DetikNews
Rabu 28 Juni 2017, 00:00 WIB

Layanan Nasabah Bank Mantap Tetap Buka di Hari Libur Idul Fitri

adv - detikNews
Layanan Nasabah Bank Mantap Tetap Buka di Hari Libur Idul Fitri
Denpasar -

Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menyediakan layanan perbankan untuk penyaluran gaji para pensiunan PNS dan TNI/Polri pada Sabtu (1/7/2017). Penyaluran gaji dilakukan dengan penyaluran nominal lebih dari Rp 55 miliar dan jumlah rekening 19.334 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan, operasional jaringan kantor Bank Mantap akan kembali normal pada Senin (3/8/ 2017).

"Kami berharap, layanan perbankan ini dapat mendukung para pensiunan dalam beraktivitas dalam Hari Raya Idul Fitri 1438 H dan juga merupakan salah satu realisasi komitmen kami dalam mendukung kepada pejuang bangsa yaitu pensiunan PNS dan TNI/Polri diseluruh Indonesia," kata Jos dalam keterangan tertulis, Selasa (27/6/2017).

Jos menambahkan, para nasabah pensiunan yang sudah melakukan otentikasi pada awal Juni 2017 dapat menikmati kemudahan bertransaksi dengan layanan kartu ATM Bank Mantap. ATM dapat digunakan di seluruh mesin ATM Bank Mandiri dan ATM Bersama.

"Dengan layanan kartu ATM Bank Mantap setiap pensiunan dapat bertransaksi seperti tarik tunai, transfer antar Bank lain, pembayaran listrik & gas, PAM, pembayaran tagihan telepon dan lainnya. Sehingga layanan ini sangat memudahkan para nasabah pensiunan yang tidak perlu ke kantor cabang untuk tarik tunai serta transaksi lainnya," ungkap Jos.

Sementara Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi mengatakan, pembayaran jumlah nasabah pensiunan PNS yang tercatat bulan Juni 2017 mencapai 18.231 pensiunan. Pembayaran ini mengalami pertumbuhan signifikan hingga 738 % dari periode sebelumnya dengan dana yang disalurkan sebesar Rp 53 miliar.

Hingga Juni 2017, jumlah pensiunan TNI/Polri yang menjadi nasabah Bank Mantap berjumlah sekitar 1.103 nasabah dengan gaji yang disalurkan sekitar Rp 2,62 miliar. Angka ini juga naik semenjak Bank Mantap menjalin kerja sama dengan ASABRI pada akhir Desember 2016.

"Bertambahnya jumlah nasabah pensiunan tersebut juga menopang pertumbuhan dana murah yang tercatat pada akhir bulan Juni sebesar Rp 1,17 triliun, tumbuh 161% dari periode sebelumnya. Dengan meningkatnya pertumbuhan Dana Pihak Ketiga tersebut secara signifikan, mengindikasikan meningkatnya juga kepercayaan masyarakat kepada Bank Mantap," tutup Nurkholis.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan transaksi dalam pengumpulan dana masyarakat, Bank Mantap terus mengembangkan jaringan kantor cabang, jaringan elektronik, maupun jaringan layanan lainnya.

Hingga Juni 2017, Bank Mantap telah menambah 23 jaringan kantor. Sehingga dari 2016 hingga Juni 2017, total jaringan kantor sebanyak 186 unit ditambah dengan layanan 9 mobil kas keliling.


(ad/ad)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed