Awas! Ini Benda yang Paling Banyak Dihinggapi Bakteri

Advertorial - detikNews
Sabtu, 18 Nov 2017 00:00 WIB
Jakarta - Sekalipun rumah sudah terlihat bersih, namun rupanya beberapa bakteri diindikasi masih gemar bersembunyi di beberapa tempat. Justru tempat bersarangnya bakteri ini tidak terduga sehingga kita cenderung abai dan membiarkan barang-barang tersebut tergeletak di dalam rumah tanpa dicuci. Apa saja barang-barang berkumpulnya bakteri? Berikut ulasannya seperti dikutip wolipop.com.

1. Wadah makanan hewan

Bagi Anda yang punya hewan peliharaan seperti kucing, anjing atau hamster, wadah makan menjadi tempat yang paling rentan jadi tempat bakteri bersarang. Sangat disarankan mencuci tempat makan dan minum hewan tiap hari.

2. Remote Control

Remote control bisa lebih kotor dari pegangan toilet di kamar mandi Anda. Sebab, tidak hanya satu atau dua tangan saja yang pernah menyentuhnya tapi banyak. Remote control dipegang dan tombolnya ditekan setiap hari dan setiap waktu. Oleh karena itu, Anda mungkin tak sadar berapa banyak bakteri yang menempel. Bersihkan remote control tiap hari menggunakan tisu antibakteri atau lap bersih yang sudah diberi cairan antiseptik.

3. Keran Air

Studi yang dilakukan para peneliti di California, Amerika Serikat menemukan bahwa keran menjadi tempat favorit bersemayamnya bakteri serta kuman dibandingkan toilet. Dari penelitian terhadap 29 rumah di area San Francisco Bay, California, Amerika Serikat, ditemukan bahwa bakteri pada keran air bisa menyebar ke udara lebih cepat ketimbang bakteri di tempat-tempat lainnya.

Selain membersihkan rutin berbagai tempat tersebut, ada baiknya Anda juga menggunakan pendingin udara atau AC yang mampu melumpuhkan bakteri. Untuk pendingin udara, Anda bisa mengandalkan AC Polytron Neuva Ice.

Awas! Ini Benda yang Paling Banyak Dihinggapi Bakteri


AC Polytron Neuva Ice dilengkapi Built-in Air Purifier yang dibentuk dari kombinasi High Density Dust Filter dapat menyaring debu lebih dari 90 persen, Carbon Filter yang dipercaya mampu menghilangkan bau tidak sedap, HEPA Filter yang mampu menyaring debu serta mencegah penyebaran bakteri, dan Negative Ion Generator yang mampu mengikat debu serta membunuh bakteri.

Teknologi Fastest Cooling memastikan Neuva Ice mampu mencapai suhu 18° C dalam waktu 7 menit *(berdasarkan pengujian Lab.Polytron), hal ini tentunya dicapai melalui desain High Efficiency Cooling Engine yaitu proses pendinginan yang ekstrem cepat (40 persen lebih cepat dari AC biasa).

Semua keunggulan itu tentu membuat bakteri tidak lagi betah di rumah Anda. Jadi ayo ganti segera AC Anda dengan AC Polytron Neuva Ice. (adv/adv)