Keberanian Perempuan dalam Pulasan Tren Makeup 2018

Advertorial - detikNews
Kamis, 05 Apr 2018 00:00 WIB
LAKMe di London Fashion Week 2018 (Foto: Dok LAKMe)
Jakarta - Kesuksesan London Fashion Week 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu tidak hanya menampilkan tren busana kekinian, melainkan juga beragam seni makeup luar biasa.

Melalui warna-warna mencolok sekaligus flawless, makeup artist dalam London Fashion Week 2018 seolah menunjukkan kejujuran sekaligus keberanian perempuan era ini. Tak heran gaya makeup ini mulai banyak ditiru pecinta rias wajah di dunia.

Contohnya saja model-model yang membawa adibusana dari label Ashish. Mereka tampil mempesona dengan riasan dari Judy Jetson yang terinspirasi dari gaya di tahun 60-an. Para model tampil nyentrik dengan mata kucing, doe-eye lashes serta lipstik neon matte.

Sebaliknya, tampilan makeup yang lebih sederhana dipamerkan label busana Temperley London. Makeup Artist Charlotte Tilbury melukis wajah model adibusana label terkenal itu ala Hollywood Flawless Filter. Dengan makeup ini kecantikan kulit para model tampak berkilau hanya dengan pemakaian foundation dan highlighter yang maksimal tanpa riasan mata dan bibir yang berlebihan.

Desainer lokal kebanggaan Indonesia pun tak mau kalah. Didukung LAKMe, SOE Jakarta sukses menghipnotis pengunjung dengan tampilan makeup dramatis yang berpadu sempurna dengan 20 busana ready to wear berbahan tenun.

Keberanian Perempuan dalam Pulasan Tren Makeup 2018SOE di London Fashion Week 2018 (Foto: Dok LAKMe)

SOE saat itu memang membawakan kain khas Indonesia ini dalam gaya klasik ala pelukis avant-garde asal Amerika Georgia O'Keeffe. SOE bermain dengan palet multiwarna, seperti biru indigo, hitam, cokelat, terakota, dan khaki.

Keberanian Perempuan dalam Pulasan Tren Makeup 2018SOE di London Fashion Week 2018 (Foto: Dok LAKMe)


Melengkapi warna-warna tersebut, LAKMe melukis para model dengan tampilan bertema 'Red Canna' yang juga terinpirasi dari warna-warna lukisan karya Georgia O'Keeffe. Oranye, khaki, merah, dan nude menjadi pilihan warna
makeup utama untuk menambah kesan dramatis. LAKMe pun membawa dua orang makeup artist Archangela Chelsea dan Felicia.

Keberanian Perempuan dalam Pulasan Tren Makeup 2018LAKMe di London Fashion Week 2018 (Foto: Dok LAKMe)


Sejak kehadirannya pada September 2017 lalu di Indonesia brand kosmetik asal India ini sudah mencuri perhatian penggemar kosmetik di Indonesia. LAKMe menghadirkan rangkaian makeup yang dirancang khusus oleh LAKMe Prostylish untuk mempercantik wajah, mata, bibir hingga kuku dalam tampilan flawless. Agnes Mo ditunjuk sebagai brand ambassador LAKMe untuk Indonesia dan pernah tampil bersama brand ambassador dunia Megan Fox.

(adv/adv)