Mikha Tambayong: Senang Jadi Mbok Jamu karena Sido Muncul

advertorial - detikNews
Senin, 22 Jan 2018 00:00 WIB
Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat dan brand ambassador Tolak Linu Mikha Tambayong mengampanyekan minum jamu di acara Car Free Day di Mampang Prapatan (Foto: detikcom)
Jakarta - Acara Car Free Day (CFD) yang digelar di Jalan Mampang Prapatan diramaikan dengan kehadiran aktris Ibu Kota, Mikha Tambayong. Pasalnya, Mikha yang merupakan brand ambassador Tolak Linu menyapa para peserta CFD dan mengajak minum jamu bersama.

"Aku bersama Sido Muncul mengajak masyarakat terutama para anak muda untuk melestarikan tradisi dan budaya minum jamu. Aktivitas aku yang cukup padat kayak shooting, kadang bikin aku merasa lelah. Makanya aku juga rajin minum Tolak Linu karena ini dibuat dari bahan-bahan herbal. Jadi aman banget," katanya di CFD Mampang, Minggu (21/1/2018).

Di acara CFD ini, Mikha juga meramaikan parade mbok jamu zaman now. Ia pun mengenakan pakaian dan berdandan layaknya mbok jamu. Tidak lupa, ia membawa bakul berisi jamu Tolak Linu.

Brand ambassador Tolak Linu Mikha Tambayong meramaikan acara parade mbok jamu zaman now di CFD Mampang (Foto: detikcom)Brand ambassador Tolak Linu Mikha Tambayong meramaikan acara parade mbok jamu zaman now di CFD Mampang (Foto: detikcom)


"Jadi brand ambassador Tolak Linu bikin aku sering dipanggil mbok jamu. Aku senang dapat sebutan mbok jamu karena menurut aku mbok jamu itu salah satu pekerjaan yang hebat. Bayangkan, mbok jamu keliling berjualan jamu untuk membuat tubuh pembelinya sehat. Selain itu, mbok jamu juga melestarikan tradisi dan budaya Indonesia," lanjutnya.

Sido Muncul meramaikan CFD Mampang dengan tujuan mengampanyekan minum jamu di kalangan masyarakat modern. Sebab, tren back to nature kini kembali ramai menjadi gaya hidup banyak orang.

Direktur Marketing PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat yang juga hadir di CFD Mampang mengungkapkan bahwa Sido Muncul senantiasa menghadirkan jamu dan obat herbal yang aman. Pengolahannya dilakukan secara tepat sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja dan tidak menimbulkan efek samping.

"Dengan kegiatan seperti CFD ini, saya harap masyarakat khususnya anak muda bisa mengenal dan mencintai jamu karena ini tradisi dan budaya masyarakat Indonesia," katanya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan dimeriahkan oleh rangkaian acara senam zumba, kompetisi menyanyikan jingle Tolak Linu, minum jamu gratis, dan pembagian doorprize berupa dua sepeda gunung. (adv/adv)