Cara Mencuci Baju yang Tepat di Musim Hujan

Advertorial - detikNews
Kamis, 14 Des 2017 00:00 WIB
Jakarta - Pada musim hujan udara lebih lembap sehingga pakaian akan lebih sulit kering. Karena itu, rendam terlebih dahulu pakaian yang akan dicuci sesuai dengan warnanya, pisahkan pakaian putih dan pakaian berwarna.

Ketika hendak dijemur sebisa mungkin Anda diharuskan untuk menjemur baju di bawah terik matahari. Mengeringkan pakaian di dalam ruangan karena mungkin takut hujan bisa dilakukan namun hal tersebut tak sebaik bila pakaian dikeringkan di luar ruangan. Ada baiknya Anda juga melihat prakiraan cuaca dari BMKG agar bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk mengeringkan cucian baju yang sedang dijemur.

Dilansir dari detikHealth, pakaian yang mengering di luar ruangan bisa lebih sedikit memiliki bakteri karena sinar matahari membunuhnya. Sedangkan menjemur pakaian di dalam ruangan dapat mengakibatkan udara ruangan menjadi lembab. Udara yang lembab ini bisa membuat ruangan jadi tempat berkembang biak ideal bagi fungus yang tak baik untuk kesehatan pernapasan karena dapat memicu infeksi paru bila terhirup.

"Menjemur di luar ruangan itu selain mengeringkan juga untuk membunuh bakteri. Kalau menjemur di dalam ruangan sebenarnya nggak masalah sih, tapi nggak maksimal untuk membunuh bakterinya, hanya untuk mengeringkan saja," ucap dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, dari D&I Skin Centre Bali.

Cara Mencuci Baju yang Tepat di Musim Hujan

Agar mencuci lebih cepat selesai dan menyenangkan, beralihlah ke mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza. Mesin cuci ini dilengkapi fitur Easy to Operate yang memungkinkan proses mencuci berlangsung otomatis hanya dengan satu sentuhan. Mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza kini sudah dilengkapi dengan touch screen MO-TO Control yang semakin memudahkan Anda.

Mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza juga dilengkapi teknologi zeropressure yang mampu mencuci walaupun dengan tekanan air yang kecil sekalipun. Juga dilengkapi Water Fall Technology agar kotoran terlepas dari pakaian sehingga cucian lebih bersih sempurna.

Fitur Fuzzy Logic Control berguna untuk menghemat penggunaan air. Fitur ini dihadirkan untuk menimbang berat cucian secara otomatis sehingga dapat menentukan penggunaan air dengan lebih tepat. Saat listrik padam, fitur Auto Memory Recall membuat proses pencucian tetap berjalan ke tahap selanjutnya tanpa harus mengulang dari awal.

Desain mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza hadir lebih mewah dengan tutup yang terbuat dari bahan tempered glass sehingga 10 kali lebih kuat dari pintu plastik. Dengan adanya mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza, mencuci di musim hujan tetap terasa menyenangkan. Cari informasi seputar mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza di sini. (syah/adv)