DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 00:00 WIB

Ada Ayunan Langit hingga Masjid Berarsitektur Keren di Semarang

Advertorial - detikNews
Ada Ayunan Langit hingga Masjid Berarsitektur Keren di Semarang Ayunan Langit Banyubiru (Foto: detikTravel)
Jakarta -

Bagi kalian yang berencana liburan ke Semarang, jangan lupa cari tahu terlebih dahulu destinasi keren yang wajib dikunjungi. Pastikan destinasi yang dipilih bisa membuat pengalaman liburan makin menyenangkan. Selain itu, pilih destinasi yang bisa membuat foto Anda di Instagram makin keren dengan latar instagramable.

Berikut destinasi yang wajib dikunjungi jika ke Semarang.

Ayunan Langit Banyubiru

Ada Ayunan Langit hingga Masjid Berarsitektur Keren di Semarang

Ayunan Langit Banyubiru (Foto: detikTravel)

Jika kalian ingin mendapatkan pemandangan alam yang keren dan bisa memacu adrenalin, cobalah Ayunan Langit Banyubiru. Destinasi ini terletak di Gumuk Reco, Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Namun pastikan Anda ke tempat ini naik motor karena aksesnya cukup sempit.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 5.000, Anda bisa naik ayunan dan Jembatan Kepompong yang akan memacu adrenalin. Sebab, Ayunan Langit ini tingginya mencapai 800 mdpl. Untuk mencoba Ayunan Langit, pengunjung dikenakan biaya tambahan Rp 10 ribu.

Kampung Pelangi

Ada Ayunan Langit hingga Masjid Berarsitektur Keren di Semarang

Kampung Pelangi, Semarang (Foto: detikTravel)

Wisata kampung berwarna-warni memang sedang hit. Semarang juga punya Kampung Pelangi yang terletak di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan. Pengunjung bisa berfoto-foto di tiap sudut karena lebih dari 300 rumah warga dicat berwarna-warni. Tidak hanya itu, Kampung Pelangi juga menyediakan jembatan yang dihiasi payung dan bendera warna-warni. Siapkan smartphone dan kamera untuk selfie di setiap sudut.

Masjid Agung

Ada Ayunan Langit hingga Masjid Berarsitektur Keren di Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang (Foto: Jetrani Reza / detikTravel Community)

Selain terkenal dengan Klenteng Sam Poo Koong dan Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang juga punya masjid yang memiliki arsitektur instagramable. Kunjungi Masjid Agung Jawa Tengah di Jalan Raya Gajah Raya, Gayamsari. Masjid ini memadukan arsitektur Jawa, Timur Tengah, dan Roma.

Uniknya lagi, Masjid Agung Jawa Tengah dilenhkapi 6 payung hidrolik raksasa layaknya arsitektur Masjid Nabawi di Madinah. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa berkunjung ke Menara 99. Di dalamnya terdapat Museum Perkembangan Islam di Jawa Tengah. Menara yang berlantai 19 ini juga punya fasilitas gardu pandang. Pengunjung bisa melihat Masjid Agung dari ketinggian.

Hotel Murah di Semarang

Yuk ajak keluarga atau teman berlibur ke Semarang dan langsung pesan hotelnya. Kalian bisa memesan hotel di Airy Rooms karena ada banyak pilihan hotel hingga guest house menarik dengan harga murah.

Untuk fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ada AC, televisi, perlengkapan mandi, air minum, Wi-Fi, shower dengan air hangat, hingga kasur empuk dan bersih. Cara pesannya pun mudah. Kalian cukup pesan hotel lewat website atau aplikasi yang bisa di-download di PlayStore atau AppStore.

Jangan khawatir soal pembayarannya yang rumit. Kalian bisa membayarnya secara fleksibel. Mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga bayar di gerai Indomaret. Selain itu, semua lokasi hotel Airy Rooms mudah ditemukan. Pesan sekarang juga di sini.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed