DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 00:00 WIB

Tingkatkan Awareness, BNI Dukung Indonesian Masters

Advertorial - detikNews
Tingkatkan Awareness, BNI Dukung Indonesian Masters BNI mendukung Indonesian Masters (Foto: Dok BNI)
Jakarta -

BNI mendukung Indonesian Masters dengan tujuan meningkatkan awareness terhadap PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Digital Financial Institution. Tujuan ini mungkin tercapai lantaran ajang golf itu diikuti di lebih dari 180 negara.

Sebagai turnamen golf kelas utama di PGA Asia dengan hadiah total USD 750.000, Indonesian Masters memang sangat menarik perhatian media dari seluruh dunia. Dengan begitu aspek promosi yang ingin dibidik BNI dapat tercapai, utamanya pada Digisport yang diusung BNI.

Melalui aplikasi BNI Experience, BNI memberikan pengalaman virtual game golf dan juga meliput jalannya pertarungan di Royal Jakarta Golf Club.

Nasabah BNI dapat mengakses layanan tersebut lewat akun resmi Facebook BNI, selain dari website resmi Indonesian Masters.

Tingkatkan Awarness, BNI Dukung Indonesian Masters

BNI mendukung Indonesian Masters (Foto: Dok BNI)

Partisipasi BNI dalam Indonesian Masters dimulai pada 2016. Bahkan saat itu bank BUMN yang tergabung dalam Himbara (himpunan bank-bank negara) ini turut menjadi sponsor title.

Di tahun ini terdapat empat bank negara yang turut mendukung tur golf pro menjadi agenda pamungkas PGA Asia. Selain BNI, tiga bank lainnya adalah BTN, BRI, dan Mandiri.

"BNI juga sangat memanfaatkan exposure media yang sangat luas itu. Apalagi, BNI memiliki delapan cabang di luar negeri," kata Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Tingkatkan Awarness, BNI Dukung Indonesian Masters

BNI mendukung Indonesian Masters (Foto: Dok BNI)

BNI memang kian mengembangkan sayap pelayannya, antara lain di New York, London, Hong Kong, Singapura, Jepang, dan Korea. Oleh karena itu, melalui Indonesian Masters, kantor-kantor cabang itu diharapkan dapat mendekati para konsumen, seperti sejak BNI turut mensponsori Indonesian Masters pada 2016.

Di sisi lain dengan langkah yang diambil BNI, bank negara itu bisa memberi dukungan pada perkembangan olahraga golf negeri ini. Dari ajang ini para pegolf tuan rumah bisa turut ambil bagian dan akan mendapatkan pengalaman untuk mengembangkan kemampuan mereka.



Dalam turnamen golf ini, BNI juga bisa memberi hiburan bagi masyarakat pencinta golf karena mereka bisa menyaksikan pertarungan di RJGC selama empat hari.

"Jadi, kami tidak setuju jika ada statement yang menyebut golf itu merupakan olahraga orang kaya," tandas Kiryanto.

Ajang ini diikuti oleh pegolf papan atas dunia, misalnya, ada Justine Rose. Justine adalah pegolf Inggris peringkat 6 dunia yang menjuarai Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Melalui partisipasi di Indonesian Master ini, BNI turut memberi dukungan bagi pariwisata Indonesia. Sebab, ajang ini diminati pegolf dari berbagai negara, seperti Amerika, Eropa, dan Australia, serta pegolf Asia, yaitu Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Malaysia.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed