detikNews
Senin 12 Maret 2018, 00:00 WIB

Liburan ke Bangkok Bukan Cuma Mimpi, Yuk Wujudkan Sekarang

Advertorial - detikNews
Liburan ke Bangkok Bukan Cuma Mimpi, Yuk Wujudkan Sekarang
Jakarta -

Destinasi liburan kekinian yang banyak digilai anak zaman now salah satunya yaitu Bangkok, Thailand. Tidak hanya memanjakan wisatawan dengan wisata alam dan budayanya saja, Thailand juga punya surga belanja yang tersohor di Bangkok, Chatuchak Market namanya.

Di Chatuchak Market, wisatawan bisa puas berbelanja karena merupakan surga belanja murah di Thailand. Eitss, sebelum belanja di Chatucak, coba juga aktivitas seru lainnya seperti di bawah ini.

1.
Keliling Kota Naik Tuktuk

Selain taksi, Bangkok punya alternatif transportasi lain yakni Tuktuk. Kendaraan roda tiga ini sekilas mirip dengan bajaj di Indonesia. Untuk memuaskan rasa penasaran dan mengetahui sensasi berkeliling kota dengan Tuktuk, luangkanlah waktu untuk menaiki Tuktuk saat berada di Bangkok.

Untuk diketahui, tarif Tuktuk bebeda dan tidak memiliki argo seperti taksi. Sebelum naik, sampaikan ke supir lokasi wisata yang ingin didatangi hingga sopir bisa memprediksi tarifnya. Bila cocok, wisatawan bisa langsung naik dan duduk di bangku yang telah disediakan.

2. Berkunjung ke Grand Place

Grand Palace adalah tempat selanjutnya yang wajib didatangi saat di Bangkok. Bangunan-bangunan di dalam Grand Palace, seperti Wat Phra Kaew dan Royal Reception Halls, dijamin akan membuat wisatawan merasa takjub. Tiket masuk ke dalam tempat ini sekitar 500 Baht.

Meski kini tidak lagi dihuni oleh raja, tiap tahun Grand Palace masih digunakan sebagai tempat menggelar upacara dan ritual kerajaan. Upacara yang digelar di istana ini antara lain, penobatan, pemakaman, pernikahan, dan jamuan kerajaan.

3. Menikmati Keindahan Wat Arun

Wat Arun memiliki pagoda dan arsitektur yang indah. Saat malam tiba, kuil ini terlihat bercahaya dan sangat cantik. Tiket masuk ke dalam tempat ini sekitar 50 Baht.

Untuk mendapatkan view terbaik, wisatawan bisa naik ke atas bangunan Wat Arun. Setelah tiba di bagian atas bangunan Wat Arun, wisatawan bisa menyaksikan keindahan pemandangan Sungai Chao Phraya serta bangunan yang ada di sekitar kawasan Wat Arun.

4. Belanja di Asiatique Night Market

Ada banyak night market dan mal di Bangkok, tapi kalau mau yang suasananya asyik, segera saja pergi ke Asiatique di tepi Sungai Chao Phraya. Ada sekitar 140 toko yang buka mulai pukul 17.00 sore waktu Bangkok. Aneka barang dijual di sini mulai baju, benda seni, dekorasi rumah, suvenir, makanan, fesyen dan aksesoris.

Cara pergi ke Asiatique sangat mudah. Dari mana pun Anda berada di Bangkok, naiklah kereta komuter BTS ke Stasiun Saphan Taksin lalu turun tangga ke dermaganya atau kalau naik perahu, berhentilah langsung di dermaga Saphan Taksin. Dari dermaga Saphan Taksin ada perahu shuttle gratis ke Asiatique.

Langsung saja pesan tiket pesawat dan paket tur ke Bangkok dengan harga spesial menggunakan Mega Travel Card. Bawa selalu Mega Travel Card saat berlibur ke luar negeri karena memberikan garansi nilai tukar terbaik dibandingkan kartu kredit lainnya.

Jadi wisatawan bisa lebih puas belanja baju, tas, suvenir, hingga makanan di Chatuchak, Asiatique Night Market, juga di Chinatown karena mendapatkan nilai tukar terbaik dari Mega Travel Card. Saat ini, Mega Travel Card memberikan poin reward berupa mileage lebih banyak sehingga nasabah dapat menikmati benefit melalui mileage lebih cepat.

Dapatkan bonus 5.000 mileage point dengan belanja sebesar Rp 30 juta dalam 3 bulan sejak kartu disetujui. Dapatkan juga loyalty bonus 10.000 mileage point dengan belanja Rp 120 juta dalam 1 tahun.

Untuk setiap penggunaan kartu di luar merchant CT Corp, nasabah akan mendapatkan 1 mileage point setiap pembelanjaan Rp 7.500 dan kelipatannya. Bahkan untuk setiap penggunaan Mega Travel Card di luar negeri dalam mata uang asing, nasabah akan mendapatkan double (2) mileage point setiap pembelanjaan Rp 7.500 dan kelipatannya.

Mileage point yang sudah terkumpul ini, bisa ditukarkan untuk produk-produk travel melalui cabang Antavaya, maupun layanan Megacall, khusus untuk pembelanjaan di Antago.com. mileage point Mega Travel Card adalah mileage point dengan penukaran paling fleksibel. Saat ini penukaran bisa dilakukan melalui Antavaya atau Antago.com.

Bila ingin mendapatkan diskon hingga 20% + 10% atau cicilan 0% untuk pembelian paket tur ke Bangkok, Anda bisa mengunjungi Mega Travel Fair dan bertransaksi dengan Mega Travel Card. Mega Travel Fair masih akan berlangsung di Mall Lembuswana Samarinda pada 15-8 Maret 2018, DP Mall, Semarang pada 15 - 18 Maret 2018, Galaxy Mall, Surabaya pada 19-25 Maret 2018, Trans Studio Makasar pada 20-25 Maret 2018, Malang City Point pada 29 Maret-1 April 2018, Palembang Indah Mall pada 5 - 8 April 2018, dan Summarecon Mall Serpong, Tangerang pada 11-15 April 2018.



(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com