Sumbangsih Sido Muncul untuk Lingkungan dan Dunia Olahraga

Advertorial - detikNews
Selasa, 20 Feb 2018 00:00 WIB
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat bersama perwakilan tim Persija, PSIS, PSM, Sriwijaya FC, dan Bali United di kegiatan temu sponsor, Senin (19/2/2018) / dok. detikcom
Jakarta -

Kuku Bima Energi-Sido Muncul berkomitmen mendukung perkembangan dunia sepakbola di Indonesia. Logo Kuku Bima Energi akan menghiasi jersey lima klub sepakbola selama pertandingan Liga Indonesia 2018.

Kelima klub tersebut yakni, Persija, PSIS, PSM, Sriwijaya FC, dan Bali United. Salah satu dukungannya diiberikan melalui kegiatan temu sponsor dengan kelima klub tersebut di Pondok Indah Golf Course, Senin (19/2/2018).

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat menjelaskan bahwa partisipasi Sido Muncul kepada lima klub tersebut merupakan dukungan Sido Muncul untuk persepakbolaan di Indonesia.

"Semoga lebih termotivasi dalam mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Apalagi sebentar lagi akan ada Asian games, Indonesia bisa jadi pemenangnya," sambungnya.

Selain temu sponsor, Sido Muncul juga memaparkan mengenai rencana dibuatnya iklan Kuku Bima Energi dengan versi 'Ayo Selamatkan Citarum'.

Iklan ini dibuat tujuan utamanya adalah untuk menyadarkan dan mengedukasi masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan, khususnya Sungai Citarum yang panjang aliran sungainya mencapai 300 km.

Keadaan Sungai Citarum saat ini sudah sangat tercemar oleh berbagai limbah, seperti limbah rumah tangga, limbah peternakan, dan limbah perikanan. Bahkan, keadaannya semakin diperparah karena tercemar limbah industri dari sehingga membuat warna air sungai menjadi cokelat kehitaman.

Sumbangsih Sido Muncul untuk Lingkungan dan Dunia Olahraga

(kiri-kanan) Hasim Kipuw PSM, Haudi Abdillah PSIS, Marco Simic PERSIJA, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, Hamka Hamzah Sriwijaya FC, Demerson Bali United, dan Gilang Ginarsa PSIS / dok. Sido Muncul

"Ayo selamatkan (sungai) Citarum. Kita tahu ya, (sungai) Citarum menjadi berita yang luar biasa. Sepanjang 300 km sungai itu dihuni penduduk dan sungai itu tercemar luar biasa," ujar Irwan.

Irwan menilai bahwa Sungai Citarum memiliki fungsi yang sangat vital dan bermanfaat untuk masyarakat. Salah satu manfaatnya yaitu menjadi sumber air minum bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, diharapkan dengan dibuatnya iklan 'Ayo Selamatkan Citarum' masyarakat bisa tergerak hatinya untuk menjaga kelestarian Sungai Citarum. Iklan ini sekaligus untuk mengingatkan masyarakat sekitar agar membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak mencemari aliran sungai.

"Kalau kita menyelamatkan sumber air, kita pasti melakukan hal yang benar," kata Irwan.

Untuk menyelamatkan Sungai Citarum, khususnya dalam membuat iklan 'Ayo Selamatkan Citarum', Sido Muncul menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pangdam III/Siliwangi. Sebab, berita mengenai Sungai Citarum sempat viral beberapa waktu lalu.

"Saya mau iklan ini memuat berita yang diulang-ulang (mengenai Sungai Citarum). Saya harap dengan iklan ini (sungai) Citarum bisa diselamatkan," tutup Irwan.



(adv/adv)