal biaya parkirnya.

Servis Motor Manual

Memang manusia tidak pernah luput dari lupa. Terkadang kita lupa kapan terakhir merawat motor kesayangan. Namum dengan kehadiran aplikasi Servis Motor Manual, Anda tak perlu was-was akan performa motor saat dikendarai untuk beraktivitas sehari-hari.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengingatkan kapan terakhir melakukan servis motor. Ada juga fitur notifikasi dan alarm yang akan menjadi pengingat. Praktis bukan?

Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara MotorFoto: Yamaha Indonesia


Selain menggunakan aplikasi di atas, para pengendara motor juga bisa datang ke acara otomotif untuk mendapatkan tips dan trik berkendara lancar serta aman di jalan raya. Misalnya dengan datang ke Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2018.

Acara otomotif persembahan Yamaha ini hadir di 10 kota besar di Indonesia. Apa saja keseruannya? Para pencinta motor bisa melakukan test ride Mio S yang terkenal akan keiritannya. Ada juga kompetisi #tebaikiritchallenge yang bisa diikuti.

Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara MotorPengunjung BYMS 2018 di Bogor mencoba test ride (Foto: dok. Yamaha Indonesia)


Selain Mio S, Yamaha juga akan memamerkan motor terbarunya di BYMS. Pengunjung juga bisa melakukantest ride motor beroda tiga Yamaha Tricity. Menariknya lagi, Yamaha menghadirkan layanan servis gratis untuk semua merek motor di BYMS 2018.

Bagi yang ingin membeli motor, dapatkan diskon spesial dari Yamaha. Mulai dari sepeda motor, apparel, dan spare part resmi Yamaha didiskon dengan harga menarik. Yuk, langsung datang ke BYMS 2018 di Grage Mall Cirebon pada 9-15 April 2018. Isyana Sarasvati akan turut memeriahkan BYMS 2018 pada 14 April 2018.

Ini Aplikasi yang Permudah Aktivitas Pengendara MotorFoto: Yamaha Indonesia


Jangan lupa upload keseruan BYMS 2018 di media sosial dengan hashtag #BYMS2018. Untuk informasi lengkap mengenai BYMS 2018, klik di sini.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed