Kisah Tegang SelebritI Jelajahi Bromo di simPATI Motorbaik 2017

Advertorial - detikNews
Jumat, 25 Agu 2017 00:00 WIB
Selebriti Indonesia taklukkan Bromo pakai motor di touring Simpati Motorbaik (Foto: detikOto
Probolinggo - Para selebriti Tanah Air diajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia dengan naik motor dalam ajang simPATI Motorbaik 2017 persembahan Telkomsel. Kini giliran Negeri di Atas Awan alias Gunung Bromo yang dikunjungi Imam Darto, Ganindra Bimo, Poppy Sovia, Kevin Julio, dan Dimas Anggara pada Rabu (23/8/2017) kemarin.

Para selebritI Tanah Air tersebut bersama-sama mencari keunikan Indonesia. Lautan pasir di Bromo menjadi tantangan tersendiri bagi para Baikers. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Baikers. Sebab Bromo menyajikan keindahan alam yang mengaggumkan.

"Ini baru tantangan, Yang sebelumnya gue ngantuk di jalanan, pas sampai sini langsung melek maksimal. Berangkat!" ujar Imam Darto sebelum masuk ke wilayah Pasir Berbisik di Bromo.

Kenyataannya, lintasan pasir Bromo banyak menumbangkan motor. Dilansir dari detikOto, komunitas Vespa Malang dan Vespa Jahat yang mengalami masalah motor tersangkut. Kendala ini juga dialami oleh aktor dan presenter Ganindra Bimo.

"Jatuh sih nggak, jangan sampai deh. Nyangkut aja nih," katanya saat beristirahat di tengah-tengah lautan pasir Bromo.

Kendala lainnya terjadi saat hari semakin gelap. Barisan rombongan simPATI Motorbaik 2017 mulai terpecah karena banyak motor yang tumbang seperti apa yang dialami oleh salah satu Baikers, Den Dimas, atau yang lebih dikenal dengan Bubur Ayam Racer.

"Nggak tahu nih motor gue kenapa, nggak bisa digas. Susah sih emang kalau motor yang segalanya digital, sulit dicek. Udah gelap juga sih ya jadi sulit milih gundukan pasirnya yang enggak dalam. Jadi tumbang deh," ujarnya.

Dimas juga menambahkan, kondisi motor sebelum masuk ke lautan pasir masih dalam keadaan baik. Ia hanya memainkan handbrake dan engine brake.

Sedikit berbatu dan berbelok tajam masih nggak masalah. Setelah masuk sini (pasir berbisik), permainan berubah," tambahnya.

Bahkan aktris Poppy Sovia juga mengalami masalah yang serupa. Motornya ikut tumbang saat melewati lintasan berpasir.

"Nggak tahu tuh nggak bisa nyala. Kemasukan pasir mungkin ya, atau ngambek dia? Nggak ngerti juga gue, soalnya udah gelap nih," paparnya.

Namun banyaknya motor yang tumbang tidak membuat keseruan perjalanan berkurang. Para peserta justru menikmati pengalaman baru mereka menaklukan pasir Bromo.

"Asik dan seru banget. Pengalaman menarik nih buat gue walaupun tangan pegal sih," kata Kevin Julio ketika sampai di garis finis hari kedua turing simPATI Motorbaik 2017.

Aktor Dimas Anggara juga mengaku bahwa ia sangat senang bisa ikut simPATI Motorbaik 2017 di Bromo.

"Kesulitan sih pasti ada, tapi seru banget dan juga terima kasih buat komunitas Vespa Malang yang ikut ngebantuin kita. Selain itu perjalanan tadi sekaligus rintangannya benar-benar buat kita tambah solid, buat kita tidak menyerah," ucapnya.

Ajang yang telah digelar kedua kalinya ini mengangkat tema 'Belajar Menjadi Indonesia'. Para Baikers diajak menemukan keunikan dan hal keren khas Indonesia dari tokoh inspiratif yang ada di setiap kota.

Selain memenuhi hobi berkendara motor dengan aman, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan eksistensinya sebagai operator selular di seluruh wilayah Indonesia lewat simPATI Motorbaik 2017. Nantinya kisah perjalanan ini akan ditampilkan dalam bentuk web series di seluruh media sosial simPATI.

Selebriti lainnya yang memeriahkan simPATI Motorbaik 2017 di antaranya Ananda Omesh, Nabila Putri, Denny Chasmala. Andrea Dian, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, Den Dimas, dan M Fadli. simPATI Motorbaik 2017 berlangsung dari 21 hingga 26 Agustus 2017 dan akan mengambil rute Yogyakarta - Bali. (adv/adv)