detikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 00:00 WIB

Para Orang Tua, Jawab Pertanyaan Ini Jika Anak Anda Ingin Sukses

advertorial - detikNews
Para Orang Tua, Jawab Pertanyaan Ini Jika Anak Anda Ingin Sukses
Jakarta -

Setiap orang tua pasti mendambakan anaknya bisa meraih prestasi di sekolah favorit. Diharapkan prestasi ini dapat membuat mereka sukses di masa depan.

Namun tahukah Anda? Ternyata ada beberapa hal penting yang sering terlewatkan orang tua. Ingat, kesuksesan bukan hanya tercermin melalui angka-angka pelajaran di sekolah.

Sebelum menyiapkan anak yang sukses, ada baiknya Anda sebagai orang tua menjawab pertanyaan berikut ini.

1. Apakah anak bahagia?

Para orang tua terkadang luput memperhatikan keadaan anak. Selepas pulang sekolah, orang tua cenderung menanyakan, "Belajar apa hari ini?" Padahal ada pertanyaan tak kalah penting yang dapat mempererat relasi sosial anak dengan orang tua.

Orang tua bisa mulai bertanya, "Ada kejadian apa hari ini di sekolah?" atau "Apakah kamu senang hari ini di sekolah?" atau "Apakah ada yang membuat kamu kesal?"

2. Apakah anak saya bersosialisasi baik?

Terkadang para orang tua berpendapat sekolah dengan kurikulum dan guru yang bagus sudah baik. Padahal anak juga memerlukan kepintaran sosial atau street smart yang terkadang tidak didapatkan di sekolah formal.

Oleh karena itu, mulailah ajarkan anak norma-norma sosial dan kesopanan agar mereka tumbuh menjadi anak yang pintar, bermoral, dan cerdas secara sosial.

3. Apa prestasi anak menunjang kesuksesan?

Menurut psikolog terkemuka Roslina Verauli, anak yang memiliki kemampuan multilingual terbukti lebih sukses dalam menghadapi ujian perguruan tinggi dan mendapat pekerjaan lebih baik di masa depan dibanding anak yang monolingual.

Apakah anak Anda sudah menguasai bahasa asing dengan baik? Utamanya bahasa Inggris yang sangat dibutuhkan untuk anak bersaing dengan anak-anak negara lain.

Singkatnya, bahasa Inggris menjadi bahasa yang penting untuk menunjang kesuksesan anak Anda. Demi menjawab tantangan tersebut, lembaga bahasa Inggris EF English First menawarkan program kursus untuk anak usia 3 hingga 17 tahun dengan metode belajar yang menyenangkan namun efektif yang dinamakan EFEKTATM System.

EFEKTATM System yang terdiri dari Learn, Try, Apply, dan Certify ini mempunyai beberapa tahapan. Setiap tahapan melibatkan keterlibatan anak untuk mengasah kepercayaan diri dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris, baik melalui kegiatan di dalam kelas maupun di luar kelas.

Dalam rangka tahun ajaran baru, Anda bisa mendapatkan potongan harga kursus di EF English First seluruh Indonesia hingga Rp 1,9 juta di bulan Juli hingga Agustus 2017.

EF juga menawarkan hadiah menarik untuk semua siswa baru. Informasi lebih lanjut, silakan lihat di sini.


(adv/adv)
ef
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed