Bahan Makanan Ini Tidak Boleh Sembarangan Disimpan dalam Kulkas

Advertorial - detikNews
Kamis, 14 Des 2017 00:00 WIB
Jakarta - Keberadaan kulkas di rumah menjadi sangat penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan agar tetap segar dan tidak busuk serta basi. Faktanya, ada tips untuk bahan makanan tertentu agar kualitas gizinya tetap terjaga.

Misalnya Anda gemar mengonsumsi yoghurt dan susu, simpan lah bahan makanan ini di bagian pintu kulkas agar tidak cepat rusak. Lain halnya saat menyimpan daging mentah dan olahan. Anda harus menyimpannya dalam wadah tertutup agar aromanya tidak mencemari makanan lain.

Untuk para ibu yang gemar memasak gorengan, sering kali menyisakan tepung adonan. Daripada dibuang, sisa adonan tersebut bisa disimpan dalam kulkas. Namun sebelumnya tambahkan sedikit air hangat agar adonan tidak menyusut karena suhu dingin.

Bahan Makanan Ini Tidak Boleh Sembarangan Disimpan dalam Kulkas

Sedangkan untuk sayur dan buah, Anda bisa menyimpannya di kompartemen agar lebih segar. Untuk menjaga kualitas nutrisi sayur dan buah lebih baik, Anda bisa menggunakan kulkas Polytron Belleza 3. Kulkas ini dilengkapi dengan fitur Shielded Moisture Compartment dan Humidity Control Crisper yang membuat sayur dan buah segar 2x lebih lama.

Hebatnya lagi, kulkas ini dilengkapi dengan fitur Photocatalytic Deodorizer untuk menyerap bau tak sedap. Desainnya pun elegan karena pintunya berbahan tempered glass dengan banyak pilihan warna seperti Dark Grey, Dark Brown, Dark Blue, dan Violet.

Polytron juga peduli terhadap penggunaan listrik yang seringkali menyebabkan pengeluaran melonjak. Maka kulkas Polytron Belleza 3 dilengkapi dengan kompresor yang menggunakan Refrigerant R600a yang ramah lingkungan serta hemat energi. Garansi kompresornya juga sampai 10 tahun. Tunggu apa lagi ? Segera miliki kulkas Polytron Belleza 3 di rumah Anda. (adv/adv)