DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 00:00 WIB

Jadi Brand yang Sering Direkomendasikan, JNE Sabet 3 Penghargaan

Advertorial - detikNews
Jadi Brand yang Sering Direkomendasikan, JNE Sabet 3 Penghargaan Founder & CEO MarkPlus, Inc Hermawan Kertajaya memberikan penghargaan kepada Head of Promotion and Activation Dept Doedi Hadji (Foto: dok. JNE)
Jakarta -

Komitmen JNE dalam mengedepankan kualitas pelayanan pada pelanggan membuahkan hasil yang manis di kuartal pertama tahun 2018. Pasalnya, JNE menyabet 3 penghargaan sekaligus dari MarkPlus, Inc di ajang WOW Brand Festive Day.

Adapun penghargaan yang diraih oleh JNE di antaranya Gold Champion dalam Indonesia WOW Brand 2018 kategori Courier Service, Brand For Good Club, dan Top 50 Indonesia Wow Brand 2018. Penghargaan diberikan oleh Founder & CEO MarkPlus, Inc Hermawan Kertajaya kepada Head of Promotion and Activation Dept JNE Doedi Hadji di Raffles Hotel, Jakarta pada Kamis (8/3/2018).

MarkPlus Insight melakukan riset untuk mengukur tingkat brand awareness dan brand advocacy dari ribuan brand ternama terhadap 5.800 responden di kota-kota besar di Indonesia. Terutama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

JNE yang selalu mengusung semangat Connecting Happiness mendapatkan skor tertinggi di antara brand jasa kurir lainnya. JNE mendapatkan skor sebesar 0,73 dalam penentuan peringkat berdasarkan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR). Skor ini didapatkan JNE karena masyarakat tidak hanya mengenal dan mengetahui JNE, tapi turut merekomendasikan produk JNE.

Jadi Brand yang Sering Direkomendasikan, JNE Sabet 3 Penghargaan Head of Promotion and Activation Dept Doedi Hadji menerima 3 penghargaan sekaligus dari MarkPlus, Inc (Foto: dok. JNE) Foto: adv jne

Maka JNE masuk ke dalam 300 brand yang disebut sebagai Brand for Good Club atau brand yang paling banyak direkomendasikan oleh pelanggan. Dari 300 brand tersebut, dikelompokkan lagi menjadi 50 brand dengan penilaian tanpa pengkategorian dan JNE kembali masuk dalam 50 brand dengan BAR tertinggi.

Di kesempatan yang berbeda,Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengucapkan terima kasih kepada pelanggan JNE atas kepercayaannya selama ini.

"Oleh karena itu, JNE terus terpicu untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan distribusi berbagai jenis, jumlah, dan ukuran paket selama lebih dari 27 tahun. Ini merupakan salah satu hasil dari perjuangan panjang 40 ribu lebih karyawan JNE di seluruh Indonesia. Sudah sepatutnya penghargaan ini dipersembahkan untuk mereka semua," ujar Feriadi dalam keterangan tertulisnya.

Feriadi mengatakan kapabilitas perusahaan juga harus ditingkatkan agar dapat terus menangani kapasitas pengiriman yang meningkat sekitar 30% setiap tahunnya. Hal ini dilakukan demi mempertahankan penilaian positif yang tinggi dari masyarakat seperti yang diukur oleh MarkPlus, Inc.

Selain itu, JNE juga akan memprioritaskan kolaborasi dan sinergi sehingga dapat menciptakan iklim usaha yang positif dan memberikan manfaat besar. Bukan hanya terhadap perusahaan, tapi juga berbagai pihak yang turut memberi dampak baik terhadap perekonomian nasional.




(adv/adv)
jne

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed