Ibu Menyusui, Yuk Simpan ASI di Kulkas dengan Tepat

Advertorial - detikNews
Rabu, 13 Des 2017 00:00 WIB
Jakarta - Apakah ibu sering menyimpan ASI di freezer? Sebaiknya, kebiasaan ini diubah mulai sekarang. Sebab, kualitas ASI bisa menurun akibat perubahan suhu. Cara yang tepat adalah dengan menyimpannya dalam kulkas bagian bawah terlebih dahulu.

Dilansir dari detikHealth, dr Wiyarni Pambudi SpA dari Tiga Generasi menjelaskan bahwa ASI tidak boleh langsung dibekukan. Ini dikarenakan perubahan suhu yang drastis akan merusak nutrisi pada ASI.

Nutrisi yang dominan rusak, yaitu sel imun. Misalnya immunoglobulin A yang berfungsi sebagai perlindungan daya tahan tubuh bayi. ASI bisa disimpan di suhu ruangan, yakni 27-29 derajat celcius selama 4 hingga 6 jam.

Maka sebaiknya simpan dulu ASI di cooler bag atau wadah berisi es batu, setelahnya baru disimpan di dalam freezer. Pastikan wadah ASI tertutup dengan rapat dan digunakan sebelum rentang waktu 2 bulan.

Perhatikan juga kualitas kulkas agar ASI tidak tercemar bau bahan makanan lainnya dalam kulkas. Hal ini bisa dicegah jika Anda menggunakan kulkas Polytron Belleza 3. Ada fitur Photocatalytic Deodorizer untuk memastikan kulkas bebas bau. Jadi antar bahan makanan tidak akan tercampur baunya.

Ibu Menyusui, Yuk Simpan ASI di Kulkas dengan Tepat

Selain menyimpan ASI, ibu juga bisa menyimpan buah dan sayur agar segar 2x lebih lama. Kulkas Polytron Belleza 3 dilengkapi dengan fitur Shielded Moisture Compartment dan Humidity Control Crisper. Fitur ini memastikan segala bahan makanan Anda tersimpan dengan baik dan terjaga kesegaran maupun nutrisinya.

Selain fitur dalam kulkas, Polytron Belleza 3 juga menghadirkan desain dan warna yang elegan. Pintunya dibuat berbahan tempered glass dengan pilihan warna Dark Grey, Dark Brown, Dark Blue, dan Violet. Ibu juga bisa menghemat listrik karena Polytron Belleza 3 menggunakan kompresor terbaru dengan refrigerant R600a yang hemat energi dan ramah lingkungan. Keunggulan lainnya yaitu garansi kompresor yang diberikan sampai 10 tahun. Segera miliki kulkas Polytron Belleza 3 di rumah Anda. (adv/adv)