Keunggulan Software Fujitsu Kelola Dokumen Digital

advertorial - detikNews
Rabu, 14 Mar 2018 00:00 WIB
Fujitsu telah berbisnis di Indonesia sejak 1995. (Foto: Gigazine)
Jakarta -

Fujitsu telah menancapkan bisnisnya di Indonesia sejak 1995. Perusahaan yang berbasis di Tokyo, Jepang, itu telah memiliki beragam produk yang menyasar semua segmen mulai dari consumer hingga enterprise.

Salah satu layanan yang ditawarkan Fujitsu di Indonesia adalah mempermudah dalam mengubah dokumen menjadi file digital. Berbekal software yang andal serta perangkat yang mumpuni, membuat digitalisasi lebih efektif dan efisien.

Pada software, Fujitsu telah berkolaborasi dengan software digital Mark Reader yang membantu untuk memeriksa lembar jawaban secara otomatis

Fujitsu telah bekerja sama dengan DMR di Lembaga Psikologi Bina Asih Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, serta di Polda Bali dalam proses seleksi mahasiswa atau anggota baru.

Software tersebut digunakan untuk memindai setiap lembar jawaban kemudian diproses secara otomatis untuk menghasilkan penilaian yang diinginkan. Proses ini terbilang lebih efisien ketimbang menggunakan scanner pada umumnya.

Fujitsu akan terus berkolaborasi dengan instansi lainnya dalam menghadirkan solusi digitalisasi di Indonesia.

"Fujitsu akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai 3rd party solution guna memenuhi kebutuhan customer," ungkap Head of Product Management Fujitsu Indonesia, Heryadi Pamungkas.

Sementara di sisi hardware, Fujitsu memiliki deretan produk scanner yang bisa membantu proses pemindaian dokumen semakin efisien. Scanner seri fi misalnya, selain kemampuan bisa memindai 40 ppm (page per minute) hingga 135 ppm, scanner ini juga unggul dalam software-nya.

Itu karena Fujitsu memberikan dua software secara gratis. Pertama ada PaperStream Capture yang bertugas mengelola file untuk dikelompokkan melalui folder.

(Keamampuan PaperStream Capture bisa mengemlompokkan file ke folder khusus. (Foto Fujitsu)Kemampuan PaperStream Capture bisa mengemlompokkan file ke folder khusus. (Foto Fujitsu)

Selama ini file yang telah dipindai biasanya harus dipilah secara manual. Dengan PaperStream Capture ini file bisa mengelompokkannya ke dalam folder khusus.

Fujitsu juga menyediakan software khusus untuk membuat hasil scanning semakin jelas yakni melalui PaperStream IP. Software bertugas untuk memperbaiki kualitas dokumen yang dipindai agar terlihat lebih tajam.

Biasanya jika memindai dokumen hasil fotocopy terdapat bintik-bintik hitam dan bagian yang sedikit kabur. Nah, dengan bantuan software ini bagian tersebut bisa lebih timbul bahkan bisa juga menghilangkan efek lipatan pada dokumen.

Selain memberikan kemudahan dalam mengelola file, software yang disediakan Fujitsu juga memiliki antar muka yang mudah dioperasikan oleh administrator.

(PaperStream IP mampu menghasilkan file yang lebih jelas meski dokumen dalam kondisi kurang baik. Foto: Fujitsu)PaperStream IP mampu menghasilkan file yang lebih jelas meski dokumen dalam kondisi kurang baik. (Foto: Fujitsu)
(adv/adv)