DetikNews
Jumat 28 Juli 2017, 00:00 WIB

Mau Punya Apartemen? Pilih di Jakarta!

advertorial - detikNews
Mau Punya Apartemen? Pilih di Jakarta!
Jakarta -

Banyak kalangan profesional yang merupakan warga kota penyangga seperti Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang kini memutuskan untuk tinggal di Jakarta dengan menyewa hunian seperti apartemen. Hanya di saat akhir pekan atau hari libur saja mereka kembali ke tempat tinggal asalnya.

Kondisi tersebut terjadi karena Jakarta masih menjadi penjuru aktivitas bisnis, pemerintahan, bahkan untuk berkumpul dengan kolega. Sehingga tinggal dan bisa memiiliki hunian sendiri di Jakarta saat ini masih menjadi target banyak kalangan.

Hal ini juga menggambarkan bahwa di Jakarta permintaan (demand) hunian apartemen tinggi, tetapi supply masih kurang. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi kota penyangga.

Apartemen di kawasan Bekasi, Cikarang, Depok, Serpong, Tangerang sudah oversupply. Sedangkan permintaannya mengalami stagnasi karena di kawasan tersebut pasokan rumah tapak masih menjadi pilihan.

"100 orang yang kami sempat survey, 95% dari mereka menyatakan punya cita-cita untuk bisa membeli hunian di Jakarta, karena tidak bisa dipungkiri beragam aktivitas terjadi di Jakarta," papar Sales and Marketing Manager Prajawangsa City, Asnedi saat dihubungi detikcom pada Rabu (26/7/2017).

Apakah Anda termasuk salah satunya, di mana masih tinggal di kota penyangga dan setiap hari harus menempuh perjalanan 4 – 6 jam untuk berangkat ke kantor dan pulang dari kantor? Atau Anda salah satu yang setiap bulan harus membayar sewa kos atau apartemen senilai Rp 2 sampai Rp 5 juta?

Coba lihat total pendapatan Anda. Mungkin sebenarnya sudah mampu membeli hunian di Jakarta, tetapi Anda masih ragu dan belum terpapar informasi tentang hunian dengan baik. Jangan pernah menunda untuk membeli hunian di Jakarta. Sebab sayang sekali jika setiap bulan uang hangus untuk membayar sewa.

Pilihan tinggal di Jakarta bisa diwujudkan di Prajawangsa City, superblok apartemen 8 tower dengan lokasi strategis di Jakarta Timur. Letaknya hanya 1,5 km dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) - TB Simatupang.

Mau Punya Apartemen? Pilih di Jakarta!



Harga Prajawangsa City masih terjangkau meskipun lokasinya di Jakarta dan memiliki fasilitas thematic park seluas 4 hektare, 4 kolam renang bernuansa khas Indonesia, pusat perbelanjaan, jogging track sepanjang 1 km, playground, dan amphitheater untuk penghuni berkumpul.

Ada juga pusat perbelanjaan yang hadir di Prajawangsa City dengan tema co-working space yang nyaman bagi para profesional. Anda bisa bekerja secara virtual ataupun menjadi tempat pilihan terbaik untuk hangout dan makan bersama keluarga juga teman.

"Prajawangsa City hadir untuk mengakomodir para profesional dan milenial yang ingin tinggal di Jakarta karena tuntutan kesibukan pekerjaan dan gaya hidup dinamis. Tidak dipungkiri dengan lokasi tinggal yang dekat dan fasilitas lengkap kualitas hidup pun akan terjaga. Dalam memilih hunian, yang utama harus melihat lokasi, jarak, komunitas dan gambaran kehidupan sosial di dalam kawasan tersebut nantinya," tambahnya.

Ia menambahkan, cerdas dalam memilih hunian saat ini adalah keharusan. Jangan sampai Anda mengalami kondisi ghost city yang sudah terjadi di China.

"Banyak kawasan yang dibangun dengan area begitu luas, konsep yang besar, ratusan tower, namun setelah jadi tidak ada yang menghuni dan menyewa karena jarak yang begitu jauh dengan pusat bisnis dan pemerintahan," jelasnya.

Prajawangsa City memiliki program custom payment. Jika customer tidak bankable atau tidak lulus syarat bank, ia bisa membeli lewat developer dengan harga mulai Rp 5 jutaan per bulan selama 100 bulan.

Bila Anda melakukan pembayaran melalui bank, nilai 10% DP (Down Payment) ditanggung oleh Prajawangsa City. Selain itu, ada juga program diskon booking fee sebesar 72% dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun.

Menariknya lagi, Prajawangsa City juga memfasilitasi bagi Anda yang ingin membeli secara patungan dengan saudara atau teman.

Ia menjelaskan, dalam properti dikenal terdapat 3 fase. fase pertama ketika hunian belum dibangun, fase kedua adalah saat hunian dalam proses pembangunan, dan fase terakhir saat pembangunan selesai dan serah terima kunci.

"Nah waktu yang tepat membeli adalah di saat fase pertama, di saat harga masih di titik rendah. Sebab jika membeli di fase akhir, dipastikan harga sudah melambung tinggi," katanya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa mendatangi Marketing Office Prajawangsa City di Jl. Pedati Selatan No 8 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur atau hubungi nomor telepon 021-2287 8800/ 085890412489 (WhatsApp) untuk mendapat fasilitasi penjemputan ke lokasi dan kunjungi juga prajawangsacity.id.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed