Warga Cibitung dan Cikarang Akan Punya Multilayer Park Pertama di Indonesia

Warga Cibitung dan Cikarang Akan Punya Multilayer Park Pertama di Indonesia

advertorial - detikNews
Jumat, 06 Apr 2018 00:00 WIB
Multilayer Park Pertama di Indonesia / dok. Vasanta Innopark
Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang gencar mempersiapkan infrastruktur di kawasan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yakni Kota Cikarang. Hal ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi di Cikarang, Kabupaten Bekasi yang kian pesat setiap tahunnya.

Untuk mempermudah mobilisasi para pekerja industri di Cikarang disiapkan beberapa infrastruktur pendukung di antaranya transportasi massal Light Rail Transit (LRT) rute Cawang-Bekasi, Mass Rapid Transit (MRT) rute Tangerang-Bekasi, dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Selain itu, ada juga pembangunan ruas Tol JORR 2 dan proyek Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang sedang dikebut pengerjaannya dan dijadwalkan rampung pada akhir 2018. Proyek Pemerintah berskala besar ini keseluruhan rutenya akan melintasi wilayah Cibitung, Cikarang Barat.

Selanjutnya ada pembangunan proyek dua bandar udara bertaraf internasional yang dibangun di daerah Kertajati dan Karawang. Rencana pembangunan infrastruktur lainnya yakni Pelabuhan Patimban bertaraf internasional yang terletak di wilayah Subang.

Seluruh pembangunan infrastruktur ini tentu saja membuat nilai investasi hunian di wilayah Cikarang yang masuk dalam Kabupaten Bekasi semakin tinggi beberapa tahun ke depan. Berkat prospeknya yang bagus, banyak developer tertarik mendirikan proyeknya di wilayah Bekasi, khususnya Cikarang.

PT Sirius Surya Sentosa (SSS) menjadi salah satu developer yang akan membangun sebuah kota mandiri di kawasan Cibitung, Cikarang Barat, yakni Vasanta Innopark. Superblok ini dihadirkan dengan konsep Green CBD dan tema Integrated City Within a City yang kental nuansa Jepang dan kemudahan akses di dalamnya.

Warga Cibitung dan Cikarang Akan Punya Multilayer Park Pertama di IndonesiaVasanta Innopark / dok. Vasanta Innopark

Berada di lokasi strategis, tepatnya exit Toll Cibitung KM 24 ruas Toll Jakarta-Cikampek, Vasanta Innopark akan terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100. Karena letaknya yang strategis, Vasanta Innopark akan dilewati Tol Jakarta Cikampek II (elevated) dan berada tepat di jantung interchange antara Tol Cikampek dengan JORR 2.

Selain lokasinya yang strategis, Kelebihan lain yang belum pernah dimiliki oleh hunian lainnya yaitu adanya multilayer park pertama di Indonesia dengan luas sekitar 2 hektare. Multilayer park itu nantinya akan menjadi ruang terbuka hijau yang terbagi menjadi beberapa lapisan. Berkat adanya multilayer park, penghuni Vasanta Innopark bisa berpindah dari satu fasilitas ke fasilitas lainnya, melalui taman-taman di dalamnya. Berinteraksi pun jadi lebih mudah.

Selain multilayer park Vasanta Innopark memiliki 28-In-1 Integrated yang terdiri dari, jogging track, onsen, infinity pool, skate park, bicycle track, reflexology park water playground, children pool, 1.5 km shopping street, mall, outdoor gazebo, sky lounge, dan masih banyak lagi.

Vasanta Innopark juga telah melakukan peresmian kerja sama melalui signing ceremony dengan Institut Teknologi Bandung atau ke depannya lebih dikenal dengan nama STC ITB Technopark. Untuk meramaikan area komersial, Vasanta juga menggandeng Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) yang membawahi lebih dari 500 brand retail ternama dan sebagiannya akan menempati ruko dan pusat perbelanjaan di Vasanta Innopark.

Berkat aksesnya yang mudah dan banyak menawarkan keunggulan, Vasanta Innopark diyakini mampu menarik minat ekspatriat yang bekerja di kawasan industri MM2100 yang sebagian besar berasal dari Jepang. Potensi sewanya juga diperkirakan sangat tinggi dengan skema cicilan Rp 3 jutaan per bulan, potensi sewa Rp 10 jutaan per bulan, dan tunai seharga Rp 318 juta termasuk ppn.

Vasanta Innopark diprediksi akan menjadi pusat perekonomian baru di Timur Jakarta serta pusat ekspatriat di Indonesia dengan nilai investasi yang cukup pesat dan berkelanjutan. Informasi lebih lanjut cek di sini atau telepon ke 021 - 50100899.


(adv/adv)