Peluncuran Vivo V9 di Candi Borobudur Disiarkan 12 TV Nasional

Advertorial - detikNews
Kamis, 29 Mar 2018 00:00 WIB
Jakarta - Tak henti-hentinya Vivo Smartphone memberikan gebrakan terbaru bagi masyarakat Indonesia. Misalnya belakangan ini Vivo memberikan teaser mengenai smartphone terbarunya, yakni Vivo V9. Akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba. Hari ini, Kamis (29/3/2018) Vivo meresmikan Vivo V9 di Candi Borobudur.

Vivo juga berkolaborasi dengan beberapa stasiun televisi dan media digital agar konsumen Vivo di seluruh Indonesia bisa merasakan kemeriahan peluncuran Vivo V9. Acara Vivo V9 Grand Launch di Candi Borobudur akan ditayangkan secara langsung oleh 12 stasiun televisi, yaitu RCTI, MNC TV, GTV, ANTV, tvOne, Net TV, Trans TV, Trans7, Metro TV, Kompas TV, RTV, dan TVRI.

Sementara itu, 10 media serta platform digital juga akan memberitakan kemeriahan peluncuran Vivo V9 seperti detikcom, Tribunnews.com, Kompas.com, Liputan6.com, Jalantikus.com, Pulsa, UCNews, JOOX, YouTube, dan Mobile Legends.

Acara ini dimeriahkan oleh Vivo Product Ambassador dan Perfect Selfie Icon, seperti Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, dan Tulus. Bahkan Vivo turut mengundang bintang tamu ternama, seperti Via Vallen, Sacred Riana, Yura Yunita, Beby Tsabina, Arbani Yazis, dan Gigi.

Turut hadir dalam acara ini Managing Director MNC Media Kanti Mirdiati Imansyah, President Director Transmedia Atiek Nur Wahyuni, serta Deputy Chief Sales ANTV dan tvOne Johan Honggowarsito.

Peluncuran Vivo V9 yang punya fitur unggulan 6.3' All New FullViewTM Display dengan FHD+ dan AI Selfie Cameraini berbeda dari peluncuran smartphone Vivo sebelumnya. Sebab, Vivo akan mengusung tema budaya dan konsep 'Vivo V9 Grand Launch at Borobudur: Perfect Shot Perfect View'.

General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Edy Kusuma mengungkapkan pemilihan Candi Borobudur dirasa sangat pas. Sebab, Candi Borobudur merupakan cagar budaya yang telah ditetapkan oleh UNESCO dan merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia.

"Sebagai yang pertama diluncurkan oleh Vivo di tahun ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa dengan menyatukan budaya, teknologi, dan fashion. Teknologinya sendiri kami hadirkan dalam Vivo V9. Sedangkan unsur fashion kami tampilkan dalam gelaran penuh bintang berbalut musik dari para Vivo Perfect Selfie Icon serta artis-artis ternama lainnya," jelas Edy dalam keterangan tertulisnya.

Pada peluncuran Vivo V9 hari ini, Vivo juga menggelar rangkaian kegiatan yang menarik lewat program Corporate Social Responsibility (CSR). Warga sekitar area Candi Borobudur diajak turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Vivo bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menggelar kegiatan penanaman biji kopi di daerah Borobudur. Kegiatan ini turut mengundang komunitas petani kopi setempat.

Pada kesempatan yang sama, Edy bersama Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadjamudin Ramli menyerahkan bibit kopi kepada Manager CSR PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Bambang Sarwo Edy. Selain itu, Vivo turut memberikan mesin pengolah kopi pada komunitas petani kopi.

"Melalui program CSR ini, kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian Borobudur yang merupakan cagar budaya warisan dunia. Semoga dengan kegiatan CSR ini warga sekitar dapat lebih berdaya guna memajukan kebun kopi untuk kemajuan bersama," ucap Edy.

Nadjamudin Ramli menuturkan pemerintah tengah menggalakkan program mempromosikan Candi Borobudur ke khalayak lebih luas serta mengajak masyarakat Indonesia agar lebih menjaga kelestarian Candi Borobudur. Maka Vivo juga menggelar kegiatan pembersihan area Candi Borobudur yang akan digelar keesokan harinya, Jumat (30/3/2018).

Pre order Vivo V9 dapat dilakukan di Lazada, Shopee, JD.id, Dinomarket, dan Akulaku dengan berbagai penawaran menarik. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.vivosmartphone.id. (adv/adv)