DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 00:00 WIB

AHM Ajak Generasi Millennial Nge-blog dan Nge-vlog Safety Riding

advertorial - detikNews
AHM Ajak Generasi Millennial Nge-blog dan Nge-vlog Safety Riding AHM membekali pelajar keterampilan fotografi dan menulis sebagai modal blogging berkonten safety riding di Hotel Lembah Hijau, Ciloto, Puncak (Foto: Dok. AHM)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak generasi millennial untuk mengampanyekan keselamatan berkendara dengan nge-blog dan nge-vlog. Untuk keperluan ini, perusahaan membekali anak muda keterampilan berkendara, menulis, dan fotografi.

Program baru yang juga bekerja sama dengan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) ini memberi perspektif baru kepada generasi muda bahwa aman berkendara adalah hal yang seru dan bisa dikampanyekan dengan cara yang menarik dan kekinian. Program ini juga diharapkan dapat memperluas upaya peningkatan minat dan komitmen masyarakat terhadap keselamatan berkendara dengan memanfaatkan dunia maya.

Rangkaian program ini dimulai pada awal 2017 melalui 'Safety Riding Camp' di Ciloto Puncak, Jawa Barat. Melalui kegiatan ini, AHM mengasah keterampilan safety riding 150 pelajar dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sekaligus memberikan pengetahuan dan praktik tentang fotografi dan blogging yang bisa digunakan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara.

Mereka mendapatkan tips dan inspirasi untuk menghasilkan foto yang bagus dan menarik sehingga mampu mendukung cerita dalam blog. Tak hanya itu, mereka juga memperoleh dasar-dasar pembuatan blog, metode penulisan kreatif, dan cara membuat konten blog yang menarik untuk dibaca.

Program ini berlanjut bagi para pelajar di Jawa Barat dan dipusatkan di SMK Hijau Muda Cikarang (9/9/2017). Sebanyak 200 siswa tak hanya mendapatkan pengetahuan fotografi untuk memperindah blog, namun juga tips untuk bijaksana dan efektif dalam menggunakan sosial media.

AHM berupaya membangun kesadaran bahwa sosial media adalah tool praktis namun berdaya pengaruh bagi generasi muda untuk menyebarkan pesan positif termasuk tentang safety riding.

Instruktur Safety Riding AHM mengkampanyekan #Cari_Aman dengan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT) bagi generasi millennial (Foto: Dok AHM)Instruktur Safety Riding AHM mengkampanyekan #Cari_Aman dengan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT) bagi generasi millennial (Foto: Dok AHM)

Generasi muda millennial Jawa Timur pun tak ketinggalan untuk mengikuti program kreatif ini. Bersama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa), AHM berbagi ilmu yang sedang tren saat ini, yaitu pembuatan vlog (28/11/2017). Tak hanya itu, para peserta juga ditantang untuk berpartisipasi dalam kompetisi vlog bertema 'Safety Riding'. Selanjutnya, sebanyak 250 pelajar terlibat dalam pelatihan blog dan fotografi yang dipusatkan di SMKN 1 Bulakamba Brebes, Jawa Tengah (2/12/2017).

Deputy Head of Corporate Communication mengatakan AHM berupaya mengampanyekan keselamatan berkendara dengan pendekatan yang sesuai gaya hidup generasi muda masa kini. AHM pun menyesuaikan diri dengan semangat generasi millennial dengan melakukan pendekatan blog dan vlog yang menyenangkan sekaligus mudah dipahami bagi kehidupan keseharian mereka.

"Anak-anak muda ini juga punya niat baik untuk berpartisipasi di bidang safety riding. Kami yakin kebaikan yang dikelola dengan benar melalui pembuatan blog dan vlog safety riding ini akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara," ucapnya.

Mengedukasi Jutaan Orang

Semangat mengkampanyekan keselamatan berkendara juga diwujudkan AHM melalui program #Cari_Aman. Pada 2017 ini, antusiasme masyarakat sangat besar untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

Lebih dari 190.000 peserta mengikuti berbagai program safety riding AHM dari berbagai elemen di antaranya sekolah, komunitas, pengguna baru sepeda motor, pemerintah, maupun institusi swasta. Tak hanya itu, ada lebih dari 5.000 peserta juga mengikuti 32 seminar keselamatan berkendara yang diadakan.

Siswa TK antusias mendengarkan cerita aman berkendara dari instruktur AHM. AHM secara komprehensif berusaha membentuk karakter dan kesadaran aman berkendara di segala kalangan usia termasuk siswa TK (Foto: Dok. AHM)Siswa TK antusias mendengarkan cerita aman berkendara dari instruktur AHM. AHM secara komprehensif berusaha membentuk karakter dan kesadaran aman berkendara di segala kalangan usia termasuk siswa TK (Foto: Dok. AHM)

Dalam 15 tahun terakhir, AHM telah mempelopori pengembangan lebih dari 15.000 program keselamatan berkendara yang diikuti jutaan peserta, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna.

AHM beserta jaringan main dealernya juga mengembangkan safety riding center yang telah tersebar di 5 kota, yaitu Serang yang dikembangkan oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran sebagai main dealer area Serang, Safety Riding Center Jatake yang dikembangkan oleh PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer area Jakarta – Tangerang.

Sementara Safety Riding Center Jambi yang dikembangkan oleh PT Sinar Sentosa Primatama sebagai main dealer area Jambi, Safety Riding Center Sidoarjo yang dikembangkan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer area Jatim dan NTT, dan Safety Riding Center Yogyakarta yang dikembangkan oleh Astra Motor Yogyakarta.


(adv/adv)
ahm

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed