Kuku Bima Energi Jadi Sponsor Resmi 5 Klub Sepakbola Indonesia

Advertorial - detikNews
Selasa, 20 Feb 2018 00:00 WIB
Perwakilan tim Persija, PSIS, PSM, Sriwijaya FC, Bali United, dan Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat / dok. detikcom
Jakarta - Kuku Bima Energi-Sido Muncul turut berpartisipasi mendukung lima klub sepakbola Indonesia di pertandingan Liga Indonesia 2018. Kelima klub itu antara lain, Persija, PSIS, PSM, Sriwijaya FC, dan Bali United. Hal ini dilakukan guna mendukung perkembangan dunia sepakbola di Indonesia.

Bertempat di Pondok Indah Golf Course, Senin (19/2/2018), Kuku Bima Energi-Sido Muncul mengadakan kegiatan temu sponsor dengan kelima klub sepakbola tersebut. Hadir pada kesempatan ini para official dan beberapa pemain perwakilan masing-masing klub.

Para pemain yang datang di antaranya, Beto Gonzalves dan Hamka Hamzah dari Sriwijaya FC, Marco Simic dan Maman Abdurahman dari Persija, Haudi Abdillah dan Gilang Ginarsa dari PSIS, Hasim Kipuw dan Reva Adi Utama dari PSM, serta Miftahul Hamdi, Yandi Munawar, dan Demerson dari Bali United, serta Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat. Kegiatan diramaikan dengan penandatanganan bola dari para pemain.

"Hari ini saya beruntung bisa jadi sponsor lima kesebelasan (sepakbola). Tujuannya tentunya, tahun ini adalah tahun Asian Games. Ini (dukungan) sekaligus sebagai sumbangan kecil kami," kata Irwan.

Irwan menambahkan, dirinya berharap pada Asian Games tahun ini Indonesia bisa menjadi juara. Lanjut Irwan, semoga di liga 1 Liga Indonesia 2018, kelima klub bisa bermain dengan menunjukkan sportivitas dan menunjukkan energinya. Selama pertandingan Liga Indonesia 2018, logo Kuku Bima Energi akan menghiasi jersey kelima klub tersebut.

"Intinya kami ingin Indonesia menjadi juara pada Asian Games nanti," sambungnya.

Pemain Persija, Marco Simic menandatangani bola didampingi oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat / dok. Sido MunculPemain Persija, Marco Simic menandatangani bola didampingi oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat / dok. Sido Muncul


Chief Operating Officer (COO) Persija M. Rafil Perdana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sido Muncul. "Semoga ke depannya kami (Persija dan Kuku Bima Energi - Sido Muncul) masih bisa terus bersama-sama," ujarnya.

Tidak hanya Rafil, beberapa official juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sido Muncul. Hal senada diungkapkan oleh Manager Marketing dan Sponsorship Sriwijaya FC Yasser Arafat.

"Dengan ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama kepada CEO Kuku Bima Energi. Semoga sinergi yang sudah bagus ini bisa ditingkatkan," ujar Yasser.

Sementara CEO Bali United, Yabes Tanuri berujar jika timnya butuh energi ekstra untuk memenangkan pertandingan Liga Indonesia 2018. Yabes berharap, dengan kerja sama ini bisa membuat Bali United keluar sebagai juara Liga Indonesia 2018. (adv/adv)