Lintasarta Jadi Pilihan Perbankan Percepat Transformasi Digital

advertorial - detikNews
Rabu, 20 Sep 2017 00:00 WIB
Menkominfo Rudiantara bersama (kiri) Presdir Lintasarta Arya Damar (kedua kanan), Business Director Lintasarta Alfi Asman, dan (kanan) Sales Financial and Supply Chain Industry GM Lintasarta Hendra Prayogi di event IBEX 2017 di JCC (Foto: Lintasarta)
Jakarta - Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company berkomitmen mendukung pertumbuhan di industri perbankan dengan turut aktif terlibat pada event Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 pada 19-20 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Event terbesar industri perbankan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dengan tema 'Transformasi Industri Perbankan, Jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital'.

Saat ini, industri perbankan dituntut mampu memanfaatkan peluang era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Lintasarta memahami kondisi tersebut dan siap menjadi partner terbaik bagi perbankan untuk melakukan transformasi digital.

President Director Lintasarta Arya Damar mengatakan, keterlibatan dalam event IBEX menunjukkan komitmen Lintasarta yang lebih dari 29 tahun menjadi partner ICT terbaik pilihan industri perbankan.

"Lintasarta siap untuk memberikan berbagai solusi ICT dalam rangka menghadapi era digitalisasi perbankan yang berkembang begitu cepat," ujar Arya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/9/2017).

Pada event yang digelar selama dua hari ini, menghadirkan pembicara dari pejabat pemerintahan, seperti Menteri Komunikasi dan informatika, Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua Dewan Komisioner OJK. Lintasarta pada event IBEX 2017 menghadirkan berbagai solusi teknologi informasi ter-update untuk industri perbankan di antaranya Big Data Analytics, Media Analytics, API Connect, Managed Security Services, dan Collaboration Solution.

Solusi Big Data Analytics sendiri dapat menganalisis data perbankan yang besar dengan cepat untuk digunakan dalam pengambilan keputusan terkait bisnis. Solusi ini juga membantu perbankan untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru yang tidak dapat dilakukan dengan pengolahan data secara konvensional.

Solusi Media Analytics merupakan platform yang dikembangkan untuk melakukan analisis berbagai media, seperti social media, forum, media cetak, dan media online lainnya dengan mudah serta sesuai kebutuhan. Sedangkan, solusi Application Programming Interface (API) Connect memungkinkan perbankan untuk membuat, mengelola, mengamankan, dan bersosialisasi menggunakan API serta menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan baru.

Solusi Managed Security Services memungkinkan untuk melakukan antisipasi berbagai jenis dan tipe ancaman, baik dalam bentuk brute force, misconfig, phising, sql injection, ddos, malware, dan malvertising. Kemudian, Collaboration Solution merupakan solusi komunikasi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah dengan mengintegrasikan beragam perangkat komunikasi dan video telepresence dengan perangkat dari berbagai macam brand guna tingkatkan produktivitas.

Pada akhirnya, berbagai solusi dari Lintasarta dapat membantu mempercepat perbankan dalam melakukan transformasi digital serta inovasi layanan perbankan. Lintasarta sebagai ICT Company menyediakan layanan kelas dunia dan memiliki praktik terbaik di bidangnya menjadi sebuah keunggulan tersendiri dan menjamin keamanan serta kenyamanan perusahaan dalam menjalankan bisnis utamanya. Info lebih lengkap, kunjungi www.lintasarta.net. (adv/adv)