DetikNews
Kamis 16 Februari 2017, 00:00 WIB

Siapapun Gubernurnya, TOD Solusi Jakarta!

Advertorial - detikNews
Siapapun Gubernurnya, TOD Solusi Jakarta!
Jakarta -

Tinggal menghitung hari untuk mengetahui gubernur terpilih warga DKI Jakarta periode 2017 – 2022. Siapapun yang akan menjadi gubernur diharapkan dapat mengubah wajah ibu kota menjadi lebih baik.

Salah satu penataan kota Jakarta yang bisa ditempuh adalah dengan menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD). TOD merupakan salah satu pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan maksimalisasi penggunaan angkutan massal seperti Bus Rapid Transit (BRT), Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), serta dilengkapi jaringan pejalan kaki dan sepeda. Dengan demikian, perjalanan akan didominasi dengan menggunakan angkutan umum yang terhubung langsung dengan tujuan perjalanan.

Pengembangan TOD sangat maju dan telah menjadi tren di kota-kota besar, khususnya di kawasan kota baru yang besar seperti Tokyo di Jepang, Seoul di Korea, Hongkong, Singapura serta beberapa kota di Amerika Serikat dan Eropa. Berjalannya konsep TOD harus didukung dengan penyediaan pembangunan hunian, perkantoran, dan fasilitas pendukung.

Siapapun Gubernurnya, TOD Solusi Jakarta!

Kondisi saat ini, hunian dengan berbagai sarana umum dekat perkantoran atau masuk ke dalam wilayah TOD akan semakin diminati dan dampaknya harga hunian tersebut akan naik secara signifikan. "Synthesis Development mengembangkan Synthesis Square di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kav 64 No 177 A Jakarta Selatan. Lokasinya dikelilingi financial district, kantor kedutaan, kantor pemerintahan, sarana pendidikan, tempat hiburan, dan pusat belanja serta tidak jauh dari jalan tol di mana 2 pintu tol kedua arah hanya berjarak 1 km. Dilalui transportasi publik, dilalui jalur Trans Jakarta dengan halte yang tepat berada di depan Synthesis Square, dan kedepannya akan dilalui Light Rapid Transit (LRT) fase 1 di mana stasiunnya berada tidak jauh dari Synthesis Square. Dengan adanya sarana dan prasarana tersebut Synthesis Square akan menjadi area TOD yang berada di tengah kota Jakarta," ujar Andi Setiyawan, Sales and Marketing Manager Synthesis Square.

Di kawasan Synthesis Square, Synthesis Development juga meluncurkan Samara Suites, apartemen dengan konsep business apartment pertama kali di Indonesia. "Business Apartment merupakan solusi bagi Anda yang sedang mencari hunian di pusat kota Jakarta, mengutamakan gaya hidup praktis, dan produktif. Business apartment merupakan apartemen yang mengusung konsep di tengah-tengah apartemen servis dan apartemen biasa karena menyediakan fasilitas lengkap serta jasa pelayanan seperti apartemen servis dengan harga sewa atau kepemilikan yang senada apartemen biasa dan layanan fleskibel kepada pengusaha atau pelaku bisnis yang ingin hidup praktis. Samara Suites didukung oleh Rental Management Service (RMS) untuk membantu investor, pemilik, dan penyewa dalam mengembangkan nilai propertinya," ungkap Andi.

Berdasarkan surveiProperty Affordability Sentiment Index 2016, tercatat beberapa indikator yang memperkuat keyakinan konsumen dalam mengambil keputusan properti. Di antaranya peningkatan permintaan properti karena adanya dukungan pendanaan yang baik di mana pada akhirnya berpengaruh pada kenaikan harga dari properti itu sendiri. Andi pun menjelaskan ada baiknya para profesional segera memiliki hunian yang tepat mengingat konsep TOD yang akan segera terealisasi.

Siapapun Gubernurnya, TOD Solusi Jakarta!

Harga properti yang berada di dekat transportasi publik berbasis massal seperti MRT atau LRT dan berada di kawasan TOD pasti akan mengalami peningkatan secara signifikan. "Sejak di-release pertama kali pada Juni 2016, Samara Suites sudah mengalami kenaikan harga yang signifikan. Jadi segera manfaatkan kesempatan memiliki hunian di kawasan TOD pusat kota sebelum harga melambung tinggi," papar Andi.

Samara Suites adalah salah satu komitmen Synthesis Development untuk membantu para profesional mewujudkan hunian yang sesuai kebutuhan dengan menghadirkan 292 unit mulai Rp 1,4 miliar per unitnya. Tata cara pembayarannya pun fleksibel. "Bulan Februari 2017 kami memberikan diskon khusus bagi peminat Samara Suites," imbuh Andi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai business apartment Samara Suites, Synthesis Development mengundang Anda berkunjung ke Samara Suites Marketing Gallery yang berada di Synthesis Square, Tower 1, Ground Floor, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kav-64, no.177-A, Jakarta Selatan atau hubungi telepon (021) 8317770 / 087882182077 (WhatsApp) dan klik www.synthesis-square.id/samarasuites.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed