Sebelum Memilih Lokasi Usaha, Perhatikan Hal Berikut Ini

Sebelum Memilih Lokasi Usaha, Perhatikan Hal Berikut Ini

adv - detikNews
Jumat, 12 Jan 2018 00:00 WIB
Ruko ideal dengan konsep menarik (Foto: Vasanta Innopark)
Jakarta - Semua orang pasti setuju bahwa lokasi usaha yang strategis menjadi hal paling berpengaruh dalam kesuksesan bisnisnya. Kemudian jenis dan sifat usaha juga berhubungan erat dengan lokasi usaha.

Jika usaha yang dijalankan ada di bidang consumer goods seperti menjual kebutuhan hidup sehari-hari, pilihlah tempat yang memiliki jalan cukup besar, memiliki lahan parkir yang luas, dan ramai dilalui orang maupun kendaraan. Singkatnya, pilihlah lokasi usaha yang dekat dengan pemukiman penduduk, perkantoran, maupun industri. Perhatikan juga kemudahan akses untuk menuju lokasi usaha, pastikan memilih tempat usaha yang mudah dijangkau.

Karena berbagai pertimbangan itu, banyak orang mengalami kesulitan untuk menemukan lokasi usaha yang strategis dan ideal, terutama yang sesuai dengan bujet mereka. Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih lokasi usaha.

1. Lokasi Strategis

Agar usaha bisa berjalan dengan lancar, pilihlah lokasi usaha yang strategis dan mudah dilihat oleh banyak orang.

2. Captive Market atau Target Pasar yang Pasti

Pastikan Anda melakukan survey di lingkungan sekitar, tempat Anda ingin membuka usaha. Setelah melakukan survey, pilihlah tempat usaha yang sudah memiliki captive market atau target pasar yang pasti, contohnya seperti kaum urban, karyawan, atau mahasiswa.

3. Akses yang Mudah

Memilih lokasi usaha dengan akses yang mudah ditempuh tentu saja membuka peluang untuk selalu dikunjungi oleh konsumen. Karena itu, pertimbangkanlah kemudahan akses sebelum membuka usaha di lingkungan pilihan Anda.

4. Tematik

Salah satu daya tarik untuk menarik minat konsumen yakni tempat usaha yang memiliki ciri khas tertentu. Dengan konsep yang menarik, pengunjung akan penasaran untuk singgah ke lokasi usaha Anda.

5. Perizinan

Sebaiknya, cari tahu terlebih dahulu izin yang dimiliki lokasi usaha pilihan Anda. Mengabaikan hal ini justru dapat mengakibatkan kerugian besar.

6. Dekat dengan Keramaian

Pilihlah tempat yang berada di pusat keramaian, seperti pemukiman penduduk, perkantoran, sekolah, dan daerah industri. Sebab, dengan keramaian yang ada Anda tidak akan menemukan kesulitan untuk melakukan promosi.

Seluruh Kriteria Lokasi Usaha yang Ideal Ada di Vasanta Shophouses

Kini Vasanta Shophouses hadir sebagai solusi untuk membantu Anda menemukan lokasi usaha yang strategis dan ideal. Vasanta Shophouses merupakan ruko atau shopping street sepanjang 1,5 km bernuansa Jepang.

Rukonya menonjolkan sisi kemegahan pada setiap unitnya dengan spesifikasi ceiling 5 m, lebar jalan seluas 17,2 m, parkir yang luas, dan terdapat juga zona ruko Alfresco (outdoor ruko) sepanjang 6 m serta akses langsung menghadap mal. Lokasinya berada di dalam kawasan residensial Vasanta Innopark dan terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100 Cikarang Barat.

Sebelum Memilih Lokasi Usaha, Perhatikan Hal Berikut IniVasanta Shophouses Berlokasi di Cikarang Barat (Foto: Vasanta Innopark)


Konsepnya diadaptasi dari suasana perbelanjaan di Shinjuku dan Shibuya, Tokyo. Beberapa tahun ke depan, Vasanta Shophouses akan menjelma sebagai kota Jepang pertama di Indonesia serta menjadi pusat entertainment pertama dan satu-satunya di kawasan industri MM2100.

Sebelum Memilih Lokasi Usaha, Perhatikan Hal Berikut IniRuko sepanjang 1,5 Km dengan nuansa Jepang (Foto: Vasanta Innopark)

Sebagai informasi, kawasan industri MM2100 memiliki luas 2.100 hektare. Ada lebih dari 350 tenant dan 300.000 karyawan di sana. Sebagian besar karyawannya berasal dari Jepang seperti Honda, Yamaha, Mitsubishi, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, Vasanta Shophouses jelas memiliki captive market pasti yang berasal dari 300.000 karyawan dan dapat dipastikan sebagian dari mereka membutuhkan sarana hiburan.

Di bawah naungan pengembang PT. Sirius Surya Sentosa, sebanyak 216 limited shophouses telah diluncurkan. Fase 1 tercatat terjual 100% sold out, fase 2 terjual 80% dan saat ini fase 3 sudah mulai dipasarkan.

Saat ini telah tergabung terlebih dahulu Rumah Sakit Grha MM2100 dan Enso Hotel. Pada 27 Juli 2017 juga telah dilakukan signing ceremony dengan Institut Teknologi Bandung untuk menggarap STC ITB Technopark.

Bila berminat, Vasanta Shophouses menyediakan cara pembayaran yang fleksibel hanya dengan cicilan 1 persen per bulan dengan harga mulai Rp 3,2 miliar termasuk PPN.

Jadi tunggu apa lagi segera hubungi Marketing Gallery Vasanta Innopark di 021-50100899 dan kunjungi di sini untuk informasi lebih lanjut.



(adv/adv)