DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 00:00 WIB

Bawakan Lagu dengan Aransemen yang Slim, Musisi Ini Jadi Viral

powered by Experience What's Next - detikNews
Bawakan Lagu dengan Aransemen yang Slim, Musisi Ini Jadi Viral Foto: Shutterstock
Jakarta -

Cikal bakal seorang musisi menjadi terkenal tidak selalu berawal dari lagu yang dibawakannya sendiri. Namun ada banyak musisi terkenal yang viral karena membawakan ulang lagu dari musisi lain atau sering disebut dengan cover lagu.

Setelah meng-cover lagu, musisi tersebut mengeluarkan lagu sendiri yang tidak kalah berkualitas. Berikut deretan musisi yang viral karena berawal dari meng-cover lagu musisi lain:

Rendy Pandugo

Bawakan Lagu dengan Aransemen yang Slim, Musisi Ini Jadi ViralRendy Pandugo (Foto: Facebook Rendy Pandugo)

Musisi yang namanya tengah melejit dengan album perdananya bertajuk 'The Journey' ini sukses membius telinga para pendengarnya. Suaranya yang khas dan kemampuan cerdas memainkan gitar akustik membawanya makin terkenal.

Sebelumnya, Rendy dikenal dengan lagu cover 'Sebuah Kisah Klasik' dari Sheila On 7. Aransemennya terdengar lebih slim dan modern karena hanya menghadirkan gitar akustik. Namun tidak kalah berkualitas karena banyak warganet yang mengatakan pesan lagu tersebut lebih mengena.



Gloria Jessica

Bawakan Lagu dengan Aransemen yang Slim, Musisi Ini Jadi ViralGloria Jessica (Foto: Twitter @gloriajessicaID)


Gloria sukses menggubah lagu enerjik 'A Sky Full of Stars' dari Coldplay menjadi terdengar lebih manis. Berkat aransemennya tersebut, nama Gloria Jessica makin melejit di dunia musik Tanah Air.

Kontestan The Voice Indonesia ini mengaku memang mengaransemen lagu ini sesuai dengan karakter vokalnya. Ia memang dikenal dengan suara khasnya yang lembut dan gemar membawakan lagu bertempo lambat serta easy listening. Kini Gloria tengah mempromosikan single terbarunya, ' I Just Wanna Love You' setelah sukses menelurkan single pertamanya 'Dia Tak Cinta Kamu'.

Teddy Adhitya

Bawakan Lagu dengan Aransemen yang Slim, Musisi Ini Jadi ViralTeddy Adhitya (Foto: Facebook Teddy Adhitya)


Film 'Begin Again' yang diperankan Keira Knightley dan Adam Levine sukses membuat para penikmat musik menggemari film yang memang bertema musik tersebut. Bahkan musisi asal Yogyakarta, Teddy Adhitya turut meng-cover salah satu soundtrack-nya, 'Lost Stars'. Aransemennya tidak jauh berbeda dengan aslinya, yakni menggunakan gitar akustik dengan alunan yang slim dan modern. Namun tidak kalah berkualitas karena teknik vokal Teddy sangat memukau.

Dua tahun setelah cover tersebut viral, ia meluncurkan album perdananya yang bertajuk 'Nothing Is Real'. Penyanyi soul dan R&B ini dulunya juga sudah wara-wiri di dunia musik, seperti menjadi backing vocal untuk Andre Hehanusa hingga membentu grup bersama Kunto Aji.

Yura Yunita

Bawakan Lagu dengan Aransemen yang Slim, Musisi Ini Jadi ViralYura Yunita (Foto: Facebook Yura Yunita)


Mungkin kalian sudah tidak asing dengan nama Yura Yunita. Penyanyi dengan penampilan nyentrik ini tengah naik daun berkat album perdananya, 'YURA'. Bahkan ia juga menggandeng musisi papan atas Tanah Air, Glenn Fredly, untuk menyumbangkan suara pada salah satu lagunya.

Namun siapa sangka, Yura ternyata sudah dikenal banyak orang sejak 2015 karena rajin meng-cover lagu musisi lain. Salah satunya yang viral adalah 'Love Me Like You Do' dari Ellie Goulding. Aransemennya terdengar lebih slim dan modern sehingga sukses membuat pendengar menggoyangkan tubuhnya.

Musisi-musisi tersebut justru membuktikan bahwa mereka juga bisa menggubah suatu lagu dari musisi lain dan tetap dinikmati banyak orang. Begitulah musisi-musisi yang berhasil menjalankan Experience What's Next dengan menggubah suatu lagu dari musisi lain. Apakah kalian mau mencoba Experience What's Next dengan menggubah lagu menjadi lebih slim dan modern? Yuk, klik di sini.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed