DetikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 00:00 WIB

Ini Deretan Band yang Hadirkan Konsep Panggung Slim dan Modern

Powered by Experience What's Next - detikNews
Ini Deretan Band yang Hadirkan Konsep Panggung Slim dan Modern Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menonton konser musik kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern bagi masyarakat di seluruh dunia. Selain berkesempatan bertemu langsung dengan musisi atau band favorit, menonton konser juga menjadi pelepas rasa penat dan pengusir stres. Bagi penikmat musik yang pintar dan cerdas, pasti menonton konser menjadi pilihan yang tepat dalam memenuhi hobi.

Belum lagi, band favorit kalian memberikan aksi panggung yang modern dan berkualitas. Mulai pemilihan fashion, aksi enerjik para personil band, hingga konsep panggung yang modern. Kini makin banyak band yang memberikan aksi panggung yang slim dan modern. Berikut daftarnya:

The Flaming Lips


Ini Deretan Band yang Hadirkan Konsep Panggung Slim dan ModernThe Flaming Lips (Foto: Facebook The Flaming Lips)

Band rock
asal Amerika yang lahir di tahun 80-an ini memang terkenal sebagai band yang selalu memberi kejutan dalam aksi panggung modern. Selain membuat tata panggung berwarna-warni dengan konsep glow in the dark, ada satu atraksi yang ditunggu para fans-nya. Sang vokalis, Wayne Cone akan masuk ke dalam balon raksasa yang kemudian diluncurkan ke penonton layaknya sedang crowdsurfing.

Coldplay



Ini Deretan Band yang Hadirkan Konsep Panggung Slim dan ModernColdplay (Foto: Facebook Coldplay)

Siapa yang tidak mengenal band ini? Selain album-albumnya yang berhasil menyihir telinga banyak orang, Coldplay juga memberikan pengalaman menonton konser yang tidak terlupakan. Sejak album Mylo Xyloto, album yang dikatakan perubahan besar bagi band ini, Coldplay membawa properti warna-warni ke panggungnya.

Mulai lighthing dengan warna ceria, piano yang dibalut cat warna-warni, balon yang diluncurkan ke penonton, hingga confetti berbentuk kupu-kupu kecil yang bertebaran di penghujung konser membuat Coldplay menjadi band yang wajib ditonton konsernya.

Stars and Rabbit


Ini Deretan Band yang Hadirkan Konsep Panggung Slim dan ModernStars and Rabbit (Foto: starsandrabbit.com)

Tidak hanya band internasional saja yang punya aksi memukau, musisi lokal pun juga punya konsep panggung yang modern. Salah satunya adalah grup duo asal Yogyakarta, Stars and Rabbit. Pada konser perdananya bertajuk 'Grow' yang digelar awal 2016, Stars and Rabbit membawa konsep panggung yang slim dan modern.

Dekorasi panggung dibuat mirip dengan suasana antah berantah. Ada awan yang menggantung di langit-langit hingga replika pohon di sudut panggung. Suara lantang dan aksi enerjik sang vokalis, Elda, membuat suasana konser makin berkualitas.

Tiga aksi panggung musisi tersebut membuktikan bahwa makin banyak musisi berkualitas dan kreatif. Hal tersebut makin memenuhi hobi menonton konser yang tidak terlupakan bagi para penikmat musik cerdas.

Apakah kalian mau menonton konser dengan panggung yang slim dan modern? Yuk, Experience What's Next mengenai aksi-aksi panggung lainnya di sini.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed