Kenyamanan yang Sempurna dalam Jababeka Residence

adv - detikNews
Senin, 16 Okt 2017 11:00 WIB
Jakarta - Saat ini, Jababeka Residence membangun sebuah area komersial sekaligus tempat hangout terlengkap pertama di Cikarang, yaitu Hollywood Junction. Tempat ini memiliki luas 8.000 m2 dan bangunan 3.500 m2, serta lifestyle center seluas dua hektare dirancang dengan konsep semi terbuka (alfresco dining).

Di sini terdapat 20 tenants, lengkap dengan amphitheater, sociality store, salon, supermarket, fasilitas kuliner, dan restoran di Hollywood Junction dengan tenant-tenant, antara lain J.Co, Bread Talk, Sapo Oriental, Bariuma Ramen, KFC, Cafe Delico, Solaria, Pizza Hut, dan banyak lainnya.

Jababeka Residence juga sedang mempersiapkan kawasan komersial dan residensial seluas 180 hektare yaitu Jababeka Golf City. Kawasan yang dirancang untuk mengedepankan konsep kenyamanan, keamanan, dan kemewahan ala golf residential yang terintegrasi dengan fasilitas bisnis dan komersial seperti superblok Mayfair Estate & Parklands.

Area ini dibangun dengan joint venture antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan Jababeka yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019. Sementara Mayfair dengan luas total 16 hektare merangkum pusat belanja, hotel bintang lima, ruang konvensi, apartemen strata, dan gedung perkantoran.

Matangnya kawasan Jababeka Residence telah menjadi magnet tersendiri bagi para investor, bahkan developer lain pun menanamkan investasinya. Selain PT Plaza Indonesia Realty Tbk, tercatat PT PP Property Tbk melakukan joint venture bersama Jababeka dalam proyek Little Tokyo yang meliputi area ritel berupa mal Jepang dan enam tower apartemen. Untuk developer internasional, Jababeka dan Longlife Japan Holdings mendirikan proyek Senior Living@D'Khayangan di kawasan ini.

Sejak Oktober 2017, Jababeka Residence menyosialisasikan citra dan reputasi logo baru dengan konsep premium yang menargetkan pasar utama, yaitu menengah atas. Menurut kepercayaan China, logo baru dengan konsep delapan helai daun melambangkan alam dan kesuburan.

Angka delapan juga melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. Delapan helai daun besar dan delapan helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan.

"Jababeka Residence dengan tagline 'A City for Your World' mempunyai sebuah konsep besar yang telah, sedang, dan akan terus membangun semua fasilitas komersial di dalam kawasan kota mandiri. Hal ini guna memenuhi kebutuhan hidup warga, mulai dari kebutuhan perumahan, tempat bekerja dan pusat bisnis terpadu, pendidikan bertaraf internasional, fasilitas kesehatan yang lengkap, hingga fasilitas rekreasi dan olahraga untuk kalangan elite internasional yaitu Jababeka Golf & Country Club yang didesain oleh juara dunia Nick Faldo," papar President Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono.

Jababeka Residence akan melakukan Grand Launching pada 21 Oktober 2017 di Jababeka Convention Center.

Sutedja berharap, pengembangan demi pengembangan yang telah dan akan dilakukan Jababeka Residence sebagai kawasan kota mandiri nantinya mampu mentransformasikan citra dari Kota Jababeka menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif. Dengan demikian, Kota Jababeka dapat menjadi suatu kawasan hunian ideal yang lengkap, menjadi tempat orang dapat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja, bermain bahkan belajar.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan, antara lain beroperasinya KRL Commuter Line Jakarta- Cikarang.

Kemudian pembangunan infrastruktur transportasi makro yaitu rencana perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang, pembangunan MRT Balaraja-Cikarang dimulai 2019 ditargetkan selesai 2023, pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek, rencana kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati yang akan beroperasi 2018, serta rencana percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban.

"Itu (pembangunan infrastruktur) akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi masa depan yang lebih cerah di Kota Jababeka," ujar Sutedja.


(adv/adv)